Statistik Persib vs Bali United di Semua Pertemuan

Statistik Persib vs Bali United

Statistik Persib vs Bali United

Persib Bandung dan Bali United bertemu pada ajang semifinal Championship Series BRI Liga 1 musim 2023/2024. Statistik Persib vs Bali United memiliki head to head pada beberapa kali pertemuan yang berlangsung. 

Tim Serdadu Tridatu berperan sebagai tuan rumah untuk leg pertama yang akan diberlangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta di tanggal 14 Mei 2024. Sementara itu, untuk duel keduanya diberlangsungkan di markas Persib yaitu Stadion Si Jalak Harupat Bandung tanggal 18 Mei 2024.

Dalam ajang Championship Series, tempat menonton Persib vs Bali United sudah disiapkan untuk setiap laga. Pertemuan yang berlangsung antara dua tim akan menjadi lebih menarik lagi. 

Duel dari Persib Bandung dan Bali United merupakan sarat emosi dan gengsi. Terlebih pada 5 tahun terakhir ini Persib Bandung tidak pernah membawa kemenangan sekalipun untuk dibanggakan. 

Pada 10 pertandingan di 5 tahun terakhir, justru Bali United memberikan penampilan yang superior dengan membawa 6 kemenangan serta 4 hasil imbang. Statistik Persib vs Bali United jika dilihat ke belakang dari era ISC A 2016 sudah ada 17 kali pertemuan antara dua tim sepak bola tersebut. 

Hasil akhir Persib vs Bali United tentu didominasi oleh Bali United. Tim ini dapat membawa kemenangan di tujuh pertandingan, 9 hasil imbang serta satu kali kalah dari Persib Bandung.

Tidak Memikirkan Catatan Pertemuan 

Hasil minor pertandingan Persib vs Bali United telah terjadi di putaran pertama ISC A 2016. Dari pelatih Bali United, Stefano Cugurra ternyata tidak ambil pusing dalam memikirkan rekor pertemuan untuk timnya yang saat itu tengah trengginas ketika berhadapan dengan Persib Bandung.

Terlebih di dua laga terakhirnya, Persib Bandung dan Bali United sama-sama mendapatkan skor 0-0. Saat ini situasi sudah berbeda dari sebelumnya. 

Ajang Championship Series mampu mengubah pandangan dunia sepak bola yang beranggapan bahwa Bali United terlalu superior ketika berhadapan dengan Persib. Teco juga tidak terlalu senang ketika Bali United bermain lebih awal di Stadion Dipta.

Hal ini dikarenakan, waktu untuk recovery sangat singkat hanya dalam 3 hari saja dan tidak dapat disaksikan oleh suporter Bali United ketika berada di kandang Persib. Dengan mengetahui jadwal pasti semifinal membuat para pemain lebih fokus terhadap program latihan. 

Termotivasi Menghadapi Bali United 

Sementara itu, statistik Persib vs Bali United bagi pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak tidak salah menilai bahwa anak asuhnya memiliki motivasi tinggi dalam menghadapi Bali United di pertandingan. 

Pelatih sebenarnya tidak memberikan banyak motivasi terhadap para pemain. Hal ini dikarenakan, rating pemain Persib vs Bali United untuk Maung Bandung sudah memiliki motivasi sendiri supaya tampil maksimal di setiap laga. 

Pemain Persib Bandung termotivasi untuk menghadapi tim lawan dalam semifinal. Sehingga ini membuat pelatih merasa senang dengan kondisi anak asuhnya itu.

Head to Head Statistik Persib Vs Bali United

Head to Head Statistik Persib Vs Bali United

Persib Bandung telah melawan Bali United di pekan ke 6 Liga 1 musim 2023/2024 di stadion Gelora Bandung Lautan Api. Persib memang tidak pernah menang ketika melawan Bali United sejak pertemuannya di tahun 2017 lalu.

BACA JUGA  Ini Cara Nonton Jalalive Live Streaming Bundesliga!

Prediksi Persib VS Bali United akan menjalankan 12 pertandingan di beberapa kompetisi. Dari 12 pertandingan itulah, 10 pertandingan tersebut untuk Liga 1 dan 1 pertandingannya di Piala Presiden serta satu pertandingan lainnya untuk Piala Menpora.

