Daftar Pemain Naturalisasi Indonesia Terbaru Jelang Lawan Bahrain 2024!

Pemain naturalisasi Indonesia terbaru akhir-akhir ini menjadi perbincangan di kalangan pecinta sepak bola Indonesia. Erick Thohir mengumumkan bahwa akan ada pemain keturunan yang akan dinaturalisasi. 

Dan, terdapat 12 pemain naturalisasi yang masuk dalam tim Shin Tae-yong menjelang permainan Timnas Indonesia melawan Bahrain. Dan, sampai saat ini telah tercatat sebanyak 27 pemain yang masuk dalam skuad Shin Tae-yong. 

Sepak bola Tanah Air telah banyak berkembang, baik dari timnas U-23 maupun timnas senior. Sejumlah prestasi baru menjadi perolehan pertama sejarah sepak bola Indonesia. Di mana timnas Indonesia mampu lolos babak 16 besar Piala Asia 2023. 

Adanya para pemain naturalisasi Indonesia ini banyak membantu dalam menaikkan level permainan Skuad Garuda. Kemudian, siapa sajakah para pemain naturalisasi yang di tim nasional Indonesia ini? Simak informasinya berikut!

 

Seputar Naturalisasi dalam Sepak Bola
Seputar Naturalisasi dalam Sepak Bola

Seputar Naturalisasi dalam Sepak Bola

 

Sebelum lebih lanjut membahas siapa saja pemain naturalisasi Indonesia terbaru. Pahami dahulu apa yang dimaksud dengan naturalisasi dalam sepak bola. 

Sudah banyak terdengar kata naturalisasi dalam kehidupan sehari-hari, tak terkecuali dalam dunia sepak bola. Di dunia sepak bola, kata naturalisasi ini merujuk pada proses pemain sepak bola mendapatkan kewarganegaraan dari negara yang dituju. 

Kemudian, para pemain naturalisasi ini juga melakukan perpindahan asosiasi sepak bola. Dengan ini, para pemain naturalisasi tidak hanya berpindah warganegaraan tapi juga berpindah asosiasi sepak bola. 

Dalam hal ini, pemain naturalisasi Indonesia terbaru bukan merupakan keturunan warganegara Indonesia. Adanya naturalisasi memungkinkan pemain dapat masuk di timnas dari negara yang bukan asal mereka lahir. 

 

Daftar Para Pemain Naturalisasi Skuad Garuda Indonesia

Daftar Para Pemain Naturalisasi Skuad Garuda Indonesia

Daftar Para Pemain Naturalisasi Skuad Garuda Indonesia

 

Di Indonesia sendiri, naturalisasi ini mulai dikenal oleh masyarakat di masa kepelatihan Shin Tae-yong. Dan, para pemain naturalisasi Indonesia terbaru ini membawa peningkatkan level permainan dari Skuad Garuda Indonesia. 

Bahkan level para Skuad Garuda Indonesia kini telah melebihi timnas Vietnam dan juga Thailand. Dan, kabarnya terdapat 12 pemain naturalisasi tambahan yang masuk dalam Skuad Garuda Indonesia. 

Di mana para pemain tersebut akan bermain melawan Bahrain pada 10 Oktober 2024 mendatang. Lalu, siapa sajakah para pemain tersebut? Berikut daftar pemain naturalisasi Indonesia:

  1. Emil Audero dari Como 1907.
  2. Dani van den Heuvel dari Club Brugge.
  3. Tristan Gooijer dari PEC Zwolle.
  4. Pascal Struijk dari Leeds United.
  5. Jenson Seelt dari Sunderland.
  6. Kevin Diks dari FC Copenhagen. 
  7. Jayden Oosterwolden dari Fenerbahce.
  8. Jairo Riedewald dari FC Royal Antwerp.
  9. Julian Oerip dari AZ Alkamaar U-21.
  10. Ole Romeny dari FC Utercht. 
  11. Mauro Zijlstra dari FC Volendam U-21.
  12. Milliano Jonathans dari Vitesse Arnhem. 

Kemunculan Nama-Nama yang Digadang Jalani Naturalisasi

Kemunculan Nama-Nama yang Digadang Jalani Naturalisasi

Kemunculan Nama-Nama yang Digadang Jalani Naturalisasi

 

Dalam kabar naturalisasi terbaru, terdapat 10 nama yang digadang-gadang akan jalani naturalisasi untuk Skuad Garuda Indonesia. Keberangkatan Tim Nasional Indonesia ke Bahrain, membuat tim dari Jay Idzes haru melakukan persiapan yang matang. 

Melihat dari hasil positif saat melawan Arab Saudi dan juga Australia. Kemudian,  bergabungnya dua pemain Mees Hilgers dan Eliano Reijnders menjadikan Skuad Shin Tae-yong kian bersemangat untuk mengalahkan Bahrain. 

Setelah pertandingan melawan Bahrain, tim Indonesia akan melanjutkan pertandingan ke China pada 15 Oktober mendatang. Ada satu hal yang menarik karena ada pemain naturalisasi Indonesia terbaru yang dikebut untuk Timnas Indonesia. 

