Statistik Persib vs Persis Solo Terbaru dan Skornya

Salah satu pertandingan yang menarik untuk dibahas adalah pertandingan antara Persib dan Persis Solo. Bahkan statistik Persib vs Persis Solo juga sudah banyak dicari sesuai data pertandingan terakhir.

Karena banyak pecinta bola yang mencari informasinya, maka artikel ini akan khusus membahas statistik dari Persib dan Persis Solo. Baik saat kedua tim tersebut bertanding bersama, maupun statistik masing-masing timnya.

Selain itu akan diinformasikan juga daftar jadwal pertandingan antar tim tersebut pada waktu terdekat. Bagian ini juga penting mengingat masing-masing pertandingan akan merubah hasil statistiknya.

Tentang Persib dan Persis Solo

Tentang Persib dan Persis Solo

Tentang Persib dan Persis Solo

Sebelum fokus membahas statistik Persib vs Persis Solo pertandingan, akan diinformasikan dulu tentang masing-masing timnya. Informasi ini juga sama pentingnya untuk mengetahui secara ringkas perjalanan kedua tim ini.

Persib sendiri adalah klub sepak bola profesional yang terletak di area Jawa Barat, dengan basis di Bandung. Klub ini termasuk yang paling diperhitungkan dan sudah masuk dalam Liga 1 yang diisi tim-tim terbaik Indonesia.

Usia Persib sendiri termasuk panjang, karena sudah didirikan sejak tahun 1919. Awalnya klub ini bernama BIVB dan baru diubah menjadi Persib pada tahun 1934. Jadi bisa dipastikan klub ini sudah memiliki sejarah panjang.

Kemudian untuk Persis sendiri juga termasuk klub lama yang ada sejak tahun 1923. Meski tidak setua Persib, namun Persis Solo ini juga bisa bersaing di Liga 1 Indonesia dengan segala sepak terjangnya.

Setelah lima tahun berdiri, penamaan Persis baru disematkan sejak sebelumnya memakai nama VVB. Kemudian sejak saat itulah Persis terus hadir dan berkompetisi di ajang sepak bola Indonesia sampai saat ini.

Meski keduanya sudah lama ada di kancah sepak bola Indonesia, namun untuk satu tahun pertandingan antara dua tim ini tidak terlalu banyak. Jadi statistik Persib vs Persis Solo klasemen juga tidak terlalu banyak.

Statistik Keseluruhan Persib vs Persis Solo

Statistik Keseluruhan Persib vs Persis Solo

Statistik Keseluruhan Persib vs Persis Solo

Rekor pertemuan statistik Persib vs Persis Solo terbaru sebenarnya sudah terdata sejak tahun 2022. Mulai tahun tersebut, sudah ada 5 pertandingan yang mana Persib bersaing langsung dengan Persis Solo.

Berdasarkan lima pertandingan yang sudah terjadi, Persib dan Persis Solo sama-sama menang sebanyak dua kali. Sedangkan satu kali permainannya tercatat sebagai seri sehingga keduanya memiliki potensi kemenangan yang serupa.

Meski demikian, skor keseluruhan dari kedua timnya tetap berbeda. Persib memiliki total skor sebanyak 8, sedangkan Persis Solo hanya 7. Jadi jika dilihat dari aspek total skor, maka Persib masih menduduki peringkat lebih tinggi.

Selama bertanding melawan Persis Solo, skor terbesar Persib adalah 3-1. Sedangkan untuk Persis, skor terbanyaknya selama melawan Persib adalah 2-2. Jadi dua pertandingan tersebut yang paling berpengaruh.

Catatan statistik tersebut masih bisa berubah jika nantinya dua klub ini bertanding kembali. Statistik Persib vs Persis Solo 2024 bisa mengalami perubahan sesuai berapa kali kemenangan yang diraih klub-klub tersebut.

Pertandingan Persib vs Persis Solo

Pertandingan Persib vs Persis Solo

Pertandingan Persib vs Persis Solo

Jika ingin tahu statistik Persib vs Persis Solo berapa kosong, maka harus tahu juga daftar pertandingannya. Oleh sebab itu pada bagian ini akan diinformasikan pertandingan yang sudah dihadapi dua tim ini secara bersamaan.

