Daftar Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia Live Lengkap

Penggemar sepak bola akhir-akhir ini masih dibuat harap-harap cemas sebab pertandingan timnas kesayangan masih belum berakhir. jadwal pertandingan Timnas Indonesia saat ini menunjukkan bahwa ada dua kualifikasi yang harus dilalui.

Timnas Indonesia masih berjuang untuk memperebutkan tempat tertinggi di pertandingan Piala AFF dan juga Piala Dunia Zona Asia. Sebagai penggemar tentu ingin selalu hadir atau menyaksikan pertandingan secara live sebagai bentuk dukungan.

Perjuangan Timnas Indonesia saat ini bisa dibilang cukup bagus. Terletak di klasemen Grup C, Timnas Indonesia berhasil menduduki tempat keempat dengan perolehan poin 2. Nilai ini terpaut 4 poin dengan pemegang peringkat pertama, Jepang.

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia 2024 ini menjadi patokan semua pendukung untuk sigap dan siaga memberikan semangat pada perjuangan Timnas Indonesia. Bagaimanapun usaha ini membutuhkan dukungan dari seluruh pecinta bola dan warga negara Indonesia.

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala AFF

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala AFF

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala AFF

Piala AFF adalah sebuah turnamen sepak bola yang diselenggarakan antara negara-negara di kawasan Asia Tenggara. Berpartisipasi di turnamen ini Timnas Indonesia berjuang melawan timnas sepak bola dari negara-negara tetangga.

Tentu saja Timnas Indonesia selalu berpartisipasi untuk memperjuangkan Piala AFF yang pertama. Ya, yang pertama untuk Indonesia karena semenjak mengikuti turnamen ini Indonesia belum pernah meraih juara satu kali pun.

Perjuangan Garuda Indonesia seringkali terhenti di babak Final Piala AFF dan menjadi tim sepak bola yang sering melaju ke final. Seluruh pecinta bola di Indonesia tentu sangat berharap pada tahun ini Tim Garuda Indonesia berhasil mengangkat Piala AFF.

Turnamen sepak bola AFF akan mulai digelar secara resmi pada bulan Desember 2024 mendatang. Meski demikian, jadwal pertandingan Timnas Indonesia Piala AFF sudah ada dan bisa dicatat tanggal-tanggal pertandingannya.

Berikut ini adalah informasi jadwal pertandingan Timnas Indonesia live untuk kualifikasi Piala AFF 2024.

BACA JUGA : Statistik Persib vs Bali United di Semua Pertemuan

Jadwal Pertandingan Grup A

Jadwal Pertandingan Grup A

Jadwal Pertandingan Grup A

Negara-negara yang masuk ke Grup A Piala AFF adalah Thailand, Malaysia, Singapura, Kamboja, Brunei atau Timor Leste. Bisa dilihat bahwa Grup A AFF ini berisikan lawan yang cukup berat karena ada Thailand yang memegang gelar juara tahun 2020 dan 2022.

Inilah jadwal pertandingan untuk Grup A. Memang di grup ini tidak ada Timnas Indonesia, akan tetapi bisa ditonton untuk mengetahui bagaimana kekuatan tim lawan.

Waktu Pertandingan Tim yang Bertanding Tempat Pertandingan
18 Desember 2024 Kamboja vs Malaysia Morodok Techo National Stadium di Phnon Pehn, Laos.
Brunei atau Timor Leste vs Thailand
11 Desember 2024 Singapura vs Kamboja National Stadium di Kallang, Singapura.
Malaysia vs Brunei atau Timor Leste Stadion Bukit Jalil di Kuala Lumpur, Malaysia
14 Desember 2024 Brunei atau Timor Leste vs Singapura Rajamangala Stadium di Bangkok, Thailand.
Thailand vs Malaysia
17 Desember 2024 Kamboja vs Brunei atau Timor Leste Morodok Techo National Stadium di Phnom Penh, Laos.
Singapura vs Thailand National Stadium di Kallang, Singapura.
20 Desember 2024 Malaysia vs Singapura Stadion Bukit Jalil di Kuala Lumpur, Malaysia.
BACA JUGA  Jadwal Persib Hari Ini Jam Berapa? Berikut Ulasan No 1

Jadwal Pertandingan Grup B

Nah, di Grup B inilah Timnas Indonesia kebanggaan seluruh warga negara Indonesia akan berjuang. Jadwal pertandingan Timnas Indonesia Piala Asia Tenggara ini tidak berbeda terlalu lama jedanya dari jadwal Grup B.

