Profil Dan Prestasi Pemain Timnas Ragnar Oratmangoen

Ragnar oratmangoen sering dibahas belakangan ini karena merupakan pemain sepak bola Indonesia yang menjadi pusat perhatian dan berhasil memberikan sejumlah prestasi. Nama oratmangoen semakin dikenal karena menjadi berhasil mencetak gol saat melawan Vietnam.

Oratmangoen berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-23. Adanya keberhasilan ini menjadi debut manis untuk pemain oratmangoen. Sosoknya kini sering dibicarakan oleh publik, terlebih nama Ragnar dipastikan dinaturalisasi oleh Timnas jelang kualifikasi piala Dunia 2026. 

Merupakan pemain bola dengan sepak terjang yang sangat baik. Berita Ragnar oratmangoen terkini berawal dari menyatakan ketertarikannya untuk memperkuat Timnas Indonesia. namun baru 2 tahun berjalan, Ragnar akhirnya datang ke Indonesia dengan proses naturalisasi. 

Ragnar merupakan pemain naturalisasi dari Belanda yang masuk ke dalam skuad Shin Taeyong dengan laga kualifikasi piala Dunia 2026. Posisi Ragnar oratmangoen biasanya ditempatkan di sayap kiri atau penyerang kiri dengan memiliki insting bermain yang tinggi. 

Ragnar juga dikenal sebagai pemain yang ramah serta murah senyum sehingga tidak heran jika banyak disukai oleh para penggemarnya. Untuk lebih lengkapnya lagi mengenai biodata maupun profil pemain handal ini berikut penjelasannya. 

Profil Ragnar Oratmangoen Pemain Timnas Indonesia 

Profil Ragnar Oratmangoen Pemain Timnas Indonesia 

Profil Ragnar Oratmangoen Pemain Timnas Indonesia 

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, bahwa pemain timnas Ragnar pernah menyatakan tertarik untuk memperkuat Timnas Indonesia. Pemain bola ini berhasil mengambil sumpah dan janji setia kewarganegaraan republik Indonesia di kantor wilayah kementerian hukum dan HAM.

Pada tanggal 18 januari 2024 lalu, Ragnar sudah resmi mengambil sumpah Dan itu benar-benar terjadi. Ragnar bersama dengan kerabatnya yaitu thom haye masuk ke dalam 26 pemain Timnas Indonesia. Namun di pertemuan pertama keduanya masih belum bisa dimainkan. 

Hal ini karena harus berpindah federasi terlebih dahulu dari knvb (Belanda) ke PSSI Indonesia, supaya bisa bermain dengan skuad Garuda. Berikut sejumlah fakta menarik dan biodata dari pemain timnas unggulan Ragnar 

1. Profil Ragnar Anthonius Maria oratmangoen

Ragnar oratmangoen nama lengkap nya adalah Ragnar Anthonius Maria oratmangoen. Profil pemain timnas sering dibahas belakangan ini. Merupakan pemain sepak bola Indonesia yang berhasil memberikan sejumlah prestasi. 

Ragnar adalah pemain sepak bola keturunan Maluku yang berasal dari darah kakeknya. Pemain sepak bola ini berhasil menjadi pemain pinjaman dari FC Groningen. Karena berstatus pinjaman, oratmangoen langsung menjadi pemain inti dan kini menghuni peringkat 9 klasemen dari 18 tim. 

Oratmangoen memiliki banyak penggemar yang terbukti berdasarkan akun resmi Instagramnya dengan 1,2 juta pengikut. Merupakan pemain bola dengan salah satu marga di kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku. Marga tersebut melekat pada diri Ragnar walaupun lahir di Belanda. 

Ragnar memulai karirnya di dunia sepak bola mulai dari level usia muda. Posisi yang sebenarnya adalah posisi sayap sebelah kiri. Di pertengahan tahun 2008, Ragnar pernah menjadi bagian dari klub top soss youth Belanda. 

Selanjutnya pindah ke tim muda NEC Nijmegen. Ragnar memulai karir profesionalnya di musim 2017-2018 di klub divisi kedua Liga Belanda. 

2. Keturunan Maluku 

Ragnar oratmangoen keturunan Indonesia dari siapa ? Menurut ceritanya, Ragnar memiliki darah Indonesia dari kakek dan neneknya. Pemain yang memiliki nama lengkap Ragnar Anthonius Maria oratmangoen ini berusia 26 tahun lahir di OSS Belanda. Ia lahir tahun 1998 

BACA JUGA  Kiper Naturalisasi Indonesia Membangun Tembok Pertahanan: Tantangan dan Peluang 2024

Darah Indonesia berasal dari kakek dan nenek yang berasal dari kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku. Saat Indonesia merdeka, kakek maupun neneknya memutuskan untuk tinggal di Belanda sehingga ayahnya lahir di negara tersebut. Bakat bermain bola diperoleh dari sang ayah. 

