Jadwal Persib Piala Presiden 2024 Akhir Perjalanan di Fase Grup

Jadwal Persib Piala Presiden 2024 sepertinya tidak akan diperbarui lagi, karena perjalanan Maung Bandung harus terhenti di fase grup. Pada Piala Presiden, Persib Bandung berada di grup  A bersama 3 tim lainnya. 

Pada grup ini, Persib Bandung memperebutkan posisi di Semifinal dari PSM Makassar, Borneo FC, dan Persis Solo. Sayangnya, dalam grup ini Persib Bandung berakhir di posisi ketiga. Walaupun, skor ini tidak terbilang buruk mengingat performa Maung Bandung. 

Bisa dipastikan juga, bahwa Persib Bandung akan lolos dari zona degradasi. Namun, ternyata skor yang didapatkan dalam pertandingan ini. Tidak cukup untuk membawa Persib Bandung sebagai pemenang di jadwal Persib Piala Presiden 2024 fase grup

Perjalanan dari Persib Bandung memang tidak bisa lebih dari sekedar dari fase grup di musim ini. Namun, perjalanan dan setiap pertandingannya layak diikuti dan pastinya akan memberikan kesan yang besar bagi para viking. 

 

Jadwal Persib Piala Presiden 2024 Grup A 

Jadwal Persib Piala Presiden 2024 Grup A 

Jadwal Persib Piala Presiden 2024 Grup A 

 

Dengan gaya bermain adaptif asuhan pelatih Bojan Hodak, Maung Bandung harus menelan pil pahit setelah dikalahkan Persis Solo di matchday ketiga Grup A. Di Piala Presiden kali ini, Klub pujaan para Viking ini telah bertanding sebanyak tiga kali.

Lalu bagaimana jadwal Persib Piala Presiden 2024 Grup A? Dengan rivalitas yang ketat, Persib Bandung telah melakukan head to head dengan PSM, Borneo FC, dan Persis Solo selama bulan Juli. Berikut highlight pertandingan-pertandingan yang telah dilalui  klub jagoan Bandung ini. 

1. Persib Bandung VS PSM Makassar / Jumat, 19 Juli 2024 

Persib Bandung sempat berlenggang di puncak klasemen Grup A setelah berhasil menaklukan PSM Makassar. Pada laga pembuka ini, Persib Bandung terlihat sangat menguasai pertandingan. Dibuktikan dengan terciptanya dua gol persembahan Persib Bandung.

Di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat, 19 Juli 2024 lalu, Ciro Alves berhasil menunjukkan performa epiknya dengan mencetak gol di menit ke-14. Dengan umpan ciamik yang dilakukan penyerang, David Da Silva, para Viking pun bersorak atas gol pembuka ini.

Lalu, saat menit ke-41, Persib Bandung menambah skor dengan terciptanya gol bunuh diri yang dilakukan Nermin Haljeta, penyerang PSM Makassar. Nermin Haljeta gagal mengatasi tekanan-tekanan dahsyat Persib Bandung. 

Saat babak kedua baru saja dimulai, Persib Bandung terlihat berhasil menjadi predator pertandingan dengan serangan-serangan ciamiknya yang terus menusuk pertahan PSM Makassar yang tengah menjadi tuan rumah kala itu.

Menit ke-71, para penggemar bola Indonesia hampir bersorak saat Persib Bandung, lewat Edo Febriansyah, hampir mencetak gol indah. Sangat disayangkan, tendangannya meleset ke sisi kiri gawang.

Di menit-menit penghujung pertandingan, skor tidak mengalami perubahan. Jadwal persib piala presiden 2024 di tv mana saja pun akhirnya mengumumkan bahwa Persib Bandung menang atas PSM Makassar dengan perolehan gol 2-0.

Persib Bandung di liga pembuka Grup A dengan formasinya Teja Paku Alam, David Da Silva, Ciro Alves, dan kawan-kawan berhasil menyalakan harapan para Viking untuk tercatat di jadwal persib piala presiden 2024 semifinal.

BACA JUGA  Format Baru AFC Champions League, Simak Jadwal Persib ACL 2 2024/2025

2. Persib Bandung VS Borneo FC Samarinda / Senin, 22 Juli 2024 

Di matchday kedua, Persib Bandung berhadapan dengan Pangeran Biru, Borneo FC Samarinda. Meskipun telah memperlihatkan performa yang cukup baik, pelatih Bojan Hodak bersama anak-anak asuhannya harus tunduk atas kekalahannya dengan Borneo FC Samarinda.