BACA JUGA  Statistik Bali United vs Persib di Championship Series Liga 1 2023/2024

Lima kali pertandingan antara Persib dan Persis Solo ini sebenarnya terjadi pada dua kompetisi berbeda. Dua kompetisi tersebut adalah Piala Presiden dan Liga 1 Indonesia. Jadi untuk lebih jelasnya, simak daftar pertandingan ini:

1. Piala Presiden

Pertandingan antara Persib dengan Persis Solo paling baru adalah di Piala Presiden. Jadwal pertandingannya sendiri dilakukan pada 25 Juli 2024. Jadi keduanya bertemu dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Statistik Persib vs Persis Solo Piala Presiden sangat menarik untuk dibahas. Skor yang didapat Persib vs Persis Solo adalah 0-1. Sesuai data yang ada, pemenang dalam pertandingan tersebut adalah Persis Solo.

Banyak yang menyayangkan pertandingan tersebut karena Persib berada sebagai tim kandang. Namun hasilnya dimenangkan oleh Persis. Meski demikian, banyak juga yang merasa bangga dengan kemampuan Persis Solo.

Data statistik Persib vs Persis Solo Piala Presiden 2024 ini sebenarnya termasuk yang menarik perhatian. Apalagi keduanya bertanding dalam waktu cukup lama yaitu di bulan Februari 2024 dan sebelumnya lagi di tahun 2023.

2. Liga 1 Indonesia

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, pertandingan antara Persib dengan Persis Solo sejak tahun 2022 ada lima. Salah satunya ada di Piala Presiden, dan empat diantaranya ada di Liga 1 Indonesia.

Jadi untuk daftar pertandingan yang sudah dilakukan ini ada empat mulai tahun 2022 sampai tahun 2024. Statistik Persib vs Persis Solo 2023 juga sudah terdata dengan dua kali pertandingan menarik.

Agar proses pemahamannya lebih jelas, maka akan diinformasikan daftar pertandingan di Liga 1 tersebut. Masing-masing akan diinformasikan tanggal, skor kemenangan, serta tim yang menang sebagai berikut:

  • 18 Desember 2022: dimenangkan oleh Persib sebagai tim tandang dengan skor 2-1. Persis
  • 4 April 2023: dimenangkan oleh Persib sebagai tim kandang dengan skor 3-1.
  • 8 Agustus 2023: dimenangkan oleh Persis Solo sebagai tim kandang dengan skor 2-1.
  • 4 Februari 2024: hasilnya seri dengan skor 2-2. Persib sebagai tim kandang dan Persis Solo sebagai tim tandang.

Jadi khusus untuk permainan di Liga 1 sendiri, Persib menang lebih banyak dari Persis Solo yaitu sebanyak 2 kali. Sedangkan satu kali dimenangkan oleh Persis dan satunya lagi dinyatakan sebagai hasil seri.

Statistik Terakhir Persib dan Persis Solo

Rasanya tidak lengkap jika hanya membahas statistik Persib vs Persis Solo live score tanpa membahas statistik masing-masing tim. Oleh karenanya, bagian ini akan membahas statistik beberapa pertandingan terakhir dari Persib dan Persis Solo.

Karena statistiknya disesuaikan dengan pertandingan masing-masing tim, maka lawannya juga bisa berasal dari tim lain di Indonesia. Meski demikian informasi ini akan sangat menarik. Simak daftar statistik terakhirnya sebagai berikut:

1. Statistik Persib

Statistik Persib vs Persis Solo skor sudah dibahas, maka sekarang akan mendalami statistik Persib dalam beberapa pertandingan terakhir. Informasi ini sangat menarik karena perhitungan skornya tergolong fluktuatif.

Ada lima pertandingan paling akhir yang sudah dijalani oleh Persib khususnya pada akhir tahun 2024 ini. Mulai pertengahan September sampai awal Oktober ada jadwal yang sangat padat. Inilah statistik pertandingannya:

  • 15 September 2024 di Liga 1: Persib vs PSIS dengan skor 2-1. Persib menang sebagai tim kandang.
  • 19 September 2024 di AFC Champions League 2: Persib vs Port FC dengan skor 0-1. Port FC menang sebagai tim tandang.
  • 23 September 2024 di Liga 1: Persib vs Persija dengan skor 2-0. Persib menang sebagai tim kandang.
  • 28 September 2024 di Liga 1: Madura United vs Persib dengan skor 2-2. Hasilnya seri dengan Madura United sebagai tim kandang.
  • 3 Oktober 2024 di AFC Champions League 2: Zhejiang Professional vs Persib dengan skor 1-0. Zhejian Professional menang sebagai tim kandang.
BACA JUGA  Statistik Justin Hubner di J1 League, Penyebab Tidak Dipanggil?

