Head to Head dan Statistik Persebaya Vs Persib

Pertandingan big match telah disajikan pada pekan ke-32 BRI Liga 1 di musim 2021/2022. Persib Bandung akan melawan Persebaya Surabaya yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali pada tanggal 19 Maret 2022. 

Laga inilah yang telah diprediksi akan berlangsung sangat sengit karena akan mempertemukan penghuni papan atas pada klasemen sementara BRI Liga 1. Statistik Persebaya vs Persib bersaing untuk mencapai finish dengan memperoleh posisi terbaik pada urutan klasemen. 

Apabila merujuk pada statistik Persebaya vs Persib Bandung di Liga 1, antara dua tim tersebut saling mengalahkan sejak pertandingan di musim 2018. 

Akan tetapi, dari 5 pertemuan terakhirnya ternyata Persebaya masih lebih unggul dari Persib karena memperoleh kemenangan pada putaran pertama di kompetisi musim itu. 

Statistik Persebaya Vs Persib di 5 Pertemuan Terakhir 

Statistik Persebaya Vs Persib di 5 Pertemuan Terakhir 
Statistik Persebaya Vs Persib di 5 Pertemuan Terakhir 

Pertemuan antara Persib Bandung dan Persebaya Surabaya pada ajang BRI Liga 1 menemukan hasil statistik yang sangat sengit. Berikut statistik Persib vs Persebaya dari 5 pertemuan terakhir: 

1. Persebaya 3-4 Persib 

Pertandingan antara Persebaya dan Persib ini berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya saat memasuki pekan ke-9 pada Liga 1 musim 2018. Saat itu Persib mampu membawa kemenangan dan berhasil mengalahkan Persebaya. 

Pada pertandingan itu menjadi laga berkesudahan dengan perolehan skor tipis 3-4. Dalam laga Persebaya vs Persib Bandung berlangsung di tanggal 27 Februari 2018.

Persib secara langsung mampu memimpin perolehan skor 0-3 melalui 2 gol Supardi Nasir serta Ghozali Siregar. Kemudian Persebaya tetap mengupayakan untuk dapat mengejar melalui Ricky Kambuaya serta Fandi Eko Utomo. 

Namun, Persebaya vs Persib stats memperlihatkan Ghozali Siregar yang melebarkan jarak ke unggulannya lagi. Pertandingan ini memicu drama 7 gol yang telah ditutup langsung oleh Silva dan David. 

2. Persib 1-4 Persebaya 

Statistik Persebaya vs Persib mencantumkan hasil kekalahan saat berada di kandang putaran pertama pada Liga 1 2018. Akhirnya, Persebaya telah berhasil revans.

Dalam pertandingannya itu, Green Force dapat mengalahkan Persib 14 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Saat memasuki waktu pertandingan antara Persebaya vs Persib, Irfan Jaya membawa keunggulan untuk Persebaya.

Keunggulan yang disumbangkan oleh pemain Persebaya ini pada duel yang berlangsung di tanggal 20 Oktober 2018. Namun, hal itu dibalas langsung oleh Febri Hariyadi.

Fandi Eko Utomo memberikan kontribusi pada statistik Persebaya vs Persib dengan memberikan keunggulan Persebaya 1-3. Pesta gol pada pertandingan tersebut ditutup dengan tendangan menggunakan kaki kiri oleh Osvaldo Haay dan memasukkan bola ke gawang Muhammad Natshir.

3. Persebaya 4-0 Persib 

Pertandingan Persebaya vs Persib di Liga 1 2019 ternyata menjadi kesempatan emas bagi Persebaya dalam menjamu Persib sebagai pertemuan yang cukup unik. Laga ini berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo pada tanggal 5 Juli 2019 silam.

Pada ajang laga itulah, Persebaya telah berhasil dalam mengamankan poin secara penuh di depan para suporter yang telah mendukungnya. Perolehan itu membuat tim sepak bola Persebaya dapat mengalahkan Persib dengan skor 4-0. 

3 dari 4 cetakan gol untuk Persebaya telah diborong semua oleh Amido Balde yang memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan gol dan menaikkan klasemen. Sementara itu, untuk tambahan satu gol yang lainnya dicetak oleh Irfan Jaya dan membuat Persebaya lebih unggul dari Persib.

BACA JUGA  Jalalive Siaran Langsung Liga Inggris, Tempat Streaming Bola Terbaik!

4. Persib 4-1 Persebaya 

Linimasa Persebaya vs Persib menjadi ajang sangit untuk membawa kepulangannya dengan kemenangan. Pada saat menjamu Persebaya di pekan ke-23 Liga 1 musim 19, Persib diharuskan untuk bermain di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali yang sebenarnya bukan kandangnya sendiri. 