Tidak cukup sampai di Mees Hilgers dan juga Eliano Reijnders. Terdapat calon pemain naturalisasi Indonesia yang digadang-gadang, siapakah keempat nama tersebut? Simak informasinya berikut ini!

BACA JUGA  Coba Jalalive Nonton Bola Online dan Nikmati Fiturnya!

1. Jayden Oosterwolde Fenerbahce

Nama pemain naturalisasi Indonesia terbaru yang digadang-gadang akan bergabung melawan Bahrain, yakni Jayden Oosterwolde. Pria berusia 23 tahun ini banyak memiliki pengalaman level tinggi di Turki, yakni Fenerbahce.

Jayden Oosterwolde merupakan bek, dan memiliki kualitas permainan yang tidak kaleng-kaleng. Pemain keturunan Suriname-Indonesia ini menjadi andalan Jose Mourinho dalam Fenerbahce.

Nama Jayden Oosterwolde akan dinanti-nantikan untuk segera melakukan naturalisasi. Jayden sudah banyak tampil di 37 laga sejak berada di Fenerbahce, Turki pada akhir Januari 2023. 

2. Julian Oerip AZ Alkmaar U-21

Berikutnya, pemain naturalisasi Indonesia terbaru yang disebut-sebutkan, yakni Julian Oerip. Pemain asal dari AZ Alkmaar U-21 ini berperan sebagai pengatur serangan dan sesekali menjadi penyerang sayap. 

Julian Oerip merupakan pemain keturunan Indonesia yang memiliki darah Surabaya, tapi Julian lahir dan besar di Belanda. Usianya baru 17 tahun, dan Julian menjadi cikal bakal aset yang sangat berharga bagi Tim Nasional Indonesia di kemudian hari. 

Hal ini dikarenakan prestasinya selama berada di Timnas Belanda U-19 yang juga jadi andalan. Julian juga ikut bergabung dalam Timnas Belanda U-17 di Piala Eropa U-17 loh. 

3. Miliano Jonathans Vitesse

Berikutnya, ada Miliano Jonathans sebagai pemain naturalisasi Indonesia terbaru yang banyak diperbincangkan. PSSI segera meresmikan Miliano sebagai Warga Negara Indonesia loh!

Miliano sering disebut-sebut sebagai Gelandang Bermental Baja. Dan, Miliano telah tercatat sebagai salah satu pilar muda saat masih berada di Vitesse, Belanda. 

Memiliki bakat yang luar biasa, membuat Miliano masuk daftar prioritas PSSI untuk pemain naturalisasi. Setara dengan pemain naturalisasi Indonesia Grade A, Miliano memenuhi seluruh syarat sebagai playmaker yang sesuai dengan Shin Tae-yong. 

4. Pascal Struijk Leeds United

Pemain naturalisasi Indonesia terbaru tahun ini ada Pascal Struijk dari Leeds United, Inggris. Tim Nasional Indonesia tidak hanya mengandalkan Jay Idzes di bagian lini tengah pertahanan. Namun, ada Pascal Struijk nantinya yang akan bergabung. 

Pria kelahiran Belgia kini berusia 25 tahun dan namanya sudah sangat terkenal di Eropa, terlebih di Leeds United. Pascal Struijk telah bermain di sebanyak 120 laga dengan 38 gol.

Alumni Akademi ADO Den Haag dan Ajax ini memang memiliki stamina serta kekuatan fisik yang tidak bisa dianggap remeh. Tidak hanya itu, Pascal Struijk juga memiliki kecerdasan dalam membaca dan mematikan gerakan lawan mainnya. 

5. Kevin Diks FC Copenhagen

Kevin Diks pemain asal FC Copenhagen ini menduduki posisi Bek tengah. Pria berusia 28 tahun ini merupakan pemain sepak bola top level di Eropa. Dan, Kevin Diks memiliki pengalaman yang baik di Liga Champions.

Kualitas bermain dari Kevin Diks tidak perlu diragukan lagi. Tidak heran jika Shin Tae-yong sangat menginginkan keberadaan Kevin Diks untuk membela Tim Nasional Indonesia. 

6. Emil Audero Como 1907

Berikutnya, pemain naturalisasi Indonesia terbaru ada Emil Audero sebagai kipper. Keinginannya untuk tembus di Tim Merah Putih sangatlah tinggi. Akan tetapi, kemungkinannya untuk membela Italia sangatlah sulit.

7. Jairo Riedewald Royal Antwerp

Gelandang asal klub sepak bola Royal Antwerp, Jairo Reidewald juga menjadi pemain naturalisasi di Timnas Indonesia. Jairo Reidewald merupakan pemain dengan profil yang besar karena sebelumnya Jairo membela Crystal Palace dari tahun 2017. 

Jairo menjadi pemain top level yang bisa meningkatkan level permainan Tim Nasional Indonesia. Rupanya, Jairo Riedewald memiliki garis keturunan Indonesia yang berasal dari nenek pihak ibu, yakni berasal dari Manado. 

