Statistik Dewa United vs Persib Lengkap dengan Jadwalnya 2024

Informasi tentang statistik Dewa United vs Persib semakin banyak dicari sejalan dengan berlangsungnya BRI Liga 1. Dua tim tersebut memang beberapa kali bertanding dalam satu lapangan hijau yang sama.

Pecinta bola Indonesia juga banyak yang familiar dengan dua tim tersebut. Oleh sebab itu, informasi tentang statistiknya masih menjadi incaran. Apalagi setiap selesai pertandingan, informasi statistiknya juga berubah.

Untuk menjawab rasa penasaran tentang statistik terbarunya, maka artikel ini akan memberikan informasinya secara lengkap. Mulai dari statistik masing-masing tim sampai statistik pertandingan bersamanya.

Tentang Dewa United dan Persib

Tentang Dewa United dan Persib

Tentang Dewa United dan Persib

Rincian hasil statistik Dewa United vs Persib Bandung memang penting, namun sebelum itu akan dibahas informasi dasarnya terlebih dahulu. Dengan demikian, proses pemahaman statistiknya akan lebih mendetail.

Dewa United sendiri berasal dari wilayah Banten, khususnya Tangerang Selatan. Pendirian tim ini dilakukan sejak tahun 2009 dengan nama Martapura FC. Baru kemudian pada tahun 2021, namanya berganti menjadi Dewa United.

Meski pendiriannya masih tergolong baru dibanding tim lainnya, namun Dewa United sudah mampu berkiprah di dunia sepak bola dengan baik. Hal ini terbukti dengan masuknya Dewa United dalam Liga 1.

Sedangkan untuk Persib sendiri sudah didirikan sejak tahun 1919. Awalnya Persib dibentuk dengan nama BIVB. Persib sendiri juga termasuk salah satu tim paling diperhitungkan di Indonesia dan masuk Liga 1.

Bahkan Persib kerap masuk jajaran tim di klasemen teratas Liga 1 atau turnamen lainnya. Kepopuleran Persib memang tidak pernah menurun dan kebanyakan pecinta bola pasti sudah mengenalnya.

Statistik Dewa United dan Persib

Statistik Dewa United dan Persib

Statistik Dewa United dan Persib

Statistik Dewa United vs Persib hari ini sebenarnya termasuk hasil sementara karena Liga 1 masih belum berakhir. Hasil statistik antara Dewa United dan Persib ini juga bergantung pada statistik masing-masing tim selama beberapa pertandingan ke belakang.

Oleh sebab itu, informasi tentang statistik masing-masing tim akan diberikan secara detail. Rincian informasi tersebut berguna dalam proses penentuan kemungkinan tim yang akan terus melaju sampai ke babak final. Inilah statistiknya:

1. Statistik Dewa United

Informasi statistik Dewa United vs Persib 2024 dari masing-masing tim harus diketahui terlebih dahulu. Ada lima pertandingan paling akhir dari Dewa United dengan tim sepak bola lain di Indonesia.

Semua pertandingan ini berasal dari Liga 1 yang tengah berlangsung. Selain akan diinformasikan pesaingnya, juga akan diberikan skor akhirnya. Berikut informasi lengkap tentang hal tersebut:

  • 26 Agustus 2024: PSM Makassar vs Dewa United dengan skor 3-1. PSM Makassar menang sebagai tim kandang.
  • 11 September 2024: Dewa United vs PSIS Semarang dengan skor 2-1. Dewa United menang sebagai tim kandang.
  • 16 September 2024: pertandingan Persija Jakarta vs Dewa United dengan skor 0-0. Hasilnya seri dengan Dewa United FC sebagai tim tandang.
  • 21 September 2024: Dewa United vs Madura United dengan skor 3-3. Hasilnya seri dengan Dewa United sebagai tim kandang.
  • 27 September 2024: Persebaya Surabaya vs Dewa United dengan skor 0-0. Hasilnya seri dengan Dewa United sebagai tim tandang.
BACA JUGA  Naturalisasi Timnas Indonesia Strategi Menguatkan Garuda di Kancah Internasional 2024

2. Statistik Persib

Statistik Dewa United vs Persib Liga 1 juga dipengaruhi oleh pertandingan-pertandingan Persib lainnya. Meski demikian, juga ada hasil pertandingan Persib di turnamen lain yang mempengaruhi data statistiknya.

