Mengulik Pemain Timnas Naturalisasi Ivar Jenner

Ivar Jenner berhasil menjadi sorotan ketika resmi menjadi warga negara Indonesia. Pemain sepak bola yang berusia 20 tahun ini telah menjalani sumpah kewarganegaraan yang telah dilakukan di tahun 2023 lalu. 

Sumpah kewarganegaraan dilakukan di kantor wilayah kementerian hukum dan HAM DKI Jakarta 22 Mei 2023. Merupakan pemain bola terkenal Timnas Indonesia u-23 saat ajang Asian games 2023 dan kualifikasi piala Asia u-23 2024 tahun ini. 

Profil Ivar Jenner yang menjadi pemain sepak bola Indonesia Tengah banyak dicari belakangan ini. Memang menjadi salah satu pemain andalan yang ada di skuad timnas Indonesia, baik berada di level senior ataupun level u-23. 

Nama Jenner terkenal pada saat berkesempatan untuk debut di laga FIFA matchday menghadapi Timnas Palestina dan Timnas Argentina. Sejak saat itu, Ivar menjadi salah satu andalan di lini Tengah skuad Garuda. 

Di usianya yang terbilang muda, pemain timnas andalan ini mampu menggeser nama-nama pemain Timnas Indonesia lainnya seperti Ricky Kambuaya. 

Perjalanan Karier Ivar Jenner Berbagai Prestasi Yang Diraih 

Perjalanan Karier Ivar Jenner Berbagai Prestasi Yang Diraih 

Perjalanan Karier Ivar Jenner Berbagai Prestasi Yang Diraih 

Jenner menceritakan bahwa memiliki latar belakang darah Indonesia yang mengalir di tubuhnya. Dia juga menyebutkan bahwa salah satu alasan dirinya ingin membela Timnas Indonesia lantaran ingin membahagiakan keluarganya. 

Ayah dari Jenner berasal dari Indonesia begitu juga dengan kakeknya dan Nenek Ivar Jenner  yang lahir di Jember. Perjalanan karirnya berawal dari ingin membanggakan seluruh keluarganya dan memenuhi undangan PSSI untuk pergi ke Jakarta. Ini menjadi kesempatan bagi Jenner. 

Jenner mengakui bahwa ingin mendapatkan banyak dukungan untuk membela Timnas Indonesia. Baik dari kerabat maupun teman dekatnya. Teman dekat Jenner juga bangga dengan pilihannya karena memiliki darah Indonesia. 

Dengan usianya yang masih muda yaitu 20 tahun, Jenner menjadi salah satu harapan Timnas Indonesia dalam jangka panjang. Awalnya Jenner berada di posisi gelandang saat membela tim muda utrecht. Berdasarkan data Transfermarkt Jenner juga berhasil menimba ilmu di tim muda ajax.  

1. Profil Jenner

Ivar Jenner Adalah adalah pemain sepak bola Indonesia yang penting untuk diketahui oleh para penggemarnya. Jenner merupakan pemain naturalisasi yang berasal dari Belanda. Jenner memiliki darah Indonesia dari pihak Ayah Ivar Jenner, dengan neneknya yang berasal dari Jember. 

Ibu Jenner merupakan warga negara Belanda, jadi Jenner memiliki 1/4 darah Indonesia yang berasal dari ayahnya. Jenner belajar di akademi Ajax Amsterdam saat belia. Di usianya yang 12 tahun, Jenner bergabung dengan tim dari kota kelahirannya sendiri yaitu FC Utrecht.

Perjalanan Ivar jenner juga cukup mengesankan, di akademik tersebut naik ke beberapa tim kelompok usia, dan pada akhirnya bergabung dengan tim satelit FC Jong Utrecht yang berkompetisi di divisi 2 Liga Belanda. Kemampuan Jenner menarik perhatian shin tae yong selaku pelatih timnas.

Jenner pertama kali masuk di Timnas Indonesia pada tanggal 14 Juni 2023 menghadapi Palestina di laga persahabatan. Jenner membawa Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar piala Asia 2023, tentu ini adalah prestasi yang membanggakan.

BACA JUGA  Jalalive Update Skor Langsung Perjalanan Skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia

Meskipun berstatus resmi sebagai WNI baru, Jenner sudah menjadi bagian dari Timnas u-20 untuk mewakili Indonesia dalam piala Asia AFC 2023 dan piala Dunia u-20 Fifa 2023. 

2. Biodata Jenner

Untuk para penggemarnya perlu mengetahui seperti apa biodata singkat dari pemain timnas muda terbaik ini. Merupakan salah satu pemain andalan Indonesia yang mana berusia 20 tahun dengan tempat dan tanggal lahir di Utrecht , 10 Januari 2004. 

