Statistik Justin Hubner di J1 League, Penyebab Tidak Dipanggil?

Statistik Justin Hubner di J1 League sedang menjadi sorotan saat ini. Pasalnya, banyak penggemar sepak bola berasumsi bahwa statistik yang menurun merupakan penyebab, tidak dipanggilnya lagi  pemain berusia 21 tahun ini menjadi bagian Timnas Indonesia. 

Seperti yang diketahui, bahwa Indonesia memiliki kesempatan besar untuk menjadi bagian dari Piala Dunia mendatang. Tim Garuda sudah dijadwalkan untuk melawan Bahrain dan China dalam ronde 3 kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Nama pemain yang akan ikut pertandingan ini pun sudah dirilis dan tidak ada nama Justin Hubner dalam 27 nama yang dirilis. Walaupun, asumsi penggemar ini sudah ditampik oleh Justin Hubner sendiri. 

Di mana pemain muda ini menulis sendiri di akun media sosialnya bahwa dirinya sedang dalam perawatan dan mengalami cedera. Jadi, tidak bisa ikut dalam laga melawan Bahrain dan China di Kualifikasi Piala 2026. 

Namun, statistik Justin Hubner di Jepang sendiri sudah menarik perhatian tertentu dan banyak dicari oleh penggemar sepak bola. 

Statistik Justin Hubner di J1 League 

Statistik Justin Hubner di J1 League 

Statistik Justin Hubner di J1 League 

Perlu diakui bahwa kiprah Justin Hubner di J1 League yang merupakan liga sepak bola tertinggi di Jepang sangatlah singkat. Justin Hubner hanya bermain selama empat bulan saja di Liga Negara Sakura ini, kemudian dipanggil kembali ke Inggris. 

Justin Hubner memang dipinjamkan ke klub yang ada di J1 League ini dan ditarik lebih cepat daripada dugaan. Lantaran, pemain ini seringkali berada di bangku pemain cadangan dibandingkan bermain di lapangan. 

Namun, apakah benar hal ini karena statistik Justin Hubner di Cerezo Osaka kurang bagus atau menurun. Berikut ulasan selengkapnya mengenai statistik pemain satu ini selama menjadi pemain pinjaman di klub J1 League: 

1. Laga Justin Hubner di Cerezo Osaka 

Selama menjadi bagian dari Cerezo Osaka, Justin Hubner diterjunkan di 5 pertandingan. Berikut pertandingannya serta hasil dari pertandingan tersebut: 

  • Albirex Niigata 0 – 1 Cerezo Osaka (J1 League, 7 April 2024, tampil 3 menit)
  • Kawasaki Frontale 0 – 1 Cerezo Osaka (J1 League, 13 April 2024, tampil 2 menit)
  • Iwate Grulla Morioka 0 – 1 Cerezo Osaka (J1 League Cup, 17 April 2024, tampil 90 menit)
  • Vissel Kobe 4 – 1 Cerezo Osaka (J1 League, 11 Mei 2024, tampil 75 meenit)
  • FC Ryukyu 0 – 1 Cerezo Osaka (J1 League Cup, 22 Mei 2024, tampil 17 menit)

Dari pertandingan di atas, bisa dilihat bahwa persentase kemenangan dari Justin Hubner sangat besar. Dari 5 pertandingan hanya ada 1 pertandingan yang kalah dengan 4 pertandingan lainnya menang. Namun, memang tidak ada satu gol yang dicetak oleh Justin Hubner. 

2. Kartu yang Diterima Justin Hubner 

Statistik Justin Hubner Jepang tentu dipengaruhi dengan berapa banyak kartu yang diterimanya. Ternyata, pemain muda ini sempat menerima dua kartu selama performanya di Jepang, berikut adalah rinciannya:

  • Melawan Iwatte Grulla Morioka – Kartu Kuning
  • Melawan FC Ryukyu – Kartu Merah 
BACA JUGA  Statistik Persib vs PSIS, Head to Head Panas 2024

3. Performa Justin Hubner di Liga Jepang 

Jika dilihat dari laga yang dimainkan dan juga pelanggaran yang dilakukan oleh Justin Hubner. Maka, performa Justin Hubner selama di Jepang  bisa disimpulkan sebagai berikut:

  • Turun Main: 5 kali
  • Lama bermain: 187 menit
  • Menang: 5 kali
  • Kalah: 1 kali
  • Gol tim: 5 kali
  • Kebobolan: 4 kali
  • Kartu Kuning: 1 kal. 
  • Kartu Merah: 1 kali

Jika dibandingkan statistik Justin Hubner di Indonesia dan Jepang bisa dikatakan performanya memang lebih bagus selama di Wolves dan di Indonesia. Namun, kiprah yang singkat dan tidak banyaknya kesempatan bermain perlu dipertimbangkan dalam statistik ini. 

