Mengenal Pratama Arhan, Pesepak Bola Profesional Muda Indonesia

Siapa yang tak mengenal sosok pesepak bola muda Indonesia, Pratama Arhan? Bahkan yang bukan pecinta bola sekalipun pastinya pernah mendengar satu atau dua kali namanya disebut dan diperbincangkan.

Bagaimana tidak, di umur Pratama Arhan yang bisa dibilang masih muda, dirinya berhasil menjadi salah satu pemain sepak bola yang luar biasa di Timnas Indonesia. Potensi luar biasa dari sang pesepak bola muda ini berhasil memperkuat Timnas Indonesia dengan sangat baik.

Banyak yang penasaran dengan sosok pesepak bola muda ini hingga mulai mencari tahu lebih dalam terkait profilnya. Hal ini jelas tidak mengherankan mengingat bagaimana prestasi dan memukaunya sang bek di lapangan.

Salah satu hal yang membuatnya berhasil menarik perhatian banyak masyarakat Indonesia adalah parasnya yang banyak dinilai tampan oleh masyarakat Indonesia. Dilengkapi pula dengan gaya rambut Pratama Arhan yang khas sehingga mudah diingat masyarakat.

Perjalanan Karier Pratama Arhan 

Perjalanan Karier Pratama Arhan 

Perjalanan Karier Pratama Arhan 

Dibutuhkan perjuangan yang tidak mudah bagi seorang Arhan untuk sampai di mana dirinya berdiri sekarang. Arhan mengungkapkan bahwa sedari kecil menjadi pesepak bola merupakan impiannya. Mulai dari sinilah Arhan berusaha keras mewujudkan mimpi tersebut.

Pertandingan Pratama Arhan yang luar biasa menjadi bukti usahanya dalam meraih mimpi selama ini. Perjalanan Arhan dalam menggapai mimpi tidak bisa dikatakan lancar dan mulus seperti jalan tol. Justru sebaliknya, penuh dengan perjuangan dan kesulitan.

Berikut ini adalah kisah singkat perjuangan Arhan dalam menggapai mimpinya yang bisa dijadikan motivasi dan teladan.

Perjuangan Mengasah Skill Sepak Bola

Perjuangan Mengasah Skill Sepak Bola

Perjuangan Mengasah Skill Sepak Bola

Untuk bisa menjadi pemain yang baik tentu saja Arhan kecil harus belajar sepak bola. Bukan hanya bermain sepak bola yang biasa dilakukan di halaman rumah menggunakan bola plastik. Akan tetapi, belajar bola yang sebenar-benarnya di sekolah bola.

Tempat Lahir Pratama Arhan berada di Kabupaten Blora dan di sinilah Arhan memulai kisahnya. Ketika masih kecil Arhan sempat ingin mengabdi menjadi TNI untuk membela Tanah Air. Namun caranya mencintai bangsa ini berubah ketika mengenal bola di kelas 2 SD.

Tempat pertama bagi Arhan untuk belajar bola adalah SBB Putera Mustika Blora dan juga SBB Terang Bangsa Semarang. Kedua tempat ini menjadi saksi bisu perjuangannya hingga mendapatkan klub untuk berlaga.

Semangat Arhan dalam menjalani pendidikan sepak bola dasar ini memang patut diacungi jempol. Baik itu sedang terik ataupun hujan sekalipun Arhan tidak pernah membolos.

Sayangnya waktu itu kondisi ekonomi keluarga Arhan sedang tidak baik sehingga orang tua harus terseok-seok dalam mendukung impian tersebut. Melihat semangat dan kemauan yang tinggi dari Arhan membuat orang tua pun semangat membantu sebisa mungkin.

Perjuangan Mendapatkan Kontrak Pemain Profesional

Setelah mendapatkan pendidikan yang cukup Arhan pun mulai mengikuti berbagai turnamen bola untuk mencetak prestasi. Arhan berusaha sekeras mungkin agar segera mendapatkan kontrak pemain profesional dan segera membantu ekonomi keluarga.

Pada akhirnya usaha Arhan dan doa dari orang tuanya pun membuahkan hasil manis. Arhan akhirnya berhasil mendapatkan kesempatan untuk menjadi pemain utama di PSIS Semarang. Ini merupakan klub Pratama Arhan yang pertama dalam karir sepak bolanya.

BACA JUGA  Hasil Dari H2H Statistik Persib Vs Arema FC 2024/2025

Penampilannya dalam ajang Elite Pro Academy sangatlah memukau sehingga berhasil membuat dirinya dipanggil untuk memperkuat Timnas U-19. Hal ini jelas saja menjadi titik balik penting dalam sejarah karier pesepak bola muda ini.