Ayah Ragnar oratmangoen juga menjadi pesepakbola profesional. Pria keturunan Maluku ini menikah dengan wanita bernama Sabrina oratmangoen. Ragnar jarang mengumbar kehidupan sang istrinya. Namun demikian ia adalah seorang pria yang romantis dan menyayangi istri.

Hal ini diketahui saat Ragnan berhasil melawan Filipina dan menghampiri istrinya ke dekat tribun untuk memberikan bunga mawar. Agama Ragnar oratmangoen adalah Islam. Ragnan adalah mualaf yang memeluk agama Islam ketika usianya 15 tahun. Ia dikenal sebagai muslim yang religius 

3. Perjalanan karier Pemain Bola Ragnar Anthonius Maria oratmangoen

Perjalanan karier Ragnar oratmangoen dimulai pada tahun 2008 ketika sang pemain sedang mencari ilmu di top OSS youth. Ragnan berhasil masuk squad FC Oss pada tahun 2018. Setelah kontraknya habis, ragnan memperoleh tawaran dengan bergabung bersama SC cambuur.

Di tahun 2021, Ragnar bergabung dengan Klub go ahead Eagle selama satu musim. Semusim telah berlalu, Ragnar mendapatkan tawaran kembali bergabung dengan klub FC groningen. Di dalam klub ini, Ragnar menjadi pemain cadangan sehingga Ragnar dipinjamkan ke klub Fortuna sittard. 

Prestasi Ragnar Oratmangoen Dan Berbagai Fakta Menarik 

Prestasi Ragnar Oratmangoen Dan Berbagai Fakta Menarik 

Prestasi Ragnar Oratmangoen Dan Berbagai Fakta Menarik 

Pemain Timnas Indonesia berhasil melewati pemain Filipina di laga terakhir grup f putaran kedua kualifikasi piala Dunia 2026. Salah satu pemain yang menjadi sorotan saat ini adalah Ragnar. Kemenangannya ini tengah dirasakan oleh pemain timnas Ragnar.

Sebelumnya ia juga sempat mengikuti debut spektakuler dan berhasil mencetak gol penting yang turut mengantarkan kemenangan Garuda. Timnas Indonesia berhasil memetik kemenangan gemilang dengan skor 0-3 ketika menghadapi tuan rumah Vietnam di piala Dunia 2026. 

Meski baru menginjak 26 tahun, Ragnar telah mengukir berbagai prestasi dalam karir sepak bolanya. Pria yang kelahiran tahun 1998 ini, memiliki bakat alami dalam dunia sepak bola. Memiliki postur tubuh 180 cm, dan mengisi posisi sebagai pemain sayap berperan sebagai gelandang serang. 

1. Prestasi Ragnar Anthonius Maria oratmangoen

 Di usianya yang terbilang masih muda, Ragnar pernah membela beberapa klub dengan prestasi yang menakjubkan. Total gol Ragnar oratmangoen selama berkecimpung di dunia sepak bola adalah 18 gol dengan 192 pertandingan. 

Salah satu prestasi yang didapatkan adalah gelar juara kasta kedua dalam Liga Belanda. Prestasi ini ia dapatkan ketika bergabung bersama Liga Belanda bersama SC Cambuur pada tahun 2021. Belakangan ini Ragnar ikut berpartisipasi dalam mengharumkan bangsa Indonesia. 

Meskipun terhitung baru menjadi anggota Timnas, Ragnar justru berhasil mencetak gol penting yang dapat mengantarkan kemenangan bagi tim Garuda. Tim Nasional Indonesia meraih kemenangan yang gemilang dengan skor 0-3 melawan Vietnam.

Kemenangan ini tidak hanya menjadi catatan manis bagi tim Garuda, tetapi juga momen indah bagi Ragnar. Ragnar sudah berhasil mengukir berbagai prestasi dalam karir sepak bolanya. Ketertarikan bergabung dengan Timnas Indonesia bukan tanpa sebab.

Ragnar oratmangoen keturunan Indonesia yang berasal dari kakek dan neneknya. Walaupun besar di Belanda, akan tetapi Ragnar sangat cinta dan mendukung Indonesia.

BACA JUGA  Klasemen Persib Dominasi Dunia Sepak Bola Indonesia 2024

2. Fakta Menarik Ragnar Anthonius Maria oratmangoen

Karir profesional dari Ragnar dimulai saat masuk ke klub divisi kedua Liga Belanda. Pada saat itu musim 2017-2018. Ia membela SC cambuur pada 2019-2021, kemudian Anthonius oratmangoen hijrah ke go ahead dan kini bermain untuk Fortuna sittard. 

