Jalalive Update Skor Langsung Perjalanan Skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia

 

Jalalive Update Skor Langsung

Jalalive Update Skor Langsung

Jalalive update skor langsung tim nasional sepak bola Indonesia sedang menjadi pusat perhatian. Skor Indonesia di klasemen kualifikasi Piala Dunia 2026 ini, memberikan harapan skuad garuda bisa melaju di babak selanjutnya. 

Seperti yang diketahui, tim garuda berhasil menahan imbang tim kuat di Grup C. Pada tanggal 5 September 2024, Indonesia berhasil menahan Arab Saudi dengan skor imbang 1-1. Sedangkan, pada pertemuannya dengan Australia pada tanggal 10 September 2024. 

Skuad Garuda juga berhasil menahan imbang tim sepak bola dari negara tersebut dengan skor kaca mata. Australia dan Arab Saudi merupakan negara yang memiliki potensi besar untuk menjadi raksasa di kualifikasi Piala Dunia Zona Asia. 

Namun, melihat Indonesia yang mampu menahan kedua negara ini dalam skor imbang. Hal ini menambah harapan warga Indonesia. Ada kemungkinan Indonesia bisa melaju ke babak selanjutnya, jalalive update skor langsung timnas pun menjadi perhatian setiap pertandingan 

Jalalive Update Skor Langsung Indonesia Saat Ini 

Skuad Garuda berhasil melaju ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Jalalive update skor langsung Arab Saudi dan Australia, membawa harapan Indonesia bisa lolos ke putaran keempat. 

Selesai menyelesaikan pertandingan dengan Arab Saudi dan Australia dengan skor imbang. Skuad garuda dijadwalkan melawan Bahrain, China, dan juga Jepang pada leg pertama kualifikasi ini. 

Setelah menjalani dua pertandingan yang penuh harapan tersebut, bagaimana posisi dan skor Indonesia di klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 sebenarnya. Ternyata, posisi Negara Indonesia tidaklah buruk dan malah memiliki harapan untuk lolos ke babak selanjutnya. 

Dari hasil pertandingan di babak keempat ini, Indonesia berhasil menempati posisi keempat dengan perolehan 2 poinnya. Mengingat Indonesia berada di Grup C bersama dengan banyak negara memiliki tim sepak bola yang kuat. 

Jalalive update skor langsung pertandingan Indonesia selama ini sudah bagus. Hal yang paling penting adalah mempertahankan performa skuad garuda. Karena lawan selanjutnya akan semakin berat. 

Walaupun, skuad garuda memiliki harapan untuk lolos dalam melawan Bahrain dan China. Namun, perjalanan Tim Nasional Sepak Bola Indonesia menuju Piala Dunia 2026 sendiri sangat sulit. Karena kemenangan di babak ini hanya akan membawa tim lolos ke babak keempat. 

Jadwal dan Analisis Pertandingan Timnas Indonesia 

Jadwal dan Analisis Pertandingan Timnas Indonesia

Setelah menyelesaikan pertandingan dengan Arab Saudi dan Australia dengan jalalive update skor langsung Indonesia berakhir seri. Seperti yang disebutkan sebelumnya, Indonesia akan dijadwalkan untuk melawan Bahrain, China, dan Jepang. 

Berikut adalah jadwal pertandingan sekaligus analisis dari pertandingan tim nasional sepak bola Indonesia dalam melawan setiap negara yang sudah dijadwalkan. 

1. Indonesia VS Bahrain / Kamis, 10 Oktober 2024 

Pertandingan Indonesia melawan Bahrain sudah dijadwalkan pada tanggal 10 Oktober 2024 di hari Kamis. Pertandingan ini akan ditayangkan secara langsung pada pukul 11 malam menurut Waktu Indonesia Barat oleh stasiun TV dan berbagai platform streaming. 

Jadi, akan mudah bagi para penggemar sepak bola untuk jalalive update skor langsung live bahkan selama pertandingan. Indonesia dan Bahrain memiliki sejarah head to head yang sudah dimulai sejak tahun 1980. 

BACA JUGA  Ini Cara Nonton Jalalive Live Streaming Bundesliga!

Sepanjang masa itu, Indonesia dan Bahrain sudah berhadapan sebanyak 7 kali. Dengan catatan dua kemenangan untuk skuad garuda, tiga kemenangan untuk Bahrain. Kemudian, dua pertandingan lainnya yang berakhir imbang. 