Kewarganegaraan Jenner adalah Indonesia. Ivar Jenner Agama kristen. Memiliki postur tubuh kurus dan tinggi dengan tinggi badan 188 cm. Posisi Jenner berada di gelandang tengah dengan kaki dominan adalah kanan. Akun Instagram @ivarjnr

3. Perjalanan Karier Jenner

Di usia dini Jenner telah menunjukkan bakatnya sebagai pemain bola. Seperti yang kita tahu bahwa awal mulanya Jenner mengikuti akademik di Belanda. Kemudian bergabung dengan salah satu klub terkenal di Belanda dan berhasil membuka perkembangan karirnya sebagai pemain bola. 

Adanya keturunan darah Indonesia yang membawanya kembali ke kampung halaman. Pada tahun 2016, Jenner memutuskan memperkuat tim Junior FC Utrecht. Hal inilah menjadi langkah menunjukkan komitmen serta kesetiaannya terhadap klub lokalnya. 

Konsisten dengan bermain bolanya, Ivar berhasil membawa ke level yang lebih tinggi lagi. Di usia 16 tahun bergabung dengan tim FC u-17 pada tahun 2020. Dari tahun ke tahun karirnya terus berkembang. Pada Juli 2022, naik level ke level u21 dari tim u-18. 

Jenner berhasil menunjukkan penampilan terbaiknya di lapangan hijau. Di musim itu, Jenner sudah bermain sekitar 18 kali pertandingan dan memberikan kontribusi yang berharga bagi klubnya. 

Prestasinya juga tidak terbatas pada level klub saja, di tahun 2023 juga mendapatkan kewarganegaraan Indonesia dan menjadi bagian dari Timnas Indonesia U20. Ikut sertaannya juga mampu merubah nama besarnya dalam karir internasionalnya. 

BACA JUGA : Mengenal Pratama Arhan, Pesepak Bola Profesional Muda Indonesia

Fakta Menarik Dan Berita Ivar Jenner Hari ini

Fakta Menarik Dan Berita Ivar Jenner Hari ini

Fakta Menarik Dan Berita Ivar Jenner Hari ini

Jenner adalah sosok pemain timnas dengan proses naturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia u-20. Pemain yang memiliki darah asli Indonesia itu diproyeksikan untuk memperkuat skuad Garuda Nusantara. 

Sosoknya yang misterius mampu menarik minat pecinta bola Indonesia terhadap Jenner yang berkarir di Belanda dan memiliki garis keturunan tanah air. Ibu Ivar Jenner asli Belanda sedangkan ayahnya asli Indonesia. 

Nama Jenner mendadak trending di Indonesia saat Hassani Abdul Gani selaku komite eksekutif PSSI menggugah pernyataan mengenai Jenner. Publik juga menduga pertemuan yang dilakukan Ini adanya tawaran atau kesempatan untuk kesediaan gender bermain di Timnas Nasional Indonesia. 

Berikut berbagai fakta menarik maupun berita tentang Jenner hari ini. 

1. Menjadi Incaran Klub Eropa

Diketahui di dalam video yang telah diunggahnya di channel YouTube Yussa Nugraha, pada tanggal 12 April 2022, Jenner Tengah memperkuat FC Utrecht u-18. Menariknya sebelum memperkuat FC Utrecht, Jenner merupakan pemain yang memperkuat Ajax Amsterdam di level usia u-11 dan u-12. 

Saat memasuki jenjang SMA, Jenner pindah ke Amsterdam dan pergi dari Ajax. Hal tersebut yang membuatnya menjadi incaran banyak klub top seperti FC track dan psv Eindhoven

2. Garis Keturunan Jember

Sebagai pemain naturalisasi, Jenner memiliki darah keturunan Indonesia dari sang nenek. Ibu dari ayahnya ini merupakan seorang pribumi asal Jawa yang tepatnya berada di Jember. 

Tidak heran mengapa hassani Abdul Gani mau menemui Jenner, sebab gender memiliki satu syarat pemain naturalisasi yang terpenuhi.

BACA JUGA  Coba Jalalive Nonton Bola Online dan Nikmati Fiturnya!

3. Posisi Asli

Ivar Jenner Posisi aslinya adalah gelandang tengah yang mana menjadi salah satu posisi ataupun peran yang harus diemban sang pemain selama pertandingan. Posisi yang sama ini juga pernah dia lakukan pada saat bergabung di FC Utrecht u-18.

