Jadwal Persib Terbaru 2024 di Setiap Laga yang Diikuti 

Jadwal Persib terbaru di setiap laga sudah dirilis dan banyak penggemar Persib Bandung atau para viking yang mencari tahu. Karena tentu saja, para penggemar sepak bola tidak ingin melewatkan pertandingan klub sepak bola favoritnya. 

Persib Bandung sendiri merupakan klub sepak bola senior yang sangat aktif mengikuti berbagai liga. Baik liga yang ada di Indonesia maupun liga yang ada di luar negeri. Tidak heran, jika ada banyak jadwal pertandingan yang menanti tim sepak bola ini. 

Persib Bandung sempat disibukkan dengan jadwal persib terbaru Piala Presiden yang dimulai dari 19 Juli lalu dan kemudian selesai pada tanggal 4 Agustus 2024. Pada turnamen ini, Persib Bandung harus mengakui kekalahannya. 

Turnamen Piala Presiden musim ini pun dimenangkan oleh Arema FC. Namun, bukan berarti ini menjadi akhir dari Persib Bandung. Karena di musim ini saja, Persib Bandung sudah memiliki jadwal untuk liga di Indonesia dan zona asia. 

Bisa dipastikan, para viking akan puas melihat performa tim favoritnya ini. Karena jadwal Persib terbaru Desember akan dipastikan ada. 

 

Liga yang Diikuti Oleh Persib Bandung
Liga yang Diikuti Oleh Persib Bandung

Liga yang Diikuti Oleh Persib Bandung

 

Sebelum mencari tahu jadwal Persib terbaru liga, para viking harus mengetahui liga apa saja yang sekarang aktif diikuti oleh Persib Bandung. Seperti yang disebutkan sebelumnya, ada dua liga yang kini sedang diikuti oleh Persib Bandung dan sudah keluar jadwalnya. 

Ada satu liga yang ada di dalam negeri dan satu liga lagi di luar negeri tepatnya di zona asia. Untuk lebih jelasnya, berikut ada dua liga yang sedang diikuti oleh Persib Bandung:

1. BRI Liga 1 2024-2025 

Jadwal Persib terbaru 2025 tentu saja ada di BRI Liga 1 2024-2025. Persib Bandung yang merupakan klub sepak bola papan atas di Indonesia, pastinya akan menjadi bagian dari Liga 1. Liga 1 yang merupakan liga tertinggi di indonesia memang menjadi incaran banyak klub. 

BRI Liga 1 sudah dimulai sejak 9 Agustus 2024 lalu, selama itu Persib Bandung juga sudah melewati beberapa pertandingan. Hasilnya pun sejauh ini bisa dibilang cukup memuaskan, dengan 3 kemenangan, dan 4 seri dari 7 pertandingan yang dilakukan. 

Berkat hasil ini, Persib berhasil mengumpulkan 13 poin dan bertengger di posisi keempat. Klub di atas Persib Bandung, ada Bali United FC di posisi ketiga dengan perolehan 14 poin. Kemudian, Borneo FC Samarinda di posisi dua dengan 15 poin. 

Pemimpin klasemen sementara saat ini adalah Persebaya yang memimpin dengan 17 poin dari 7 pertandingan. Persib Bandung sendiri bisa secara konsisten menjadi bagian dari Liga 1. Posisinya tidak diragukan lagi di liga ini dan bisa saja meningkat di jadwal selanjutnya. 

Jadwal untuk Persib di BRI Liga 1 sendiri sampai dengan akhir bulan Desember. Jadi, untuk jadwal yanga da di 2025 belum bisa dipastikan karena jadwal tersebut bergantung dengan hasil pertandingan Persib Bandung dijadwal tahun 2024. 

2. ACL TWO 

Jadwal Persib terbaru ACL banyak dicari, karena banyak penggemar sepak bola Indonesia yang ingin mendukung Persib Bandung di ajang ini. Persib Bandung merupakan satu-satunya klub sepak bola dari Indonesia yang berpartisipasi pada pertandingan zona asia ini. 

ACL 2 sendiri terbilang baru saja berlangsung, karena turnamen ini baru dimulai pada tanggal 17 September 2024 lalu. Untuk sekarang Persib Bandung masih fokus untuk menyelesaikan putaran pertama dan fase grup pada kompetisi ini. 

