Klasemen Borneo FC 2024 Masih Berada di Puncak

Kabar terbaru dari klasemen Borneo FC menjadi update yang selalu ditunggu-tunggu oleh para Pusamania, yakni suporter klub bola asal Samarinda tersebut. Terlebih, saat ini Borneo FC sedang mengikuti pertandingan pada BRI Liga 1 dengan posisi klasemen yang cukup baik.

Tentu saja, memantau posisi klasemen dan terus menerima berita terbaru membuat para penggemar merasa lebih dekat dengan klub bola kesayangannya, tak terkecuali Pusamania yang kini jumlahnya sudah mencapai delapan ribu anggota dan tersebar di berbagai daerah. 

Simak info selengkapnya pada artikel berikut ini untuk terus memantau perkembangan performa serta posisi klasemen dari Borneo FC!

Posisi Terkini Borneo FC di Klasemen Liga 1

Posisi Terkini Borneo FC di Klasemen Liga 1

Posisi Terkini Borneo FC di Klasemen Liga 1

Dalam beberapa pertandingannya, Borneo FC memang memberikan performa yang selalu memuaskan. Jika dilihat mulai dari klasemen Borneo FC 2021,  klub yang memiliki julukan pesut etam itu terus melaju menuju puncak klasemen hingga mengungguli beberapa klub raksasa di Liga 1. 

Posisinya pada peringkat kedua klasemen BRI Liga 1 memperlihatkan kalau Borneo FC tidak mengalami kekalahan dalam lima pertandingan terakhirnya, tim ini menunjukkan konsistensinya, baik dalam pertandingan di kandang maupun tandang. 

Posisi apik dalam klasemen ini tentu saja didukung dengan lini depan yang produktif dan pertahanan yang kokoh sehingga Borneo FC mampu mendapatkan kemenangan melawan tim-tim kuat lainnya. 

Dilihat pada klasemen Borneo FC live saat ini, posisinya  sangat menjanjikan. Performa baik ini tentu saja butuh dikuatkan sehingga peluang untuk terus bersaing di zona atas semakin terbuka lebar. Tentu saja dengan tantangan menghadapi tim-tim papan atas lainnya yang tak kalah kuat. 

Statistik dan Performa Klasemen Borneo FC di Musim Ini

Statistik dan Performa Klasemen Borneo FC di Musim Ini

Statistik dan Performa Klasemen Borneo FC di Musim Ini

Borneo FC telah menunjukkan performa ciamik pada BRI Liga 1 musim ini dengan total poin yang terus bertambah. Hingga saat ini Borneo FC telah melalui 7 pertandingan tanpa kekalahan dengan total poin yang berhasil diraih sebanyak 15.

Klasemen Borneo FC vs tim-tim raksasa lainnya patut diacungi jempol karena sejauh ini belum ada kekalahan yang diterima oleh klub sepakbola asal Samarinda tersebut, dengan total poin kemenangan sebanyak 4 poin dan seri sejumlah 3 poin.

Dengan performa yang terus meningkat, kini Borneo FC menjadi salah satu lawan yang sulit dikalahkan. Menempati posisi kedua klasemen, saat ini hanya ada 1 klub sepak bola yang berada di atasnya dengan selisih 2 poin, yaitu Persebaya Surabaya.

Persebaya Surabaya yang kini menduduki posisi pertama telah memperoleh 17 poin dengan total 5 kemenangan dan 2 kali seri. Tidak ada kekalahan yang diterimanya dalam 7 pertandingan.

Tentu saja statistik ini menjadi posisi yang menjanjikan bagi Borneo FC dalam persaingan Liga 1. Kemenangan dan poin yang terus meningkat dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya dapat menjadi kunci untuk menembus peringkat 1 klasemen.

Meski begitu, ancaman dari pergeseran posisi juga tidak bisa diabaikan, karena Bali United yang berada pada posisi 3 klasemen telah berhasil meraih 14 poin. Itu artinya hanya 2 poin lagi sampai posisi Borneo FC pada peringkat kedua dapat tergantikan.

BACA JUGA  Jadwal Jalalive Liga Inggris 2024/25 untuk Pertandingan ke-8

Klasemen Borneo FC Setelah Pertandingan Lawan Persita Tangerang

Klasemen Borneo FC Setelah Pertandingan Lawan Persita Tangerang

Klasemen Borneo FC Setelah Pertandingan Lawan Persita Tangerang

Borneo FC telah melawan klub Persita Tangerang pada pertandingan terakhirnya. Di pertandingan ini, hasil klasemen Borneo FC vs Persita menghasilkan skor yang imbang yaitu 0-0, ini menunjukkan betapa sengitnya pertandingan kedua tim di lapangan. 