Memainkan peran Nomor 10 adalah sesuatu yang diimpikan oleh Jenner sejak kecil. Namun di masa lalu Jenner mengakui sering bermain sebagai gelandang kanan. 

Kelebihan Jenner Sebagai Pemain Naturalisasi Timnas

Kelebihan Jenner Sebagai Pemain Naturalisasi Timnas

Kelebihan Jenner Sebagai Pemain Naturalisasi Timnas

Setelah mengetahui bagaimana Sepak terjang Ivar Jenner hingga masuk ke Timnas Indonesia, tentu terdapat beberapa kelebihan mengapa pihak Timnas ingin memiliki pemain baik seperti Jenner ini. Selain adanya keturunan dari Indonesia, terdapat pula kelebihan yang dimiliki oleh sang pemain. 

Klub Ivar Jenner Sekarang sudah berada di Indonesia yang mana pemain 20 tahun itu datang ke nusantara karena diundang PSSI. Jenner yang saat itu bermain di Utrecht u-21 tiba di Indonesia bersama rekan satu negaranya yang juga diundang PSSI. 

Sebelum memenuhi undangan dari pihak PSSI, keluarga Jenner juga ditemui oleh direktur teknik Indra Sjafri untuk meminta izin serta Restu jika Jenner akan dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia. Adapun tiga kelebihan yang dimiliki oleh sosok Jenner ini. 

1. Pengalaman Main Di Eropa

Merupakan pemain bola yang sudah bergelut di dunia sepak bola sejak usia dini. Tentu dalam pengalaman dan perjalanan karirnya bukanlah suatu hal yang mudah bagi jenner untuk bisa menjadi pemain bola terkenal seperti sekarang.

Ada banyak pengalaman Ivar Jenner yang telah dilalui sehingga bisa menjadi pemain handal dalam bidang pesepakbola. Salah satu kelebihannya adalah memiliki pengalaman bermain di Eropa. Karir sepak bola Jenner juga dimulai dengan menimba ilmu di akademi Ajax Amsterdam. 

Janner juga bergabung dengan akademik Utrecht pada Juli 2016. Setelah melalui tiga musim dalam tim akademi, Jenner dipromosikan ke tim u-17 Utrecht pada tahun 2020. Adanya promosi ini menjadi prestasi tersendiri bagi gender di usia yang masih muda yaitu 16 tahun. 

Jenner lalu berhasil promosi ke tim u-18 Utrecht di musim 2021 hingga 2022. Pada musim ini Jenner tampil dalam 11 kesempatan dengan torehan 711 menit selama putaran pertama dan berada dalam 4 laga. Pengalaman ini menjadi kehebatan tersendiri bagi Jenner.

2. Postur Tubuh

Meskipun berada di posisi sebagai gelandang tengah, postur tubuh yang dimiliki oleh Jenner juga terbilang menjulang. Karena memiliki tinggi badan mencapai 188 cm. Postur tubuh yang menjulang tinggi ini tentu menjadi keunggulan tersendiri. 

Kemungkinan besar Jenner bisa dimanfaatkan dalam skema permainan bola. Adanya postur tubuh yang sangat baik ini membuat Shin Tae yong tertarik dengan Jenner untuk dijadikan sebagai pemain bola Indonesia hingga saat ini. 

3. Bermain Di Timnas Belanda 

Kehebatan maupun bakat yang dimiliki oleh Jenner kenyataannya juga telah dilihat oleh staf kepelatihan timnas Belanda. Ternyata Jenner juga tercatat pernah bermain untuk timnas Belanda di usianya yang menginjak 15 tahun. Pada saat itu dia bergabung timnas Belanda u-15. 

Jenner memiliki pengalaman bermain bersama Belanda u-15 pada Maret 2019. Meskipun cuma memainkannya sekali, Ivar Jenner terbukti memiliki kehebatan yang diakui oleh Belanda. Tonton terus keseruan bermain bola Timnas Indonesia di jalalive streaming bola terpercaya.

Penutup 

Jenner menjadi salah satu pemain bola Timnas Indonesia dengan jalur naturalisasi. Sosok Jenner merupakan pemain bola gelandang muda yang berbakat serta sukses menarik perhatian para penggemarnya. Diketahui Jenner berhasil menggeser posisi Marc klok di Timnas Indonesia.

Pemain berdarah campuran Belanda Indonesia ini juga menunjukkan performanya yang membuatnya menjadi pilihan utama Shin Taeyong di lini Tengah timnas garuda. Jenner memiliki kemampuan yang sangat tinggi dengan visi bermain yang cemerlang. 

Related Articles

Back to top button