BACA JUGA  Persib Jadwal Liga 1 Lengkap 2024/2025: Update Terbaru dan Perjalanan Persib Bandung

Walaupun perlu diakui, performa Persib Bandung di ACL 2 sejauh ini belum bisa dikatakan bagus. Karena dari dua jadwal Persib terbaru asia, Persib Bandung belum mendapatkan kemenangan maupun seri sekalipun. 

Karena itu, posisi Persib Bandung kurang baik di ACL 2 dan menempati posisi terakhir di Grup F. Namun, karena masih fase grup dan putaran awal maka terlalu cepat untuk melihat performa Persib Bandung selanjutnya. 

Walaupun begitu, jadwal pertandingan Persib Bandung di turnamen ini masih sangat dinantikan. Apalagi, performa Persib Bandung di turnamen ini bisa jadi penentu. Terutama, untuk jatah yang akan diberikan pada klub sepak bola Indonesia di masa mendatang. 

 

Jadwal Persib Terbaru di BRI Liga 1
Jadwal Persib Terbaru di BRI Liga 1

Jadwal Persib Terbaru di BRI Liga 1

 

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Persib Bandung merupakan salah satu klub sepak bola yang sangat jarang absen dari BRI Liga 1. Tidak heran, jika jadwal persib terbaru Liga 1 selalu ada dan selalu update. 

Seperti pada musim ini, di mana Persib Bandung juga berpartisipasi. Setelah beberapa pertandingan dan mendapatkan posisi keempat di klasemen. Berikut adalah jadwal Persib terbaru terdekat  untuk penampilannya di Liga 1:

Juma’at, 01 November 2024 / Gelora Bandung Lautan Api 

  • Persib Bandung VS Semen Padang FC 

Jum’at, 22 November 2024 / Gelora Bandung Lautan Api

  • Persib Bandung VS Borneo FC Samarinda

Minggu, 01 Desember 2024  24 Oktober 2024 / Stadion Kapten I Wayan Dipta

  • Persib Bandung VS Bali United FC

Senin, 09 Desember 2024  November 2024 / Stadion Manahan

  • Persib Bandung VS PSS Sleman

Jumat, 13 Desember 2024 / Gelora Bandung Lautan Api 

  • Persib Bandung VS Malut United

Rabu, 18 Desember 2024 / Stadion Sultan Agung

  • Persib Bandung VS Barito Putera

Minggu, 29 Desember 2024 / Stadion Manahan 

  • Persib Bandung VS Persis Solo

Jadwal Persib terbaru di Liga 1 bisa dipastikan ada sampai dengan Bulan Desember akhir tahun ini. Karena banyaknya pertandingan di Liga 1 yang masih menunggu, maka posisi Persib Bandung di BRI Liga 1 sekarang belum pasti. 

Karena bisa saja Persib Bandung naik klasemen atau malah turun dari klasemen. Namun, pastinya para viking akan memberikan dukungan atas perjalanan Persib Bandung di BRI Liga 1. BRI Liga 1 dijadwalkan akan berakhir pada tanggal 24 Mei 2025 mendatang. 

Jadwal Persib terbaru 2025 akan ditentukan dari hasil pertandingan yang disebutkan di jadwal di atas. Jika Persib Bandung bisa bertahan di klasemen atau malah naik lebih tinggi lagi. Para viking dijamin akan mendapatkan jadwal Persib Bandung lagi di tahun 2025. 

 

Jadwal Persib Terbaru di ACL
Jadwal Persib Terbaru di ACL

Jadwal Persib Terbaru di ACL

 

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Persib Bandung juga berpartisipasi di laga di luar Indonesia. Lebih tepatnya di ACL Two, pertandingan ini untuk pertama kali diadakan dan Persib Bandung menjadi satu-satunya klub sepak bola yang berasal dari Indonesia yang berpartisipasi. 

Adanya ACL 2, merupakan hasil dari perombakan dan perbaikan sistem klasifikasi sepak bola di Zona Asia. Karena itu, di mana sebelumnya hanya ada dua turnamen yang diadakan di zona asia yaitu ACL dan juga AFC Cup. 