Selama pertandingan itu ternyata Persib tidak pernah menang sekalipun. Sementara, Bali United sudah membawa kemenangan sejak 5 laga dari tahun 2017.

Berikut rekor pertemuan Persib vs Bali skor yang sudah berlangsung:

Liga 1 2022/2023

10/02/2023, Bali United 1 – 1 Persib Bandung

23/08/2022, Persib 2 – 3 Bali United

Liga 1 2021/2022

13/01/2022, Persib 0 – 1 Bali United

18/09/2021, Bali United 2 – 2 Persib Bandung

Liga 1 2019

28/11/2019, Persib Bandung 2-3 Bali United 

26/07/2019, Persib Bandung 0 – 2 Bali United

Liga 1 2018

30/10/2018, Bali United 1 – 1 Persib Bandung

27/05/2018, Bali United 0 – 0 Persib Bandung

Liga 1 2017

29/09/2017, Persib Bandung 0 – Bali United

31/05/2017, Persib Bandung 0-1 Bali United 

Piala Presiden 2021/2022

12/06/2022, Bali United 1 – 1 Persib Bandung

Piala Menpora 2021

24/03/2021, Bali United 1 – 1 Persib Bandung

Fakta Head to Head dan Statistik Pertandingan Persib Vs Bali United 

Championship Series untuk Liga 1 2023/2024 telah dimulai melalui pertandingan Persib Bandung dan Bali United. Dua tim unggulan ini bertemu pada dua lap pertandingan tandang dan kandang untuk memperebutkan tiket final sebagai penentu juara liga 1 di musim ini. 

Pertandingan leg pertama dilangsungkan di Bali United Training Center Pantai Purnama Gianyar pada 14 Mei 2024. Jelang laga telah dibumbui dengan banyaknya drama pemindahan venue pertandingan. 

Sebelum pertandingan dilakukan, rencana laga dilaksanakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar sebagai kandang Bali United. Akan tetapi, venue untuk pertandingan tersebut dipindahkan karena akan digunakan sebagai laga internasional Piala Asia Putri U-17 2024.

Inilah fakta statistik Persib vs Bali United leg 2 menjelang laga Championship Series Liga 1 2023/2024:

1.Bali United Tercatat Tidak Pernah Kalah dari Persib Selama 8 Tahun 

Statistik Persib vs Bali United memperlihatkan tim Serdadu Tridatu memiliki catatan yang sangat memuaskan. Bali United tidak pernah terkalahkan saat melawan Persib di lapangan selama kurun waktu 8 tahun. 

Kekalahan terakhirnya terjadi di putaran pertama ISC 2016 dengan memperoleh skor 2-0 untuk Persib. Kemudian, setelahnya Bali United tidak pernah mengalami kekalahan dengan Persib Bandung.

2.Bali United dan Persib Telah Bertemu di 16 Pertandingan 

Statistik Persib vs Bali United ini telah tercatat bertemu selama 16 pertandingan sejak berlangsungnya ISC 2016. Tetapi, Bali United lebih unggul Jika dilihat dari head to head dengan mendapatkan 6 kemenangan. 

Sementara itu, Persib hanya memperoleh sekali kemenangan saja ketika melawan Bali United. Selain itu, ada 9 yang sisanya berakhir dengan skor imbang. 

3.Bali United Tidak Pernah Kalah Atas Persib Sebagai Tuan Rumah 

Pertandingan antara Bali United vs Persib Bandung memberikan skor yang lebih unggul terhadap Bali United. Pasalnya, Bali United tidak pernah kalah atas Persib Bandung ketika menyandang status sebagai tuan rumah. 

BACA JUGA  Martin Paes: Kiper Naturalisasi Yang Menjadi Andalan Pecinta Bola Indonesia

Laga pertemuan antara dua tim ini terdapat 7 pertemuan dengan 3 pertandingan yang dimenangi oleh Bali United. Sedangkan, untuk empat pertandingan lainnya berakhir dengan skor imbang. 

4.Pertemuan Babak Championship Series Akan Dipenuhi Trik 

Statistik Persib vs Bali United pada babak Championship Series ini menjadi pertemuan yang cukup seru. Bali United telah diperkuat oleh dua mantan pemain yang sebelumnya sebagai posisi penting di Persib yaitu Mohammed Rashid dulunya sangat diandalkan di Liga 1 musim 2021/2022.