Berdasarkan data tersebut, bisa diketahui jika Persib menang 2 kali dari lima kali pertandingan. Kemudian untuk dua pertandingan lainnya kalah, dan satu lagi termasuk hasil Seri dalam kompetisi Liga 1.

2. Statistik Persis Solo

Persis Solo yang juga masuk dalam Liga 1 tentu memiliki daftar pertandingan terakhir paling menarik. Statistik Persib vs Persis Solo live juga sudah tersedia dengan skor untuk masing-masing pertandingan.

Lima pertandingan terakhir yang akan diinformasikan ini sudah dilangsungkan sejak Agustus hingga September. Tim yang menjadi lawan Persis Solo juga beragam. Untuk mengetahui jadwalnya, simak daftar berikut:

  • 24 Agustus 2024 di Liga 1: Persija vs Persis Solo dengan skor 2-1. Persija menang sebagai tim kandang.
  • 13 September 2024 di Liga 1: Persis Solo vs Madura United dengan skor 4-0. Persis Solo menang sebagai tim kandang.
  • 18 September 2024 di Liga 1: Persebaya vs Persis Solo dengan skor 2-1. Persebaya menang sebagai tim kandang.
  • 23 September 2024 di Liga 1: Persis Solo vs Persik dengan skor 0-1. Persik menang sebagai tim tandang.
  • 29 September 2024 di Liga 1: Semen Padang vs Persis Solo dengan skor 0-0. Hasilnya seri dengan Semen Padang sebagai tim kandang.

Pada lima kali pertandingan tersebut, Persis Solo hanya memenangkan 1 pertandingan saat melawan Madura United. Kemudian untuk hasil serinya ada 1, dan sisanya lagi Persis Solo kalah dari tim lainnya.

Jadwal Persib dan Persis Solo

Kali ini akan dibahas jadwal pertandingan lanjutan sesuai data terbaru masing-masing tim. Statistik Persib vs Persis Solo susunan pemain akan sangat berpengaruh dalam pertandingan lanjutan ini.

Untuk pertandingan mendatang Persib, sudah ada jadwal yang tersusun. Akan diinformasikan lima jadwal terdekat di Liga 1 dan AFC Champions League. Berikut daftar pertandingan dan lawannya:

  • 18 Oktober 2024 di Liga 1: Persib vs Persebaya.
  • 24 Oktober 2024 di AFC Champions League 2: Persib vs Pelaut Kota Singa.
  • 28 Oktober 2024 di Liga 1: Persik vs Persib.
  • 1 November 2024 di Liga 1: Persib vs Semen Padang.
  • 7 November 2024 di AFC Champions League 2: Pelaut Kota Singa vs Persib.

Sedangkan untuk Persis Solo, pertandingan mendatang hanya fokus di Liga 1 saja. Hasil dari pertandingan Persis Solo yang lama menjadi penentu statistik Persib vs Persis Solo hari ini secara penuh. Inilah jadwal lanjutannya:

  • 19 Oktober 2024 di Liga 1: pertandingan Persis Solo vs Borneo FC.
  • 27 Oktober 2024 di Liga 1: Bali Bersatu vs Persis Solo.
  • 3 November 2024 di Liga 1:Persis Solo vs PSS.
  • 21 November 2024 di Liga 1: pertandingan Malut United vs Persis Solo.
  • 3 Desember 2024 di Liga 1: Persis Solo vs Barito Putera.

Penutup

Informasi lengkap tentang statistik Persib vs Persis Solo di atas bisa dijadikan informasi dasar jika ingin mengetahui perkembangannya. Sifat statistik tersebut adalah sementara karena hasil terbaru nantinya akan mengubah statistik yang ada.

Oleh sebab itu, wajib menonton pertandingan Persib dan Persis Solo untuk mengetahuinya. Tonton saja pertandingannya di Jalalive. Platform ini sudah menyediakan jadwal pertandingan lengkap dengan kualitas yang baik.

Related Articles

Back to top button