Lima pertandingan terbaru Persib ini berasal dari Liga 1 dan AFC Champions League. Penasaran bagaimana statistik khusus Persib di beberapa pertandingan terakhir? Jika iya, ikuti daftar berikut ini: 

  • 15 September 2024 di Liga 1: Persib Bandung sebagai tim kandang vs PSIS Semarang. Persib menang dengan skor 2-1. 
  • 19 September 2024 di AFC Champions League 2: Persib Bandung sebagai tim kandang vs Port FC. Port FC menang dengan skor 1-0.
  • 23 September 2024 di Liga 1: Persib bandung sebagai tim kandang vs Persija Jakarta. Persib menang dengan skor 2-0.
  • 28 September 2024 di Liga 1: Madura United sebagai tim kandang vs Persib Bandung. Hasilnya seri dengan skor 2-2.
  • 3 Oktober 2024 di AFC Champions League 2: Zhejiang Professional sebagai tim kandang vs Persib Bandung. Zhejiang Professional menang dengan skor 1-0.

Statistik Keseluruhan Dewa United vs Persib

Statistik Keseluruhan Dewa United vs Persib

Statistik Keseluruhan Dewa United vs Persib

Bagian ini akan fokus membahas skor statistik Dewa United vs Persib terbaru sesuai data yang ada. Secara keseluruhan, sejak tahun 2022 sampai akhir 2024 ini sudah ada 5 pertandingan antara Dewa United dan Persib.

Berdasarkan semua pertandingan tersebut, Persib sudah menang sebanyak 2 kali. Sedangkan tim Dewa United terdata belum pernah menang dari Persib. Lalu sisa 3 pertandingan lainnya berakhir dengan skor seri.

Karena Persib memenangkan pertandingan lebih banyak, maka skor yang didapat juga lebih tinggi. Selama pertandingan keduanya sampai sekarang, Persib sudah mengantongi 12 skor. Sedangkan Dewa United hanya mengantongi 7 skor saja.

Dua tim ini hanya pernah bertanding bersama di Liga 1. Jadi belum ada turnamen lain yang pernah memasangkan Dewa United dan Persib sebagai saingan lapangan hijau. Meski demikian, statistik yang ada sudah cukup memberikan gambaran.

Jika diperhatikan, skor statistik Dewa United vs Persib head to head memang jauh berbeda. Apalagi skor Dewa United hampir setengah dari skor Persib. Namun hal ini tidak menjadikan Dewa United ada di klasemen terbawah.

Kedua tim ini masih ada di liga yang sama yaitu Liga 1, jadi keduanya masih tergolong tim terbaik. Jadi perbedaan statistik ini bukan menjadi acuan pasti. Masih ada pertandingan-pertandingan lain yang mungkin merubah datanya.

Pertandingan Dewa United vs Persib

Berdasarkan statistik tersebut, bisa diketahui bahwa sejak tahun 2022 sudah ada 5 pertandingan antara Dewa United dan Persib yang terjadi. Oleh karenanya, data statistik Dewa United vs Persib BRI Liga 1 juga memiliki data yang terstruktur dari tahun ke tahun.

Penjelasan tentang pertandingan yang sudah terjadi antara kedua tim tersebut akan dibahas berdasarkan tahunnya. Meski tahun 2024 belum berakhir, namun daftar pertandingan terakhir juga akan ditambahkan. Inilah daftar pertandingannya:

1. Pertandingan Tahun 2022

Statistik Dewa United vs Persib setiap tahun memang sangat menarik karena ada pergerakan yang sulit diprediksi. Hal ini juga dipengaruhi oleh pertandingan yang sudah terjadi di tahun-tahun sebelumnya.

Pada tahun 2022 tercatat ada satu pertandingan antara Dewa United dengan Persib pada Liga 1. Pertandingan yang dilangsungkan pada bulan Desember ini membuahkan skor seri 1-1 sehingga keduanya imbang.

Padahal pada pertandingan tersebut Dewa United adalah tim kandang, namun pergerakannya masih belum mampu meraih juara. Meski demikian, skor 1-1 cukup menjadi bukti bahwa Persib dan Dewa United sama-sama berusaha mempertahankan posisi.

BACA JUGA  Jalalive Liga Saudi Arabia, Deretan Pemain Unggulan dan Top Skor Terbaru

2. Pertandingan Tahun 2023

Lalu pada tahun 2023, Dewa United dan Persib pernah bertemu sebanyak 3 kali dalam Liga 1. Tepatnya pada bulan Maret, Juli, dan November ada pertandingan dengan hasil menarik untuk ditelaah.