Sejak awal pertandingan, Stadion Si Jalak Harupat penuh dengan riuk para Viking. Lantas saja, Persib Bandung terlihat langsung tancap gas mengambil alih pertandingan. Terbukti dengan menit ke-2, Marc Klok mengancam pertahan Borneo FC dengan tendangan bebasnya.

Namun, tendangan indahnya ini berhasil ditepis oleh Nadeo, kiper andalan Borneo FC saat itu. Dimas Drajad juga terlihat menyambar bola mentah di dalam kotak penalti. Namun, harus diakui, kiper Nadeo terbukti ciamik dalam mengamankan peluang Persib Bandung.

Para penggemar bola Indonesia namun harus tahu. Borneo FC pun turut melakukan ancaman-ancaman ke gawang Persib Bandung. Contohnya, saat injury time babak pertama, sundulan liar Lucio hampir menambahkan skor.

Di akhir babak pertama, skor bertahan di 0-0 hingga turun minum. Lalu, bagaimana dengan babak kedua? Persib Bandung memang terlihat tancap gas di awal set kedua. Namun, saat injury time, Borneo FC Samarinda membuktikan ketangguhan mereka.

Dengan keabsahan strategi dan keahlian pertandingan, mereka dapat mencetak gol. Gol ini dipersembahkan melalui umpan cut back yang ciamik dari Habibi Abdul. Kemudian, umpan tadi disusul dengan tendangan maut Berguinho ke arah gawang Persib Bandung.

Akhirnya, skor berubah menjadi 1-0. Persib Bandung akhirnya harus mengakui kekuatan Borneo FC Samarinda dengan hanya kalah tipis yang dapat dilihat di jadwal Persib Piala Presiden 2024 lengkap

3. Persib Bandung VS Persis Solo / Kamis, 25 Juli 2024 

Memasuki Jadwal Persib Piala Presiden 2024 matchday ketiga, klub sanjungan para Viking ini harus berhadapan dengan klub legenda Jawa Tengah, Persis Solo. Di awal pertandingan, Persib Bandung kembali menunjukkan performa kelas mereka.

Peluang emas mencetak gol didapatkan langsung oleh Dimas Drajad di menit ke-5. Setelah perebutan bola yang menegangkan di mulut gawang Persis Solo, gol hampir terjadi. Namun, dengan cekatan, kiper M Riyandi dapat mengantisipasi peluang itu.

Gol pun akhirnya tercipta pada menit ke-19. Meskipun terus dihadang oleh Kakang Rudianto, Persis Solo, lewat tendangan maut Ramadhan Sananta berhasil mencetak gol. Tendangannya ini menusuk sudut kiri gawang.

Kiper Teja Paku Alam pun terlihat kesal saat menyadari gawangnya dibobol Persis Solo Kamis itu.  Persis Solo mendominasi Persib Bandung dengan skor 1-0. Setelah itu, anak-anak asuh pelatih Bojan Hodak kembali bermain agresif.

Benar saja, di menit 24, Dimas Drajad berhasil menciptakan peluang emas ke gawang lawan. Lewat tendangan kerasnya, penyerang Persib Bandung ini hampir menembus gawang Persis Solo. Namun, bola dapat ditepis oleh M Riyandi.

Sayangnya, permainan agresif Persib Bandung terlihat menurun saat Febri Hariyadi cedera. Dengan adanya benturan keras pemain ini dengan M Riyandi, pelatih Persib akhirnya memasukkan David Da Silva ke pertandingan.

Sampai akhir pertandingan, keunggulan Persis Solo masih digaung-gaungkan para Pasoepati. Hal ini akhirnya membulatkan jadwal Persib Piala Presiden 2024 Kamis yang dimenangkan oleh Persis Solo dengan skor tipis 1-0.

   

Alasan Kegagalan Persib Bandung Melaju ke Semifinal

Alasan Kegagalan Persib Bandung Melaju ke Semifinal

Alasan Kegagalan Persib Bandung Melaju ke Semifinal

 

Jadwal Persib Piala Presiden 2024 terbaru memang tidak akan diupdate lagi, seiring dengan berhentinya perjalanan Persib Bandung di fase grup. Namun, hal ini tidak membuat Persib Bandung merupakan klub yang buruk. 

BACA JUGA  Jalannya Pertandingan Timnas Indonesia Di Piala Dunia 2026

Performa memang bisa dibilang menurun namun kegagalan ini tidak cukup membawa Maung Bandung ke zona degradasi. Karena memang ada beberapa alasan mengapa jadwal persib Bandung Piala Presiden 2024 2025 tidak bisa diperbarui lagi. 