Meskipun pada akhirnya tidak ada gol yang berhasil diciptakan, peluang dalam pertandingan ini sempat terjadi pada beberapa kesempatan. Pertandingan ini membuat tim menambah poin seri nya setelah Klasemen Borneo FC vs Barito Putera pada pertandingan sebelumnya. 

Hasil pertandingan ini membuat Borneo FC gagal menambah poin untuk masuk ke posisi pertama dalam puncak klasemen liga 1. Sedangkan Persita Tangerang berhasil menambah poin untuk menduduki peringkat ketujuh. 

Dalam pertandingannya melawan Persita Tangerang, Borneo FC menggunakan susunan pemain 4-3-3 yang diisi oleh Nadeo Argawinata, Fajar Fathur Rahman, Christophe Nduwarugira, Gabriel Furtado, Dandy Sonriza, Kei Hirose, Rivaldo Pakpahan, Berguinho, Stefano Lilipaly, Leo Gaucho, hingga Mariano Peralta.

Dari segi klasemen Borneo FC cup posisinya pada peringkat kedua memang mengkhawatirkan namun masih membuka peluang yang besar bagi Borneo FC untuk bisa mempertahankan serta meningkatkan performa pada pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Perjalanan Klasemen Borneo FC di Liga 1

Perjalanan Klasemen Borneo FC di Liga 1

Perjalanan Klasemen Borneo FC di Liga 1

Borneo FC berhasil bergabung di Liga 1 pada musim 2017. Tiket menuju liga 1 berhasil diamankannya setelah kemenangan besar pada pertandingan di Liga 2 pada musim itu. Sejak saat itu, Borneo FC berusaha untuk memperkuat diri dengan berada di peringkat klasemen. 

Meskipun sempat berjuang di papan tengah, tim ini terus memperlihatkan perkembangannya hingga berhasil mengukir sejarah dalam klasemen Borneo FC 2020, dan terus memperbaiki performa pada musim-musim berikutnya.

Simak informasi selengkapnya untuk mengetahui perkembangan performa Borneo FC pada Liga 1 berikut ini!

1. Borneo FC dengan Dominasinya pada Liga 1

Jika saja dibandingkan dari performanya dengan tahun-tahun sebelumnya seperti klasemen Borneo FC 2020, sekarang klub ini tampil lebih dominan dan kompetitif. Apalagi di awal musim 2024 ini, Borneo FC memperlihatkan perkembangan yang begitu signifikan. 

Di beberapa laga pembuka misalnya, Borneo FC mendapatkan kemenangan yang beruntun termasuk ketika melawan tim-tim yang kuat seperti Persija. Sekarang, Borneo FC sedang bersaing ketat di dua besar klasemen BRI Liga 1 bersama Persebaya. 

Klub asal Samarinda ini memang terlihat selalu berkembang sejak dipromosikan ke Liga 1, hal ini telah dibuktikannya dari stabilitas permainan yang terus membaik sejak klasemen Borneo FC Malaysia dan Indonesia Sebelumnya. 

Bahkan dalam klasemen Borneo FC 2022 sempat berada di posisi pertama klasemen setelah pertandingannya melawan Bali United dengan skor  akhir 3-1 yang berhasil dicetak oleh Muhammad Andy Harjito, Agung Prasetyo dan Jonathan Bustos. 

Borneo FC memang terlihat cukup mendominasi Liga 1 dalam setiap musimnya, itulah mengapa pertandingan melawan klub sepak bola ini menjadi salah satu yang paling dinantikan oleh Pusamania di seluruh Indonesia. 

2. Evaluasi Performa Pelatih dan Pemain Borneo FC

Tentu saja performa hebat yang telah ditunjukkan pesut etam sehingga mampu menduduki Klasemen Borneo FC 2 besar dalam liga musim ini tidak terlepas dari faktor pelatih dan pemain yang terus berkembang pada setiap pertandingannya.

BACA JUGA  10 Pemain yang Diisukan Jalani Naturalisasi Timnas 

Di belakang pemain-pemain penuh semangat itu ada seorang Pieter Huistra selaku pelatih kepala yang pandai membentuk para pemain hingga dapat memberikan performa terbaiknya. 