Berhasil bergabung menjadi tim utama dan dipanggil menjadi salah satu pemain Timnas U-19 tentu menjadi hal yang baik baginya. Pada akhirnya yang ditunggu-tunggu, yaitu gaji Pratama Arhan untuk membantu keluarga pun terwujud.

BACA JUGA : Statistik Persib vs Bali United di Semua Pertemuan

Fakta Menarik Pratama Arhan, Bek Profesional Indonesia

Fakta Menarik Pratama Arhan, Bek Profesional IndonesiaFakta Menarik Pratama Arhan, Bek Profesional Indonesia

Fakta Menarik Pratama Arhan, Bek Profesional IndonesiaFakta Menarik Pratama Arhan, Bek Profesional Indonesia

Sebagai salah satu pemain profesional muda di Indonesia, Arhan tentu memiliki beberapa hal menarik yang bisa dikulik. Fans bola tentu tidak akan melewatkan hal-hal menarik seperti ini sebagai pelengkap keseruan menyaksikan pertandingan bola.

Karier Arhan yang Mengalami Peningkatan Signifikan

Perjuangan dari nol dan berangkat dari segala yang serba terbatas dan kekurangan memang tidak menjadi penghalang meraih mimpi. Namun tidak banyak orang yang menyangka bahwa peningkatan karier Arhan akan sepesat ini.

Setelah berhasil masuk menjadi pemain utama PSIS di ajang Pramusim Piala Menpora 2021, Arhan menunjukkan penampilan yang begitu memukau. Sehingga tentu tidak mengherankan apabila Arhan berhasil mendapatkan banyak perhatian di masa itu.

Pada waktu itu, bisa dibilang statistik Pratama Arhan termasuk yang terbaik pada turnamen tersebut. Hal ini menjadi salah satu alasan Arhan terpilih untuk memperkuat skuad Tim Garuda Indonesia pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Arhan juga sering kali menjadi pemain yang selalu diandalkan oleh pelatih Timnas Indonesia yang berdarah Korea, Shin Tae-yong.

Skill Bertumpu pada Kaki Kiri

Setiap pemain tentu memiliki kecenderungan tertentu atau hal yang menjadi kekuatan dari pemain tersebut. Nah, Arhan tentu juga memilikinya sebagai pemain kebanggaan Indonesia.

Arhan memiliki kemampuan lebih pada kaki kirinya dan hal ini sangat sesuai dengan posisi Arhan yang berada di bek kiri. Banyak pelatih yang sudah mengakui skill Arhan dalam menggiring bola.

Sebagai bek kiri, Arhan memiliki kecepatan, akurasi tendangan, dan keberanian yang membuatnya mampu mengemban tugasnya dengan baik. Bisa dilihat pula pada Pratama Arhan Transfermarkt yang lebih dari cukup membuktikan nilai dari seorang Arhan.

Salah satu yang menjadi sorotan banyak penggemar bola adalah ketika Arhan berlaga melawan Arema pada ajang perebutan Piala Menpora 2021. Pada ajang ini Arhan berhasil mencetak gol dengan sudut sempit yang tak bisa dihalau oleh kiper Arema.

Foto Pratama Arhan yang berhasil memenangkan trofi pemain muda terbaik pada ajang Piala Menpora pun trending di internet. Banyak warganet yang mengucapkan selamat dan mendoakan yang terbaik pada karier pemain muda Indonesia ini.

Memiliki Lemparan Jarak Jauh

Namanya saja pemain bola, tentu yang paling disoroti adalah kemampuan menggiring dan menendang bola. Akan tetapi, Arhan berbeda karena memiliki kemampuan untuk melempar dalam jarak yang jauh.

Kemampuan menarik ini berkali-kali ditunjukkan Arhan ketika harus melempar bola dari sisi lapangan. Ini jelas menjadi keunikan dan kekuatan tersendiri bagi seorang Arhan. Arhan tidak hanya memiliki kaki yang luar biasa tetapi juga lemparan yang mematikan.

Menariknya, pemain seperti ini juga ada pada Liga Inggris, Rory Delap. Delap adalah pemain asal Republik Irlandia yang punya kemampuan lebih dalam sepak bola pada segi tangannya.

Dipinang Klub Asal Korea Selatan

Setelah pertandingan Timnas Indonesia usai dilaksanakan, Arhan tentu harus mencari tempat bernaung baru. Melihat bagaimana performa Arhan selama ini tentu tidak mengherankan bila banyak klub sepak bola yang menginginkan seorang Arhan.

BACA JUGA  Link Jalalive Terbaru

Menanggapi seluruh tawaran dari berbagai klub tersebut akhirnya memilih Suwon FC sebagai tempatnya melanjutkan karier sepak bola. Ini merupakan klub sepak bola Korea yang tergabung di K1 League Korea Selatan.