Sekilas Tentang Grup B Timnas Indonesia

Pada dasarnya bisa dibilang dalam rentang waktu ini selalu ada pertandingan sepak bola yang digelar. Penggemar bola bisa menyaksikan pertandingan sepak bola hampir setiap hari sambil menunggu jadwal pertandingan Timnas Indonesia hari ini.

Pertandingan di Grup B memang cukup sulit karena tim kesebelasan harus melawan juara Piala AFF dua kali, yaitu Thailand. Hal ini tak lantas membuat Grup B yang terdapat Timnas Garuda aman.

Di Grup B justru terdapat Vietnam yang merupakan juara Piala AFF tahun 2023. Persaingan dan perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF ini pun tidak akan mudah.

Inilah Jadwal Pertandingan Tim yang Tergabung dalam Grup B

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam akan menjadi jadwal pertandingan paling dinanti namun diwaspadai oleh semua penggemar bola. Penggemar tentu berharap setidaknya tidak tertinggal banyak gol mengingat untuk melawan juara sebelumnya tentu tak mudah.

Berikut ini adalah informasi jadwal pertandingan Timnas Indonesia di Grup C.

Waktu Pertandingan Tim yang Bertanding Tempat Pertandingan
9 Desember 2024 Myanmar vs Indonesia Thuwunna Stadium di Yangon, Myanmar.
Laos vs Vietnam New Laos National Stadium di Vientiane, Laos.
12 Desember 2024 Indonesia vs Laos Stadion Gelora Bung Karno di Jakarta, Indonesia.
Filipina vs Myanmar Rizal Memorial Stadium di Manila, Filipina.
15 Desember 2024 Laos vs Filipina New Laos National Stadium di Vientiane, Laos.
Vietnam vs Indonesia My Dinh National Stadium di Hanoi, Vietnam.
18 Desember 2024 Filipina vs Vietnam Rizal Memorial Stadium di Manila, Filipina.
Myanmar vs Laos Thuwunna Stadium di Yangon, Myanmar.
21 Desember 2024 Vietnam vs Myanmar My Dinh National Stadium di Hanoi, Vietnam.
Indonesia vs Filipina Gelora Bung Karno di Jakarta, Indonesia.

Jadwal Laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia

Selain menghadapi perebutan Piala AFF, Timnas Garuda saat ini juga berjuang di Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia. Sudah menjadi mimpi bagi bangsa Indonesia untuk bisa menjadi timnas yang berpartisipasi di pagelaran sepak bola Piala Dunia.

Sekilas Info Tentang Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia

Sejak Piala Dunia digelar Indonesia hanya tercatat pernah mengikuti pagelaran sepak bola bergengsi itu pada 1938. Pada masa itu tentu saja Indonesia masih belum merdeka sehingga nama tim yang mengikutinya adalah Hindia Belanda.

Jadi, setelah Indonesia merdeka pada tahun 1945 hingga sekarang belum pernah sekalipun lolos menjadi tim yang berhak berlaga di Piala Dunia. Namun tidak perlu khawatir karena masih berjuang menurut jadwal pertandingan Timnas Indonesia kualifikasi Piala Dunia.

Masih ada kesempatan untuk merebut salah satu dari enam tiket untuk mengikuti Piala Dunia tahun 2026 mendatang. Tentunya sebagai pendukung harus berusaha sebaik mungkin untuk memberikan semangat dan dukungan agar bisa memperoleh salah satu tiket tersebut.

Salah satu bentuk dukungannya adalah dengan menyaksikan langsung di stadion atau melalui berbagai platform siaran langsung sepak bola. Jadwal pertandingan Timnas Indonesia Piala Dunia Zona Asia harus betul-betul dicermati agar tidak ada pertandingan yang tertinggal.

BACA JUGA  Jalannya Pertandingan Timnas Indonesia Di Piala Dunia 2026

Jadwal Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Putaran Ketiga Grup C

Sampai saat ini ada 4 pertandingan yang bisa dinantikan di Kualifikasi Piala Dunia Putaran Ketiga Grup C. Empat pertandingan sisanya masih belum ada informasi lebih lanjut dan harus menunggu untuk mendapatkan informasi tempat dan waktu pelaksanaan secara detail.

Berikut ini adalah informasi jadwal pertandingan Timnas Garuda yang wajib diketahui para pecinta bola Indonesia.