Pada setiap musim, Borneo FC juga tidak pernah absen dalam mengejar dan mengungguli papan top scorer di berbagai pertandingan

Dalam Klasemen Borneo FC BRI Liga 1 2023/2024 terlihat dua nama juga masuk ke daftar top scorer dengan 11 gol yang tercipta, nama-nama itu adalah Felipe Cadenazzi dan Stefano Lilipaly. Sedangkan posisi 1 dari  top scorer saat ini masih dipegang oleh David da Silva asal Persib Bandung. 

Persiapan Klasemen Borneo FC untuk Pertandingan Selanjutnya

Mendekati waktu pertandingan berikutnya yang akan dilaksanakan pada 19 Oktober 2024, Borneo FC kembali berlatih mempersiapkan diri setelah diberikan libur sepekan selama FIFA Matchday. Kini Borneo FC sudah kembali difokuskan untuk memperbaiki posisi pada klasemen Borneo FC liga.

Pieter Huistra selaku pelatih juga berharap timnya kembali dalam performa terbaik, terutama setelah pertandingan terakhir yang memiliki hasil imbal ketika melawan Persita Tangerang.

Pada pertandingan selanjutnya, kiper andalan Borneo FC yakni Nadeo Argawinata dinyatakan akan absen karena bergabung dengan Timnas. 

Melawan tim Persis, Borneo FC akan berusaha meredam serangan balik cepat lawan, dengan memperketat pertahanan agar tetap di posisi terbaik dalam klasemen Borneo FC 1.

Selain itu, Matheus Pato dan Sultan Samma diandalkan sebagai motor utama dalam mencetak gol dalam pertandingan. Dengan memperkuat serangan dan pertahanan, tim ini optimis untuk membuka peluang yang lebih besar dalam Liga 1 musim ini.

Pelatih Pieter Huistra juga mengatakan meski telah menduduki posisi kedua klasemen, ini bukan saatnya bagi Borneo FC untuk berleha-leha, melainkan semakin memfokuskan diri untuk mempertahankan posisi dan memperbesar peluang menempati peringkat pertama, sehingga dominasi Borneo FC bisa semakin dikuatkan.

Tantangan Klasemen Borneo FC di Paruh Kedua Musim

Di paruh kedua musim ini, tentu saja akan ada tantangan-tantangan yang mesti dihadapi oleh Borneo FC. Persaingan yang ketat dari setiap tim dalam mempertahankan dan menaiki peringkat klasemen menjadi tantangan dalam menjaga posisi klasemen saat ini. 

Tantangan utama yang akan dihadapi oleh tim adalah sebagai berikut: 

1. Persaingan Ketat dengan Lawan Kuat

Pada paruh kedua di musim juga Borneo FC juga akan melawan tim-tim besar seperti Persebaya, Bali United, dan Persija. Lawan-lawannya kali ini tentu saja punya rekor yang bagus, dan sebagian juga memperebutkan posisi teratas di klasemen Borneo FC Liga 1

Strategi khusus dan konsentrasi menjaga performa menjadi hal yang penting untuk diperhatikan oleh Borneo FC dalam pertandingannya di paruh kedua musim ini. 

2. Jadwal yang Padat

Jadwal kompetisi Liga 1 yang semakin padat di paruh kedua musim menjadi tantangan tersendiri bagi Borneo FC. 

Hampir setiap minggunya, tim harus melaksanakan pertandingan tanpa memiliki banyak waktu istirahat, apalagi ditambah dengan waktu perjalanan panjang yang ditempuh untuk ke laga tandang. 

Ketatnya jadwal ini bisa juga berpengaruh ke kondisi fisik pemain, yang perlu tetap prima agar bisa menjaga konsistensi dalam pertandingan.

Penutup

Meski mengalami naik turun dalam mempertahankan klasemen Borneo FC, tim tetap memberikan performa terbaik dalam setiap pertandingannya. 

Borneo FC terkenal seringkali menduduki posisi tinggi dalam klasemen sehingga peluang untuk bisa menembus kembali peringkat 1 ditunggu-tunggu oleh para pusamania dalam pertandingan-pertandingan yang akan datang.

Perjalanannya dalam Liga 1 menunjukkan dominasi pemain yang tidak kalah kuat meskipun sempat mengalami hasil imbang dalam beberapa pertandingan. Kekalahan yang hingga saat ini belum dirasakan tim pun menjadi tantangan tersendiri untuk terus dipertahankan.

Perjalanan Borneo FC dalam pertandingannya di BRI Liga 1 juga dapat disaksikan melalui Jalalive sebagai salah satu platform streaming bola terbaik yang menawarkan banyak fitur menarik di dalamnya.

Related Articles

Back to top button