Berikut Jadwal Persib Piala Presiden 2024 adalah beberapa hal yang mungkin jadi alasan mengapa Persib Bandung tidak berhasil keluar dari fase grup Piala Presiden:

1. Banyak Peluang yang Tidak Dieksekusi Dengan Baik 

Pada jadwal pertandingan Persib Bandung Piala Presiden 2024 Persis Solo di tanggal 25 Juli lalu di Stadion Jalak Harupat, Persib Bandung harus menelan kekalahan dengan skor 1-0. Pada menit ke-19, gawang Persib Bandung tidak bisa menahan terjangan gol dari Ramadhan Sananta.

Bagi para penggemar sepak bola yang menyaksikan pertandingan ini pasti bisa melihat perlawanan sengit dari Persib Bandung maupun Persis Solo. Dua tim sama-sama tidak ingin kalah, walaupun begitu kesempatan masih berpihak di Persis Solo. 

Pada pertandingan Jadwal Persib Piala Presiden 2024 kali ini pun bisa dilihat bahwa ada banyak peluang yang diciptakan oleh Persib Bandung untuk membobol gawang Persis Solo. Namun, tidak mampu dieksekusi dengan baik sehingga gagal menciptakan gol untuk mengimbangkan. 

2. Gagal Dalam Mengumpulkan Poin

Jadwal Persib Piala Presiden 2024 Meskipun sempat menang 2-0 melawan PSM Makassar, Persib Bandung hanya mengumpulkan 3 poin. Harus diakui, hal ini sangat disayangkan oleh pelatih Bojan Hodak. Anak-anak asuhnya harus menelan pil pahit saat mereka berada di peringkat tiga klasemen Grup A.

Strategi-strategi Bojan Hodak sepertinya tidak berhasil membawa Persib Bandung ke posisi 2 besar klasemen Grup A. Hal ini berakibat fatal. Dimas Drajad, David Da Silva, dan pemain lainnya harus angkat koper.

Pada tiga laga yang telah mereka hadiri, Persib Bandung menang sebanyak 1 kali. Kemenangan ini diperoleh setelah head to head dengan PSM Makassar. Namun, mereka juga harus mengakui kekalahan sebanyak 2 kali. Total poin Persib Bandung hanya berada di angka 3.

3. Sempat Memimpin Klasemen di Grup A 

Jadwal Persib Piala Presiden 2024 grup sempat sangat dinanti, karena Persib Bandung sempat memimpin klasemen di grup A. Hal ini memberikan harapan bahwa Persib Bandung akan menjadi tim yang lolos dari grup A ke semifinal Piala Presiden 2024. 

Tidak diragukan lagi, anak-anak asuh Bojan Hodak memiliki skil di atas rata-rata. Terbukti dengan kemenangan manis Maung Bandung saat menjamu PSM Makassar di Kabupaten Bandung. Harapan para Viking pun menyala terang mengetahui kemenangan di awal ini.

4. Kekalahan Berturut-Turut 

Jadwal Persib Piala Presiden 2024 TV apa saja menyatakan bahwa mereka harus tunduk atas kekalahannya. Hal ini diakibatkan oleh kekalahan beruntun Persib Bandung saat melawan Borneo FC Samarinda dan Persis Solo.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Persib Bandung memang sempat menang di leg pertama Grup A. Namun, poin yang didapat masih sangat kurang untuk bisa mengungguli klub-klub rival mereka di Grup A.

Di Grup A ini, Borneo FC Samarinda menduduki posisi pertama klasemen. Dengan perolehan mereka sebanyak 7 poin. Lalu, mereka disusul Persis Solo dengan total 4 poin. Barulah di posisi ketiga, Persib Bandung mencatatkan nama.

5. Banyak Strategi yang Tidak Berhasil 

Igar Tolic, asisten pelatih Maung Bandung, sempat berpendapat mengenai hal ini. Klub nya telah melakukan berbagai upaya-upaya jitu untuk mencetak gol dan akhirnya menambah poin. Namun harus diakui, variasi taktik mereka masih gagal.

Contohnya, saat melawan Persis Solo, Persib Bandung mengandalkan strategi menunggu. Mereka juga berburu kesempatan emas di belakang garis pertahanan untuk diperjuangkan. Sayangnya, lawan memiliki pertahanan yang sangat kuat.

Sempat hampir mencetak gol dengan umpan silang, Persib Bandung tetap tidak bisa membobol gawang Persis Solo. Saat di babak kedua, anak-anak Maung Bandung juga banyak menciptakan peluang epik untuk mencetak gol. 

Jadwal Persib Piala Presiden 2024 memang berakhir di musim ini, namun tidak dengan karir Maung Bandung. Ikuti pertandingan Persib Bandung lain di akses Jalalive sebagai platform streaming sepak bola legal dan aman. 

Related Articles

Back to top button