BACA JUGA : Justin Hubner: Bek Tengah yang Siap Mencuri Perhatian Dunia

Faktor yang Mempengaruhi Statistik Justin Hubner J1 League 

Faktor yang Mempengaruhi Statistik Justin Hubner J1 League

Faktor yang Mempengaruhi Statistik Justin Hubner J1 League

Dengan rincian di atas, memang bisa dikatakan jika statistik dari pemain sepak bola muda ini menurun selama bermain di liga sepak bola Jepang. Apalagi, jika dibandingkan dengan performanya di Wolves dan Indonesia. 

Walaupun begitu, penurunan ini tidak terjadi begitu saja, bukan juga karena kemampuan Justin Hubner yang menurun. Berikut ini adalah beberapa faktor yang bisa menjadi penyebab mengapa statistik Justin Hubner sepak bola ini terlihat menurun di J1 League: 

1. Tidak Banyak Dilibatkan di Pertandingan 

Seperti yang dituliskan sebelumnya, selama berada di liga sepak bola Jepang. Justin Hubner hanya bermain di 5 laga saja. Jumlah tersebut tentu saja terbilang sedikit untuk memberikan Justin Hubner kesempatan bersinar di lapangan. 

Tidak hanya itu, dalam 2 pertandingan dari 5 pertandingan tersebut, Justin Hubner hanya tampil kurang dari 5 menit. Jika dibandingkan dengan statistik Justin Hubner di Wolves, tentu saja tidak bisa jadi perbandingan yang setara.

Karena pemain muda ini lebih banyak dilibatkan oleh Wolves dibandingkan di Cerezo Osaka. Tidak heran, jika statistik pemain ini terkesan menurun selama masa pinjamnya di Jepang.  

2. Waktu Terlalu Singkat 

Sebenarnya masa pinjam Justin Hubner pada Cerezo Osaka telah disepakati akan berjalan selama satu musim. Awalnya, Justin Hubner dijadwalkan akan memperkuat Cerezo Osaka sampai J1 League sendiri berakhir di Bulan Oktober. 

Namun, ternyata baru 4 bulan bermain di J1 League, Justin Hubner sudah dipanggil kembali oleh klubnya yaitu Wolverhampton Wanderers. Waktu 4 bulan tentu saja terbilang terlalu singkat untuk menunjukan statistik yang baik. 

Jika dibandingkan dengan masa bermain Justin Hubner di klub lainnya. Misalnya, selama menjadi bek tim nasional Indonesia atau di akademi Wolves. Tentu saja, membuat statistiknya selama di Jepang kurang bisa menjadi pertimbangan. 

3. Lebih Sering Berada di Bangku Cadangan 

Statistik Justin Hubner Indonesia tentu terkesan lebih tinggi dibandingkan selama performanya di Jepang. Hal ini karena selama menjadi bek tim nasional Indonesia, pemain muda ini seringkali diterjunkan menjadi starter atau diturunkan di tengah pertandingan. 

Bisa dikatakan Justin Hubner merupakan pemain yang seringkali diturunkan selama di timnas maupun Wolves. Namun di J1 League, Hubner terlihat lebih sering berada di bangku cadangan di bandingkan berada di lapangan. 

Hal ini juga yang memicu percepatan masa pinjaman Justin Hubner dan pemain ini segera dikembalikan ke Inggris pada Bulan Juni 2024 lalu. 

4. Liga Jepang yang Lebih Keras 

Pada Konferensi Pers Laga Kontra Australia, Justin Hubner sempat mengungkapkan bahwa Laga Jepang merupakan liga sulit dan keras. Bahkan, dalam wawancara yang sama, Justin Hubner mengatakan bahwa Liga Jepang lebih keras dibandingkan sebagian klub yang ada di Eropa. 

BACA JUGA  Klasemen Persib Dominasi Dunia Sepak Bola Indonesia 2024

Justin Hubner pun kerap merasa bahwa banyak penggemar sepak bola yang terlalu meremehkan Liga Sepak Bola di Jepang. Padahal, liga ini memiliki pelatihan yang lebih bagus dan keras dibandingkan beberapa klub yang ada di Eropa. 

Kesulitan menyesuaikan dengan liga mungkin bisa jadi penyebab salah satu statistik Justin Hubner status terlihat turun. Namun, sebenarnya pemain ini mendapatkan banyak pelajaran selama kiprah singkatnya di liga sepak bola Negara Sakura. 