Salah satu fakta menarik lainnya yaitu Ragnar merupakan pemain muslim yang taat di Timnas Indonesia. Bahkan ia juga dijuluki wak haji Ragnar oleh para penggemar sepak bola tanah air. Faktanya Ragnar masuk Islam karena sering diajak ke masjid oleh sahabatnya. 

Klub Ragnar oratmangoen sekarang resmi bergabung dengan FCV Dender. Ragnar akan memulai petualangan barunya sebagai pemain sepak bola bersama dengan Liga Belgia. Namun dendar dimiliki oleh pengusaha asal Indonesia yaitu sihar Sitorus. 

Kontroversi Ragnar Dan Shandy Walsh

Kontroversi Ragnar Dan Shandy Walsh

Kontroversi Ragnar Dan Shandy Walsh

Baru-baru ini ada beberapa kontroversi mengenai Ragnar dan Shandy Walsh. Timnas Indonesia baru saja memulai langkahnya pada babak ketiga kualifikasi piala Dunia 2026 yang hasilnya cukup memuaskan. 

Pada tanggal 5 September 2024 lalu, tim Garuda berhasil menahan imbang dengan Arab Saudi dengan skor 1 – 1. Hasil ini memberikan satu poin bagi Indonesia untuk lolos ke putaran final piala Dunia 2026. Dalam laga ini Ragnar menjadi pusat perhatian setelah gol yang ia cetak sempat diperdebatkan. 

Kedua pemain juga saling mengklaim jika gol tersebut merupakan milik mereka, namun pada akhirnya FIFA mengesahkan bahwa gol tersebut adalah milik Ragnar. 

1. Ragnar Dan Shandy Saling Klaim Gol

Kontroversi Ragnar oratmangoen pemain yang saat ini bermain untuk FC dender, terlibat dalam momen kontroversial bersama Sandy walsh. Gol yang membawa Indonesia unggul lebih dulu ini melawan Arab Saudi terjadi lewat serangan balik cepat yang dimulai oleh Rafael struick. 

Struick mengirim bola ke witan Sulaiman di sisi kanan, yang kemudian meneruskan bola ke kotak penalti. Ragnar berhasil mengecoh beberapa pemain belakang Arab dan melepaskan tembakannya sehingga mengenai kaki sandy sebelum akhirnya bola tersebut masuk ke dalam gawang. 

Sandy merasa jika bola menyentuh dirinya terlebih dahulu, sehingga dia mengklaim jika gol tersebut adalah milik dirinya. Tidak ingin kalah, Ragnar juga mengklaim bahwa gol itu miliknya. Karena saling klaim antara kedua pemain bahkan berlanjut hingga ke media sosial. 

2. Fifa Tetapkan Gol Untuk Ragnar

Klaim sandy berakhir saat FIFA secara resmi menetapkan jika gol tersebut merupakan milik Ragnar. Melalui unggahan Instagram Timnas Indonesia, disampaikan jika FIFA mengkonfirmasi gol tersebut merupakan milik Ragnar.

Akhirnya perdebatan diantara keduanya berakhir dengan candaan yang menunjukkan kekompakannya sebagai rekan setim. Ragnar sempat bercanda di Instagram dengan mengolok Sandy memakai emoticon tertawa, mengakui jika insiden ini menambah semangat tim.

3. Timnas Siap Hadapi Australia 

Setelah Ragnar berhasil meraih satu poin berharga dari Arab Saudi, kini Indonesia langsung bersiap untuk menghadapi tantangan berikutnya. Lawan Mereka adalah Australia, tim yang juga memiliki kualitas maupun kekuatan fisik yang tangguh. 

Pertandingan ini juga telah dilakukan dan berlangsung pada tanggal 10 September 2024 lalu. Ada banyak persiapan yang sudah dilakukan oleh para pemain Tim Garuda. Pemulihan kondisi fisik pemain timnas juga menjadi prioritas utama setelah melakukan pertandingan melawan Arab Saudi. 

Hingga kini Ragnar oratmangoen menjalani debutnya bersama FCV namun dengan hasil kurang memuaskan. Ragnar turun dari bangku cadangan dan terpaksa pulang dengan tangan kosong usai kalah dengan skor 0-4. Ikuti terus keseruan dan menariknya nonton bola melalui jalalive. 

Penutup 

Ragnar merupakan pemain timnas yang berumur 26 tahun dan resmi menjadi warga Indonesia tanggal 7 Maret 2024. Pada saat itu ia dipersiapkan sebagai pemain timnas yang mengikuti pertandingan dengan kualifikasi piala dunia 2026 melawan Vietnam. 

Ragnar merupakan pemain bola yang memiliki darah keturunan Indonesia dari sang kakek dan nenek. Merupakan pemain bola yang memiliki segudang prestasi serta kontroversi tersendiri. Hingga sampai saat ini dia masih aktif menjadi pemain bola andalan. 

Related Articles

Back to top button