Selain itu, juga ada Ardi Idrus yang sebelumnya telah mengabdikan dirinya selama 4 tahun di Persib Bandung dan saat ini bagian dari Bali United. 

5.Bali United Tidak Bisa Menang dari Persib di Tiga Laga Terakhir 

Hasil Persib vs Bali United memberikan skor yang berbeda karena Bali United mematahkan rekor tak terkalahkan dari Persib Bandung. Pada tiga laga terakhir memiliki skor imbang yaitu 1-1 di putaran kedua Liga 1 2022/2023.

Laga ini juga berakhir imbang dengan perolehan skor identik 0-0 di putaran pertama serta kedua pada Liga 1 2023/2024.

Fakta Persib Tidak Pernah Menang Melawan Bali United 

Fakta Persib Tidak Pernah Menang Melawan Bali United

Statistik Persib vs Bali United berjumpa kembali di ajang semifinal BRI Liga 1 2023/2024. Persib Bandung harus siap dengan fakta minor karena tim sepak bola ini belum pernah menang melawan Bali United di era Liga 1. 

Persib telah lolos menuju semifinal dengan menyandang status runner-up klasemen reguler series BRI Liga 1. Sementara itu, Bali United mencapai finish pada posisi ketiga. 

Jika dilihat dari prestasi babak reguler series tentunya Persib sudah mempersiapkannya dengan matang dan lebih percaya diri. Tetapi, statistik Persib vs Bali United tercatat dari rekor pertemuan bahwa Persib harus lebih waspada dari lawannya itu.

Meski sudah bertemu cukup banyak dengan Bali United. Ternyata ini masih belum menjadi peluang yang bagus untuk Persib Bandung.

Statistik Persib vs Bali United di reguler series musim 2023/2024 tidak menghasilkan pemenang dalam duel tersebut. Pada dua pertemuan yang berlangsung semuanya hanya berakhir dengan skor imbang 0-0.

Hasil skor Persib vs Bali United memperpanjang catatan bahwa Persib tidak pernah menang dari Bali United. Catatan tersebut sudah ada sejak tahun 2017 saat dimulainya Liga 1. 

Statistik Persib vs Bali United telah melangsungkan 12 pertemuan dan Persib Bandung menelan mentah-mentah dengan 5 kekalahan atas Bali United. 

Kekalahan Persib Bandung dari Bali United memang menjadi fakta yang cukup aneh, namun tetap memberikan motivasi tersendiri terhadap pemain Persib. 

Sekian lama telah membawa kekalahan di setiap pertandingan untuk Persib Bandung vs Bali United. Kali ini Persib dapat mengalahkan Bali United pada leg ke-2 semifinal Championship series BRI Liga 1 2023/2024.

5 pertemuan terakhir Persib vs Bali United mampu mematahkan pernyataan bahwa Bali United tidak terkalahkan dari Persib Bandung. Melalui pertandingannya di Stadion Si Jalak Harupat, Persib menang dengan skor 3-0.

Statistik Persib vs Bali United memberikan keunggulan untuk Maung Bandung dengan dua gol pada babak pertama dari Febri Haryadi dan Ciro Alves. Kemudian, menambahkan satu gol lagi pada babak kedua melalui Edo Febriansyah. 

Susunan Pemain Persib Vs Bali United

Persib Bandung: Ciro Alves, Kevin Ray Mendoza, Febri Hariyadi, Henhen Herdiana, David da Silva, Rezaldi Hehanusa, Nick Kuipers, Marc Klok, Alberto Rodriguez, Stefano Beltrame.

Pelatih: Bojan Hodak

Bali United: Irfan Jaya, Adilson Maringa, Mohammed Rashid, Andhika Wijaya, Elias Dollah, Eber Bessa, Lutfi Kamal, Haudi Abdillah, Jefferson Assis, Ricky Fajrin, Privat Mbarga.

Pelatih: Stefano Cugurra

Apabila ingin menyaksikan pertandingan seru statistik Persib vs Bali United dapat mengakses langsung di Jalalive sebagai platform streaming bola yang sangat direkomendasikan. Penggemar sepak bola dapat memantau jadwal pertandingan antara Persib dan Bali United secara up to date.

 

Related Articles

Back to top button