5. Tidak Mencetak Gol 

Perlu diakui, mencetak gol atau memberikan kontribusi signifikan pada gol merupakan salah satu faktor yang bisa membuat statistik dan status pemain meningkat tajam. Sayangnya, kesempatan tersebut tidak datang ketika Justin Hubner bermain di Liga Jepang. 

Selama karir singkatnya, Justin Hubner memang tidak mencetak satu gol di Liga Jepang. Walaupun, persentase kemenangannya bisa dibilang sangat tinggi. Namun, tidak ada satu gol pun yang dicetak olehnya. 

Aktivitas Justin Hubner Setelah J1 League 

Aktivitas Justin Hubner Setelah J1 League 

Aktivitas Justin Hubner Setelah J1 League 

Banyak penggemar sepak bola yang bertanya-tanya bagaimana nasib selanjutnya dari Justin Hubner selepas dari J1 League. Pasalnya, selama beberapa waktu situasi Hubner terlihat tidak pasti. Apalagi, dengan statistik Justin Hubner turun setelah karir singkatnya di Jepang. 

Namun, ternyata hal ini tidak lantas mempengaruhi karir Hubner ke arah yang buruk. Bahkan, ada banyak aktivitas yang sudah menanti pemain muda satu ini. Berikut adalah berbagai aktivitas Justin Hubner setelah resmi melepas jersey dari Cerezo Osaka: 

1. Masuk Ke Bursa Pinjaman  

Setelah tidak lama menggunakan jersey Cerezo Osaka, Justin Hubner kembali ke bursa transfer.  Pihak manager Wolves sempat menyatakan, bahwa Hubner akan mengisi bursa transfer lagi dan ada rencana untuk dipinjamkan ke klub lain. 

2. Berlabuh Ke Swedia 

Hubner secara resmi menjadi pemain Wolves yang dipinjamkan ke IFK Norrkoping. Tidak hanya Justin Hubner yang dipinjamkan menjadi bek. Tyler Roberts yang merupakan striker juga dipinjamkan ke IFK Norrkoping. 

Mulai dari Bulan Agustus kemarin, Hubner sudah tiba di Swedia memulai latihannya bersama tim utama dari IFK Norrkoping. Peminjaman pemain ini tidak terlepas dari kerja sama yang dijalin oleh Wolverhampton Wanderers dengan IFK Norrkoping. 

Liga sepak bola Swedia merupakan liga yang cukup kompetitif. Namun, IFK Norrkoping sendiri sedang dalam kondisi kritis karena berada di klasemen terbawah. Hadirnya, Hubner dan Roberts diharapkan bisa membawa perubahan positif bagi klub ini. 

3. Masih Menjadi Bagian dari Timnas Indonesia 

Banyak penggemar yang terlalu fokus dengan absennya nama Justin Hubner di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun, melupakan bahwa pemain muda ini juga diturunkan dalam melawan Arab Saudi dan Australia pada kualifikasi zona Asia. 

Hal ini membuktikan bahwa Justin Hubner masih bagian dari Tim Nasional Indonesia dan siap bermain untuk bermain untuk Indonesia. 

Pada dua pertandingan tersebut, Justin Hubner dan pemain di Timnas lainnya berhasil menahan imbang. Padahal, baik Australia dan Arab Saudi merupakan negara dengan tim yang sangat diperhitungkan. Hal ini memberikan kesempatan besar bagi Indonesia di babak selanjutnya. 

Jadi, absennya Justin Hubner di pertandingan melawan Bahrain maupun China bukanlah hal yang perlu dikhawatirkan. Statistik Justin Hubner terbaru selama ini menunjukan bahwa Hubner masih merupakan pemain yang bagus dan berbakat. 

Namun, karena cedera yang dialaminya sejak pertandingan melawan Australia lah yang mencegahnya berpartisipasi dalam ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain dan China mendatang. 

Statistik Justin Hubner bisa dikatakan tidak ada hubungannya dengan absennya pemain.Untuk memantau perkembangan statistik dari Justin Hubner dan pemain lainnya, lihat semua pertandingan sepak bola favorit hanya di Jalalive platform streaming Bola.

 

Meta Deskripsi: Statistik Justin Hubner di J1 League sedang menjadi sorotan saat ini. Pasalnya, banyak penggemar sepak bola berasumsi bahwa statistiknya turun di Negeri Sakura.

KW: Statistik Justin Hubner

Bukti Cek Plagiasi

 

Bukti Cek Ai

 

Related Articles

Back to top button