8. Mauro Zijlstra Volendam U-21

Pemain yang akan naturalisasi Indonesia terbaru, yakni Mauro Zijlstra. Mauro Zijlstra masih sangat muda dan bisa dijadikan salah satu investasi jangka panjang bagi Tim Nasional Indonesia. 

BACA JUGA  Statistik Pertandingan Persib vs Port FC dan Susunan Pemain 

Pria asal 19 tahun ini memiliki catatan permainan yang bagus dalam Liga U-21 musim 2023/2024. Mauro Zijlstra berhasil mencetak perolehan 9 gol dari total 18 laga yang telah dimainkan. 

9. Mauresmo Hinoke TOP Oss

Pemain naturalisasi Indonesia terbaruPria usia 19 tahun berasal dari klub TOP Oss, dan menduduki posisi winger, yakni Mauresmo Hinoke. Mauresmo menjadi pemain ketiga yang mendapatkan rekomendasi langsung dari Indra Sjafri. 

Permainan Mauresmo cukup bagus dan menonjol saat di Toulon Cup 2024 silam. Namun sungguh disayangkan, bahwa Mauresmo saat ini belum bisa dinaturalisasi karena berasal dari keturunan keempat. 

10. Ole Romeny FC Utrecht

Berikutnya, ada Ole Romeny yang berasal dari klub FC Utrecht. Di FC Utrecht Romey menunjukkan kualitas yang baik di musim 2024/2025. Untuk itu, Ole Romeny bisa menjadi mesin pencetak gol yang unggul mengingat posisinya sebagai penyerang.

Namun sayangnya, Ole Romeny masih memiliki peluang untuk mendapat tawaran dari Tim Nasional Belanda. Hal inilah yang membuat Ole Romeny belum bisa menjalani proses menjadi pemain naturalisasi Indonesia terbaru

 

Semangat Kemenangan Indonesia Melawan Bahrain

 

Pemain naturalisasi Indonesia terbaru Skuad Garuda Muda Indonesia dijadwalkan akan menghadapi laga putaran ketiga dari Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026. Di mana nantinya tim dari Indonesia akan melawan Bahrain dan China dalam babak kualifikasi zona Asia. 

Kemunculan para pemain naturalisasi Indonesia terbaru ini memberikan banyak sekali dampak positif permainan sepak bola Timnas Indonesia. Nantinya Timnas Indonesia akan melawan Bahrain pada 10 Oktober mendatang. 

Setelah permainan bersama Bahrain, disusul dengan pertandingan Timnas Indonesia melawan China pada 15 Oktober 2024 mendatang. Para pemain telah sampai di Bahrain pada tanggal 6 Oktober, dan telah menjalani latihan perdana dipimpin Shin Tae-yong.

Walau belum seluruhnya pemain Skuad Merah Putih ini ikut bergabung dalam latihan perdana. Usai kekalahan dalam laga melawan Jepang, Tim Nasional Merah Putih bersikeras untuk meraih kemenangan melawan Bahrain. 

 

Tim Nasional Indonesia Melakukan Pelatihan Perdana Tanpa Kendala

 

Seperti yang telah diketahui seluruh pendukung Tim Garuda Indonesia. Di mana Skuad Merah Putih ini akan bertarung melawan Bahrain pada 10 Oktober 2024 mendatang. Tim Garuda Indonesia telah menjalani latihan perdana saat ini.

Meskipun belum seluruh pemain Timnas Indonesia yang sudah tiba di Bahrain. Tapi mereka berlatih dengan penuh semangat di Hamad Town Youth & Sports Ground. Beberapa pemain naturalisasi Indonesia terbaru terlihat dalam sesi latihan tersebut.

Berapa jumlah naturalisasi timnas Indonesia? Sampai saat ini dan menurut jumlah yang telah dikonfirmasi oleh PSSI, ada 14 pemain naturalisasi. Para pemain naturalisasi ini menduduki berbagai posisi, mulai dari gelandangan, bek bahkan kipper.

Pada sesi latihan perdana ini terdapat sejumlah pemain naturalisasi yang ikut, yakni Sandy Walsh, Ivar Jenner, dan Thom Haye. Serta pemain lain, seperti Hokky Caraka, Egy Maulana Vikri, Rizky Ridho. 

Pemain naturalisasi Indonesia terbaru pertandingan melawan Bahrain akan menjadi samsak pelampiasan setelah kekalahan Indonesia melawan Jepang. Jangan lupa nikmati keseruan pertandingan yang akan digelar 10 Oktober mendatang secara streaming di Jalalive. 

 

Penutup

Ada 12 pemain naturalisasi Indonesia terbaru yang akan bergabung dalam pertandingan melawan Bahrain. Total pemain naturalisasi Timnas Indonesia ada 14 pemain. Dan, tinggi harapan Tim Nasional Indonesia menang melawan Bahrain. 

Related Articles

Back to top button