Pratama Arhan di Suwon FC sejak 16 Januari 2024 lalu dan hingga saat ini sudah berlaga sebanyak 2 kali. Penggemar tentunya berharap agar Arhan bisa terus mendapatkan kepercayaan untuk berlaga bersama dengan Suwon FC di berbagai pertandingan mendatang.

Berita Kontroversial Pratama Arhan

Informasi pribadi terkait tanggal lahir, tinggi serta berat badan Pratama Arhan tak luput dari incaran para fans. Penggemar biasa menggunakan informasi-informasi ini untuk membuat fans-merch atau poster untuk mendukung pertandingan Arhan.

Berita-berita terbaru tentang bek kesayangan juga selalu update agar tidak ketinggalan informasi terkini dari sang idola. Sayangnya akhir-akhir ini mencuat kabar kurang mengenakkan terkait pernikahan dari Arhan.

Pratama Arhan menikah di Jepang pada tanggal 20 Agustus 2023 yang diselenggarakan di Jepang. Mengingat betapa terkenalnya Arhan pada waktu itu jelas saja berita pernikahan ini mampu menggemparkan jagat dunia bola.

Setelahnya mulai bermunculan berita kontroversial yang menyeret nama bek kebanggaan Indonesia ini. Bahkan ada yang mengatakan bahwa prestasi Pratama Arhan masih kalah dengan banyaknya berita kontroversial tentang dirinya.

Berikut ini adalah beberapa berita kontroversial dari seorang pesepak bola muda Indonesia.

Gol Kontroversial Arhan Melawan Singapura

Karier cemerlang Arhan salah satunya ada pada masa dirinya tergabung menjadi Timnas Indonesia dan berjuang untuk memperebutkan Piala AFF 2020. Pada saat pertandingan Indonesia melawan Singapura Arhan tampil dengan sangat memuaskan.

Di pertandingan ini Arhan berkesempatan menyumbangkan satu gol sehingga Indonesia bisa unggul 4 – 2 dengan Singapura. Namun, gol ini banyak disoroti karena dinilai tidak sah. Pada waktu melepaskan tembakan waktu itu Arhan berada di posisi offside.

Banyak media asing yang menyoroti gol Arhan pada pertandingan Timnas Indonesia melawan Singapura ini. Meski demikian, gol ini dianggap sah dan menjadi sumbangan angka untuk Indonesia. Sehingga bisa disimpulkan bahwa wasit menganggap gol ini sah.

Kontroversi Hubungan Arhan dengan Marshella Aprilia

Sebelum menikah pada tahun 2023 lalu, Arhan menjalin hubungan dengan Marshella Aprilia. Hubungan tersebut berjalan dengan baik tanpa adanya permasalahan awalnya. Dalam perjalanan jalinan kasih tersebut, Arhan ternyata kerap kali membelanjakan barang mewah.

Arhan pernah membelikan iPhone, MacBook, hingga cincin berlian yang tentu harganya tidak murah. Namun sayangnya muncul berita tidak menyenangkan dari hubungan yang dianggap adem ayem oleh publik ini.

Marshella membuat unggahan di media sosial dan mengatai Arhan sebagai orang yang miskin. Tentu saja hal ini berbeda dengan berita sebelumnya yang mengatakan Arhan kerap menghadiahi barang-barang mewah.

Berita Perselingkuhan Sang Istri

Umur pernikahan pesepak bola muda ini bisa dikatakan masih seumur jagung. Pada satu tahun pernikahan antara Arhan dan Azizah berita yang muncul di publik justru berita perselingkuhan Azizah.

Hal ini tentu saja kembali mengejutkan publik setelah berita pernikahannya. Perseteruan makin memanas karena melibatkan salah satu selebriti Indonesia, Rachel Venya.

Sampai saat ini informasi terkait berita ini masih simpang siur dengan banyaknya dugaan dan teori liar dari publik. Tentu saja publik harus sabar menunggu klarifikasi dari kedua pihak untuk mendapatkan kebenaran dari berita yang satu ini.

Kesimpulan

Itulah kisah singkat terkait perjalanan Pratama Arhan dalam menggapai mimpi hingga sekarang. Bila ingin menyaksikan semua pertandingan sang bek kebanggaan Indonesia ini bisa dilakukan berbagai platform online, salah satunya adalah Jalalive.

 

Meta Deskripsi: Penasaran dengan sosok pesepak bola terkenal Indonesia, Pratama Arhan? Simak ulasan singkat terkait pemain sepak bola muda terbaik di Indonesia ini di sini!

Keyword: Pratama Arhan

Bukti Cek Plagiasi

Bukti Cek AI

Related Articles

Back to top button