Perlu diakui bahwa pertandingan akan berjalan dengan sengit, apalagi posisi Bahrain sendiri cukup tinggi di klasemen Grup C yaitu di posisi ketiga. Namun, dengan perkembangan skuad Garuda di bawah didikan STY ada harapan besar Timnas Indonesia keluar sebagai pemenang. 

2. Indonesia VS China / Senin, 15 Oktober 2024 

Indonesia dan China ternyata memiliki catatan head to head yang lebih panjang dibandingkan dengan Bahrain. Walaupun, catatan head to head ini menjadi luka bagi skuad Garuda yang terdahulu. 

Tercatat, Indonesia sudah pernah berhadapan dengan China sebanyak 17 kali. Namun, dari 17 pertemuan tersebut Indonesia hanya berhasil sekali menang. Kemudian, menahan China imbang di 3 pertemuan sedangkan sisanya merupakan kekalahan. 

China sebenarnya termasuk salah satu negara yang kuat dalam olahraga sepak bola. Terutama, di zona asia, negara satu ini memang sangat dipertimbangkan. Namun, perlu diakui dalam hal performa timnas negara ini cenderung naik turun. 

Bahkan, pada beberapa kesempatan terlihat kewalahan dalam menghadapi tim dari Asia Tenggara. Dengan progress yang dibuat oleh coach Shin Tae Yong masih ada harapan bahwa Indonesia bisa keluar sebagai pemenang atau berakhir seri pada pertemuan kali ini. 

3. Indonesia VS Jepang / Kamis, 14 November 2024 

Jepang akan menjadi tantangan terbesar Indonesia di babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini. Dalam waktu lama, Jepang mempertahankan gelarnya sebagai salah satu tim nasional sepak bola terkuat di Zona Asia. 

Negara Jepang juga merupakan langganan lolos ke Piala Dunia dari Zona Asia. Tim nasional sepak bola Jepang memiliki gaya permainan cepat yang sangat teknikal. Timnya juga sangat kuat dengan sistem yang sudah tertata dengan baik dari federasi sepak bolanya. 

Jalalive update skor langsung Jepang juga selama ini selalu memberikan hasil yang bagus. Untuk sejarah head to head  Indonesia dan Jepang. Sebenarnya dua tim dari negara ini cukup banyak bertemu. Tercatat, Indonesia dan Jepang pernah berhadapan sebanyak 15 kali. 

Walaupun menurut catatan ada banyak pertemuan, namun sebenarnya pertemuan terakhir dua tim ini terjadi pada tahun 1989. Di mana, Jepang bisa menang dengan skor 5-0 atas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 1990. 

Sejak pertemuan terakhir tersebut, tim nasional Indonesia tidak bertemu lagi dengan tim nasional Jepang. Dari 15 pertemuan, Indonesia berhasil mengamakan 5 kemenangan atas Jepang. 

Syarat Indonesia Lolos Kualifikasi di Setiap Babak  

Syarat Indonesia Lolos Kualifikasi di Setiap Babak

Rasa optimis penggemar sepak bola tanah air agar Indonesia bisa maju ke babak selanjutnya Kualifikasi Piala 2026 tentu bukan tanpa alasan. Karena pada setiap babak, bisa dilihat kemajuan dan perkembangan dari skuad Garuda dan jalalive update skor langsung babak

Belum lagi, tim nasional sepak bola Indonesia yang selalu berhasil dalam memenuhi syarat untuk maju ke babak selanjutnya. Namun, sebenarnya syarat apa saja yang harus dipenuhi skuad garuda untuk maju ke babak selanjutnya pada setiap babak. 

Perjalanan seperti apa yang harus dihadapi oleh timnas untuk menjadi bagian dari Piala Dunia 2026 mendatang. Berikut adalah syarat yang harus dipenuhi oleh timnas sepak bola Indonesia pada setiap babak di Kualifikasi Piala Dunia 2026: 

BACA JUGA  Sang Striker David Da Silva: Jejak Prestasi dan Karir

1. Penyisihan Pertama 

Pada penyisihan pertama, Indonesia berhadapan dengan 20 negara lainnya seperti Hong Kong, Myanmar, Nepal, Pakistan, Bangladesh, Afghanistan, dan berbagai negara lainnya. Indonesia bisa dikatakan sangat bersinar pada jalalive update skor langsung zona asia ini. 