Kala itu, pertandingan yang berlangsung melalui statistik Persebaya vs Persib ternyata tidak memperoleh izin dari kepolisian. Namun, meskipun tidak mendapatkan izin dan mengharuskan bermain di luar kandang, ternyata tidak diduga bahwa Persib dapat mengalahkan Persebaya. 

Pertandingan yang penuh drama ini berlangsung di tanggal 19 Oktober 2019 dan berakhir dengan perolehan skor 4-1. Persib dapat memasukkan 4 gol melalui Febri Hariyadi sebanyak 2 gol. Kemudian dua gol lainnya didapatkan dari Kevin Van Kippersluis dan Ahmad Jufriyanto.

Sementara itu, untuk satu-satunya gol balasan yang mampu dibawa pulang Persebaya dicetak langsung oleh Diogo Campos.

5. Persib 0-3 Persebaya 

Statistik Persebaya vs Persib dipertemukan lagi pada BRI Liga 1 musim 2021/2022. Kedua tim bertemu sesudah tahun 2020 diberhentikan pertandingan karena pandemi Covid-19.

Laga pertama setelah pandemi dilangsungkan di Stadion Maguwo Sleman Yogyakarta. Dalam pertandingan pekan ke-16 BRI Liga 1 berhasil dimenangkan oleh Persebaya dengan membawa skor telak 0-3.

Laga tersebut ternyata persembahan dari Persib sebagai tuan rumah, meskipun kandangnya berada di Sleman. Persebaya dapat mencetak 3 gol kemenangan dari dua pemain asingnya yaitu Bruno Moreira dan Taisei Marukawa.

Kali ini marukawa dapat mencetak brace dalam laga tersebut untuk membawa kemenangan. Kalah menang sudah silih berganti antara dua tim dan masuk dalam statistik Persebaya vs Persib pada pertemuan kesekian kalinya.

Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya Head to Head 

Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya Head to Head 
Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya Head to Head 

Big match telah tersajikan dalam pekan ke-32 Liga 1 musim 2023/2024 yang berlangsung antara Persib dan Persebaya. Head to head antara dua tim ini sudah menjalani hingga 9 pertemuan selama berlangsungnya era Liga 1. 

Persib dapat membawa kemenangan hingga 4 kali, Persebaya menang hingga tiga kali dan pada dua laga terakhirnya mendapat skor imbang. Selama pertemuan laga, seringkali dua tim ini melakukan hujan gol yang tidak terduga. 

Dari 9 kali bentrokan laga sudah menciptakan 38 gol. Statistik Persebaya vs Persib terlihat memiliki skor goal yang kejar-kejaran. 

Persib dapat menjebolkan gawang Persebaya hingga 17 kali dan Persebaya dapat mengoyak gawang Persib sampai 21 kali. Akan tetapi, untuk top skor masih dipegang oleh. 

Inilah head to head Persib vs Persebaya di era Liga 1:

  • 7 Oktober 2023, Persebaya 2-3 Persib, di Stadion Gelora Bung Tomo. 
  • 13 Maret 2023, Persebaya 2-2 Persib, di Stadion Gelora Joko Samudro. 
  • 10 Desember 2022, Persib 2-1 Persebaya, di Stadion Jatidiri. 
  • 19 Maret 2022, Persebaya 1-1 Persib, di Stadion I Wayan Dipta. 
  • 8 Desember 2021, Persib 0-3 Persebaya, di Stadion Maguwoharjo. 
  • 18 Oktober 2019, Persib 4-1 Persebaya, di Stadion I Wayan Dipta. 
  • 5 Juli 2019, Persebaya 4-0 Persib, di Stadion Bung Tomo. 
  • 20 Oktober 2018, Persib 1-4 Persebaya, di Stadion I Wayan Dipta. 
  • 26 Juli 2018, Persebaya 3-4 Persib, di Stadion Bung Tomo.

Top Skor Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya 

Top Skor Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya 
Top Skor Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya 

Top skor yang masih dibintangi oleh Persib ini ternyata telah dicatat oleh pemain andalannya. Persib Bandung memiliki David da Silva yang sudah mempunyai catatan sangat mentereng apabila menghadapi mantan klub sepak bola yang sebelumnya.

BACA JUGA  Justin Hubner: Bek Tengah yang Siap Mencuri Perhatian Dunia

David da Silva pada 5 pertemuan terakhirnya telah kontra dengan Persebaya. Bahkan, dirinya tidak pernah absen dalam mencatatkan namanya pada papan skor di setiap pertandingan yang berlangsung. 

Bomber yang berasal dari Brazil itu telah menjebolkan gawang milik Persebaya hingga 5 kali. Sehingga namanya selalu tercatut sebagai pencetak gol milik Persib Bandung. 