Berdasarkan tiga pertandingan tersebut, Persib menang sebanyak dua kali sedangkan Dewa United tidak meraih kemenangan. Satu pertandingan sisanya memperoleh hasil seri dengan skor 2-2.

Meski pertandingan tahun 2023 ini sudah lama, namun datanya akan berkaitan dengan statistik Dewa United vs Persib 2025 mendatang. Oleh sebab itu, pertandingan pada tahun ini juga memiliki aspek menarik untuk dibahas.

3. Pertandingan Tahun 2024

Terakhir akan dibahas pertandingan antara Dewa United dan Persib yang sudah berlangsung pada tahun 2024. Meski Liga 1 masih berjalan, dua tim ini sudah bertemu 1 kali dengan Dewa United sebagai tim kandang.

Hasil yang didapat pada pertandingan ini adalah skor seri 2-2. Statistik Dewa United vs Persib daftar pemain sangat berpengaruh dalam hasil yang didapat, jadi penentuan semua aspek pertandingan sangat krusial.

 

Jadwal Pertandingan Dewa United dan Persib yang Akan Datang

Statistik Keseluruhan Dewa United vs Persib
Statistik Keseluruhan Dewa United vs Persib

 

Selain membahas urutan statistik Dewa United vs Persib klasemen, tidak lengkap rasanya jika tidak membahas jadwal pertandingan mendatang. Hal ini dikarenakan setiap pertandingan akan berkaitan dengan statistik terbaru.

Baik Dewa United maupun Persib sama-sama memiliki jadwal sendiri sesuai kompetisi yang tengah diikuti. Informasi ini penting agar nantinya bisa menyaksikan pertandingan tanpa ketinggalan. Inilah jadwalnya:

1. Jadwal Dewa United

Perlu dipahami bahwa statistik Dewa United vs Persib terakhir sangat dipengaruhi oleh pertandingan-pertandingan yang berlangsung. Untuk itu, jadwal Dewa United mendatang juga harus diketahui.

Untungnya saat ini Liga 1 sedang berlangsung, sehingga jadwal pertandingan tim ini termasuk padat. Akan diinformasikan lima jadwal Dewa United di Liga 1 paling dekat yang bisa ditonton. Inilah daftar jadwal dan lawannya:

  • 17 Oktober 2024: pertandingan khusus Persik Kediri vs Dewa United.
  • 24 Oktober 2024: Semen Padang vs Dewa United.
  • 2 November 2024: Borneo FC vs Dewa United.
  • 23 November 2024: Dewa United vs Bali Bersatu.
  • 3 Desember 2024: pertandingan khusus PSS Sleman vs Dewa United.

Meski pada daftar tersebut belum ada jadwal Dewa United dengan Persib, namun bisa jadi nantinya akan ada pertemuan di lapangan hijau. Oleh sebab itu semua pertandingannya tidak boleh dilewatkan.

2. Jadwal Persib

Tidak hanya statistik Dewa United vs Persib yang memiliki jadwal padat, Persib juga memiliki jadwal serupa. namun untuk Persib ini jadwal pertandingannya tidak hanya di Liga 1, namun juga di pertandingan lainnya.

Jadi tidak heran jika statistik Dewa United vs Persib 2024-2025 sangat kompleks dan berasal dari banyak pertandingan. Jika ingin tahu jadwal pertandingan milik Persib paling dekat, simak informasi ini:

  • 18 Oktober 2024 di BRI Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya.
  • 24 Oktober 2024 di AFC Champions League 2: Persib Bandung vs Pelaut Kota Singa.
  • 28 Oktober 2024 di BRI Liga 1: Persik Kediri vs Persib Bandung.
  • 1 November 2024 di BRI Liga 1: Persib Bandung vs Semen Padang.
  • 7 November 2024 di BRI Liga 1: Pelaut Kota Singa vs Persib Bandung.

Sebenarnya jika diinformasikan secara menyeluruh, jadwal dari Persib ini sangat banyak dan padat. Tidak ada salahnya untuk terus update jadwal terbaru agar tidak ketinggalan pertandingan Persib di laga manapun.

Penutup

Semua daftar statistik Dewa United vs Persib yang sudah diinformasikan tersebut sesuai dengan data terbaru. Nantinya statistik tersebut juga bisa berubah menyesuaikan data terbaru setelah pertandingan usia.

Oleh sebab itu, jangan lewatkan pertandingannya. Tonton sesuai jadwal di Jalalive untuk menyaksikan keseruannya. Platform ini sudah menyediakan jadwal terlengkap sehingga proses menonton menjadi lebih mudah.

Related Articles

Back to top button