Waktu Pertandingan Tim yang Bertanding Tempat Pertandingan
Kualifikasi Piala Dunia Putaran Ketiga Grup C
10 Oktober 2024, Pukul 23.00 Bahrain vs Indonesia Bahrain National Stadium
14 Oktober 2024, Pukul 19.00 Cina vs Indonesia Stadion Pemuda Qingdao
15 November 2024, Pukul 19.00 Indonesia vs Jepang Stadion Utama Gelora Bung Karno
19 November 2024, Pukul 19.00 Indonesia vs Arab Saudi Stadion Utama Gelora Bung Karno
20 Maret 2025 Australia vs Indonesia
25 Maret 2025 Indonesia vs Bahrain
5 Juni 2025 Indonesia vs Cina
10 Juni 2025 Jepang vs Indonesia

Tempat Nonton Timnas Indonesia Live

Setelah mencermati dengan baik dua jadwal turnamen di atas tentunya penggemar sudah tahu bahwa tidak ada jadwal Pertandingan Timnas Indonesia malam ini. Timnas memang belum waktunya berlaga dan menunjukkan hasil latihan keras yang selama ini dijalani.

Namun ada pertandingan bola yang bisa disaksikan menggantikan jadwal Pertandingan Timnas Indonesia nanti malam yang tidak ada. Ada babak kualifikasi Kejuaraan Perbara yang menampilkan pertandingan Brunei melawan Timor Leste hari ini pukul 19.30.

Bila kebingungan harus menonton di mana bisa menyaksikan beberapa rekomendasi platform nonton bola berikut ini.

RCTI dan GTV

Dua stasiun di Indonesia ini menampilkan siaran langsung pertandingan Timnas Indonesia. Melalui stasiun televisi tentu saja penonton tidak perlu membayar apa pun dan bisa langsung menikmati tayangan di masing-masing channel-nya.

Silakan mempertimbangkan mana stasiun televisi yang sekiranya bisa memberikan siaran terbaik dengan gambar yang jernih. Karena di setiap tempat berbeda-beda sehingga tidak pasti mana stasiun yang bisa bagus di suatu daerah.

RCTI adalah salah satu stasiun televisi yang berhasil mendapatkan hak siar Kualifikasi Piala Dunia 2026. Silakan catat jadwal Pertandingan Timnas Indonesia zona Asia dan tonton pertandingannya secara live di RCTI.

SCTV

Apabila ingin secara khusus menyaksikan Piala AFF, maka harus memilih SCTV. Karena ini adalah stasiun televisi yang berhak menyiarkan jadwal Pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina beserta pertandingan negara-negara Asia Tenggara lainnya.

SCTV adalah salah satu layanan televisi di Indonesia yang sudah terbukti mampu memberikan kualitas tayangan yang bagus. Sehingga penggemar pasti bisa mengikuti siaran langsung tanpa delay dan seru tentunya.

Ingat, televisi sangat bergantung pada antena, kabel, dan perangkat televisinya sendiri. Pastikan bahwa semua perangkat tersebut beroperasi dengan baik agar tayangan ketika Piala AFF berlangsung memuaskan.

Vidio

Sebagian besar masyarakat Indonesia pastinya sudah kenal dengan platform online untuk menyaksikan berbagai tayangan menarik. Sepak bola adalah salah satu tayangan yang mendapatkan tempat khusus di berbagai platform online termasuk, Vidio.

Sehingga tidak mengherankan bila banyak yang memilih platform seperti ini untuk menyaksikan pertandingan sepak bola. Vidio juga berhasil mendapatkan banyak hak siar untuk berbagai pertandingan Timnas Indonesia.

Pastinya tidak rugi bila berlangganan paket berbayar Vidio karena bisa menikmati banyak sekali pertandingan dari Timnas Indonesia. Ya, platform online ini tidak bisa digunakan secara gratis.

Memang bisa memilih menonton di stasiun televisi tetapi stasiun televisi umumnya tidak memiliki rekaman ulang. Bila sudah tertinggal jadwal pertandingan maka sudah tidak bisa menyaksikan lagi pertandingan tersebut.

Kesimpulan

Itulah informasi lengkap terkait jadwal pertandingan Timnas Indonesia. Saksikan perjuangan Timnas Indonesia di platform kesayangan. Jalalive adalah platform yang bisa digunakan untuk menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia secara gratis dan berkualitas terbaik.

Related Articles

Back to top button