Sementara itu, top skor Persebaya pada gawang Persib dicetak oleh Bruno Moreira Soares sebanyak 3 gol. Namun, di pertandingan nantinya ia harus absen terlebih dahulu karena mendapat akumulasi kartu. 

Inilah daftar top skor statistik Persebaya vs Persib di sepanjang era Liga 1: 

  • 5 gol dari David da Silva (Persib Bandung)
  • 3 gol dari Febri Hariyadi, Bruno Moreira Soares, Amido Balde, Fandi Eko Utomo.  
  • 2 gol dari Ciro Alves, Irfan Jaya, Supardi, Taisei Marukawa, Ghozali Siregar. 

Fakta Menarik Persebaya Surabaya Vs Persib Bandung 

Duel klasik antara Persib dan Persebaya ternyata menyuguhkan banyak deretan statistik hingga fakta menarik yang bisa diketahui oleh para penggemarnya. Pada statistik Persebaya vs Persib, Maung Bandung membawa kemenangan dalam tiga laga secara beruntun. 

Sementara itu, Persebaya juga terlihat memberikan kekuatan dalam merangsak pada papan atas sesudah pelatih Aji Santoso pergi dari tim ini. Persebaya sempat berada di peringkat keenam pada klasemen sementara BRI Liga 1 dengan perolehan 22 poin. 

Sedangkan, untuk tim Persib di peringkat ke-4 dengan perolehan 24 poin dan beda tipis dari Persebaya. Secara otomatis untuk pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo 7 Oktober 2023 akan menjadi penentu dari dua tim pada klasemen tersebut. 

Nantinya bisa diketahui apakah Persebaya dapat menggeser posisi peringkat Persib atau justru Persib akan melesat lebih jauh untuk naik peringkat 2 dengan menggeser Madura United.

Berikut ini fakta menarik statistik Persebaya vs Persib laga BRI Liga 1 2023/2024:

  1. Paulo Victor dapat mencatatkan sebanyak 9 kali offside pada BRI Liga 1 musim 2023/2024 sampai pekan ke 14. Offside paling banyak di antara para pemain Persebaya yang lainnya. 
  2. Para pemain Tim Persebaya Surabaya dapat membuat 68 operan kunci dalam laga BRI Liga 1 musim 2023/2024 sampai pekan ke-14. Bahkan, juga menjadi operan kunci paling rendah dari semua tim yang ada.
  3. Persib Bandung memperoleh 311 lemparan ke dalam sampai pekan ke 14 dalam pertandingan BRI Liga 1 musim 2023/2024. Ini menjadi catatan tertinggi dibandingkan tim yang lainnya. 
  4. Pemain David da Silva dari Persib Bandung mampu mencetak 8 gol dalam laga BRI Liga 1 2023/2024 sampai pekan ke-14. Pemain ini mendapatkan Raihan tertinggi kedua dari beberapa pemain yang lain.

Susunan Pemain Persib Vs Persebaya 

Persib vs Persebaya selalu memiliki dua menarik dan sangat sengit di setiap pertandingannya. Seperti berlangsungnya pertandingan Persib vs Persebaya 4-1 yang membuat Maung Bandung memiliki tekad kuat dalam membawa kemenangan. 

Persib memperkuat posisinya untuk berada di peringkat kedua. Sementara itu, Persebaya membutuhkan 3 poin supaya bisa merangkak naik dari posisinya ke 12 dalam Liga 1. 

Inilah susunan pemain dalam statistik Persebaya vs Persib:

Persib Bandung:

  • 19 David da Silva
  • 12 Henhen Herdiana
  • 14 Teja Paku Alam (PG)
  • 22 Alberto Rodriguez
  • 9 Ezra Walian
  • 11 Dedi Kusnandar (C)
  • 53 Racmat Irianto
  • 27 Zalnando
  • 77 Ciro Alves
  • 13 Febri Hariyadi

Persebaya Surabaya:

  • 5 Dusan Stefanovic
  • 52 Andhika Ramadhani (PG)
  • 3 Reva Adi Utama (C)
  • 9 Paulo Henrique
  • 26.Yan Victor
  • 2 Arief Catur Pamungkas
  • 27 Oktafinus Fernando
  • 8 Andre Oktaviansyah
  • 23 Kadek Raditya
  • 6 Muhammad Iqbal
  • 77 Muhamad Kasim Botan

Jika ingin menyaksikan statistik Persebaya vs Persib bisa melihatnya di Jalalive sebagai platform streaming bola yang nyaman. Pertemuan Persebaya dan Persib dalam laga sudah cukup banyak hingga harus kejar-kejaran poin.

Related Articles

Back to top button