Timnas Indonesia dengan gemilang mengalahkan lawan-lawan secara telak. Tidak heran, skuad garuda maju ke babak selanjutnya di mana persaingan menjadi semakin ketat.  

2. Penyisihan Kedua 

Babak ini sangat dinantikan oleh penggemar sepak bola tanah air. Karena penyisihan kedua ini bisa dibilang merupakan tahap yang sangat krusial bagi timnas Indonesia. 

Karena setelah babak ini, timnas Indonesia bisa melaju ke babak putaran final Piala Dunia. Babak ini mengambil sistem grup, di mana grup yang lolos ke babak selanjutnya merupakan dua negara teratas pada masing-masing grup. 

Indonesia sendiri tergabung di grup F dalam babak penyisihan ini. Dalam babak ini Indonesia menjalani 6 pertandingan yang sengit. Dengan hasil Jalalive update skor langsung kualifikasi Piala Dunia 2026 sebagai berikut: 

  • Kamis, 16 November 2023 / Indonesia 1 – 5 Irak.
  • Selasa, 21 November 2023 / Indonesia 1 -1 Filipina.
  • Kamis, 21 Maret 2024 / Indonesia 1 – 0 Vietnam. 
  • Selasa, 26 Maret 2024 / Indonesia 3 – 0 Vietnam.
  • Kamis, 6 Juni 2024 / Indonesia 0 – 2 Irak. 
  • Selasa, 11 Juni 2024 / Indonesia 2 – 0 Filipina. 

Seperti yang diketahui, kemenangan Indonesia atas Filipina kemarin membawa euforia yang sangat besar bagi penggemar sepak bola tanah air. Karena dengan kemenangan tersebut, Indonesia mengamankan posisi untuk masuk ke babak selanjutnya. 

3. Penyisihan Ketiga 

Dalam babak ketiga hanya tersisa 18 negara yang bersaing dan sudah melalui berbagai babak penyisihan sebelumnya. Tidak heran, jika babak ini akan semakin sengit dan sulit serta berisi negara-negara dengan tim sepak bola yang kuat. 

Seperti yang diketahui, Indonesia telah sampai di tahap ini. Pada tahap ini, negara akan di bagi ke dalam tiga grup dengan masing-masing grup berisi 6 negara. Untuk lolos ke babak selanjutnya, Indonesia harus memenuhi syarat tertentu. 

Dalam babak ini, Indonesia berada dalam satu grup bersama Arab Saudi, Jepang, China, Bahrain, dan Australia. Juara dan runner up dari setiap grup di babak ini akan langsung menempati kursi di Piala Dunia 2026. Jalalive update skor langsung putaran ketiga sangat dinanti. 

Namun, melihat lawan yang ada di satu grup bersama Indonesia, nampaknya kurang realistis mengincar posisi juara dan runner up grup. Harapan Indonesia adalah berada di posisi ketiga maupun keempat yang dapat melanjutkan ke babak penyisihan keempat. 

4. Penyisihan Keempat 

Jika Indonesia berhasil mengamankan posisinya di urutan ketiga maupun keempat pada fase ini. Maka Indonesia bisa melaju ke babak penyisihan keempat. Penyisihan keempat akan diadakan pada Oktober 2025 mendatang di tempat yang netral. 

Pada babak ini akan ada 6 tim yang akan dibagi menjadi dua grup. Juara grup akan menjadi bagian dari Piala Dunia 202. Sedangkan juara kedua bisa bersaing kembali ke babak kelima. 

5. Penyisihan Kelima 

Andai kata Indonesia tidak berhasil mengamankan posisi juara pada babak keempat, maka Indonesia masih memiliki kesempatan untuk mengambil bagiannya di Piala Dunia 2026. Caranya dengan melakukan pertandingan playoff interkontinental. 

Dalam konteks kualifikasi piala dunia, babak ini merupakan tambahan yang melibatkan tim-tim dari konfederasi untuk memperebutkan tiket menuju piala dunia. 

Penggemar sepak bola Indonesia tentu saja tidak boleh melewatkan jalalive update skor langsung timnas Indonesia. Tidak hanya pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 saja, melainkan pada setiap pertandingan. 

Ikuti perkembangan timnas Indonesia di Jalalive yang merupakan platform streaming sepak bola terlengkap. Jalalive update skor langsung langsung pada setiap pertandingan menunjukan dukungan untuk skuad garuda. 

 

Related Articles

Back to top button