Sekarang diubah menjadi 3 turnamen yang diadakan yaitu ACL Elite, ACL 2 dan AFC Challenge League. Persib Bandung sendiri berhasil menjadi bagian dari ACL 2 dengan jadwal yang sudah ditetapkan sebagai berikut: 

BACA JUGA  Persib Jadwal Piala Presiden 2024 Terlengkap

Kamis, 19 September 2024 / Stadion Si Jalak Harupat 

  • Persib Bandung VS Port FC 

Kamis, 3 Oktober 2024 / Stadion Huanglong Sports Center 

  • Persib Bandung  VS Zhejiang FC 

Kamis, 24 Oktober 2024 / Stadion si Jalak Harupat 

  • Persib Bandung  VS Lion City Sailors FC 

Kamis, 7 November 2024 / Stadion Jalan Besar 

  • Persib Bandung  VS Lion City Sailors FC 

Kamis, 28 November 2024 / Stadion Pathum Thani 

  • Persib Bandung  VS Port FC 

Kamis, 5 Desember 2024 / Stadion Si Jalak Harupat 

  • Persib Bandung VS Zhejiang FC 

Ada dua jadwal Persib terbaru selesai yaitu melawan Port FC pada tanggal 19 September lalu. Kemudian yang belum lama, melawan Zhejiang FC pada tanggal 3 Oktober lalu. Pada dua pertandingan ini, Persib Bandung sama-sama harus rela menelan kekalahan. 

Hal ini memang cukup mengkhawatirkan, karena sampai saat ini Persib Bandung belum mendapatkan poin. Membuat klub sepak bola asal Indonesia ini berada di posisi terbawah di grup F.  Posisi yang mengkhawatirkan karena belum ada kemenangan satupun.

Namun, seperti yang disebutkan sebelumnya masih terlalu awal untuk menilai performa Persib Bandung di ACL. Karena masih banyak pertandingan yang menanti, selain itu ACL baru saja memasuki fase grup di minggu yang pertama. 

Karena itu, masih banyak kesempatan bagi Persib Bandung untuk mengejar ketertinggalan di turnamen ini. Apalagi, mengingat Persib Bandung juga disibukkan dengan turnamen lainnya dan performanya tidak kalah bagus untuk liga dalam negeri. 

 

Langkah Persib Bandung di Dunia Sepak Bola 

 

Walaupun terkenal sebagai salah satu klub sepak bola papan atas di Indonesia. Perlu diakui, bahwa performa Persib Bandung kerap tidak stabil. Namun, hal ini sangat wajar karena klub sepak bola akan mengalami naik dan turun dalam performa. 

Namun, merupakan kekecewaan besar jika hal ini terjadi pada klub sepak bola Persib Bandung. Apalagi, setelah kekalahan yang tidak disangka-sangka di Piala Presiden. Di mana Persib Bandung sudah tersingkir sejak fase grup dan dikalahkan oleh Persis Solo. 

Persis Solo menggagalkan usaha Persib Bandung untuk menjadi Semi finalis di Piala Presiden 2024. Walaupun begitu, kemenangan tersebut tidak didapatkan dengan mudah karena sempat terjadi pertandingan yang sengit antara Persib Bandung dan Persis Solo. 

Bojak Hodan mengatakan tidak ada kesalahan yang dilakukan oleh anak didiknya dan semuanya bermain dengan baik. Namun, memang belum cukup untuk mengalahkan Persis Solo dan hal ini akan menjadi pembelajaran bagi tim untuk menghadapi jadwal Persib terbaru selanjutnya

Bagi penggemar sepak bola yang ingin mengikuti perkembangan Persib Bandung dan berbagai klub sepak bola di Indonesia lainnya. Tonton semua pertandingan mereka di Jalalive yang menjadi platform streaming sepak bola terpercaya. 

Ada banyak pertandingan yang bisa diakses mulai dari pertandingan di liga dalam negeri sampai dengan luar negeri. Pastinya lengkap, resmi, dan dengan akses yang aman bisa memanjakan semua penggemar sepak bola Indonesia. 

Dapatkan juga  jadwal Persib terbaru paling update dan pertandingan sepak bola dari dalam maupun luar negeri. Pastikan untuk tidak melewatkan setiap pertandingan Maung Bandung dan menyaksikan perkembangan klub sepak bola Indonesia satu ini. 

Related Articles

Back to top button