Duel Statistik Persib vs Borneo FC di Piala Presiden 2024

Statistik Persib vs Borneo FC dalam Piala Presiden 2024 turut menjadi perbincangan hangat. Kedua klub yang sama-sama memiliki pemain yang handal tersebut sukses menampilkan skill bermain yang memukau dan luar biasa di lapangan.

Apalagi banyak pesepakbola unggulan yang tak kalah memikat mata para suporter saat di lapangan. Baik Persib Bandung maupun Borneo FC ini statistiknya sama-sama dipertaruhkan. 

Mengingat Piala Presiden ini merupakan ajang turnamen sepak bola pramusim yang cukup eksis, menjadikan para klub yang bertanding akan semakin lebih maksimal.

Duel Persib Bandung vs Borneo FC di Piala Presiden 2024

Duel Persib Bandung vs Borneo FC di Piala Presiden 2024

Duel Persib Bandung vs Borneo FC di Piala Presiden 2024

Piala Presiden adalah turnamen pramusim yang diselenggarakan dengan tujuan untuk mempersiapkan klub sebelum bertanding di Liga 1 atau Liga 2. Pada Piala Presiden ini diselenggarakan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia. 

Pada Piala Presiden musim ini diikuti oleh berbagai klub, salah satunya Persib Bandung dan Borneo FC. Dari kedua klub tersebut menjadikan pertandingan semakin dramatis dan statistik Persib vs Borneo FC di Piala Presiden 2024 yang juga turut menjadi sorotan. 

Bahkan di awal permainan, Borneo FC sukses menjebol gawang lawan dengan skor 1 – 0. Untuk pertandingan Piala Presiden ini diadakan di Stadion Jalak Harupat, Bandung pada 22 Juli 2024. 

Meski kebobolan oleh Borneo FC di menit pertamanya, Persib Bandung tak mau kalah. Persib Bandung langsung saja membala untuk menjebol gawang lawan di menit kedua. Duel antara Persib Bandung dan Borneo FC sukses berlangsung dengan sengit. 

Namun, setelah permainan panjang di lapangan, kemenangan sukses diraih oleh Borneo FC. Borneo FC berhasil lolos ke semifinal Piala Presiden 2024. Namun, Borneo FC masih harus melawan klub lain untuk melaju mulus ke babak semifinal dan final. 

Hasil Pertandingan Persib vs Borneo FC di Piala Presiden 2024

Hasil Pertandingan Persib vs Borneo FC di Piala Presiden 2024

Hasil Pertandingan Persib vs Borneo FC di Piala Presiden 2024

Pada laga kedua di Piala Presiden, para pemain dari kedua klub mengerahkan semua skill bermainnya di lapangan. Hal ini bertujuan untuk menciptakan statistik Persib vs Borneo FC Piala Presiden yang sama-sama tidak mau dikalahkan. 

Meski pada laga kedua ini terdapat beberapa pemain Persib Bandung yang absen, namun tidak mengurangi semangat pemain lainnya yang masih bertahan. Pada saat itu, Persib Bandung mulai menurunkan pemain yang sebelumnya tidak ikut bertanding. 

Di sisi lain, Borneo FC menyiapkan sejumlah penyerang yang sangat bisa diandalkan di klubnya. Adapun pemain penyerang andalan Borneo FC, yaitu Terens Puhiri, Stefano Lilipaly, Leo Gaucho, dan beberapa nama pemain lainnya. 

Pada menit pertama, Persib Bandung mendapat peluang pertama dengan tendangan bebas di depan kotak penalti lawan. Namun sayangnya, tendangan bola Persib berhasil ditepis oleh kiper lawan, yakni Nadeo Argawinata.

Selama pertandingan berlangsung, Borneo FC cukup sabar dalam bermain. Bahkan pemain andalannya, Pesut Etam perlahan mulai menguasai bola. Meski Pesut Etam menguasai bola dengan sangat apik, namun pemain Persib Bandung memiliki pertahanan yang masih kokoh. 

BACA JUGA  Cara Jalalive Nonton Bola Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia!

Sepanjang pertandingan sengit tersebut, terdapat hasil akhir yang menjadi statistik Persib vs Borneo FC 2024 dalam ajang pramusim Piala Presiden. Adapun hasil akhir diperoleh dengan skor Borneo FC yang sukses unggul daripada Persib Bandung. 

Borneo FC berhasil mencetak 3 skor dari klub Persib Bandung. Dengan perolehan skor unggulannya tersebut, Borneo FC telah mengantongi tiket untuk melaju ke babak semifinal. 

Jalannya Pertandingan Persib vs Borneo FC di Piala Presiden 2024

Jalannya Pertandingan Persib vs Borneo FC di Piala Presiden 2024

Jalannya Pertandingan Persib vs Borneo FC di Piala Presiden 2024

Sebelum membahas mengenai prediksi statistik Persib vs Borneo FC lebih lengkap, bagi penggemar bola bisa mengetahui terkait jalannya pertandingan. Dalam pertandingan Piala Presiden ini berjalan dengan dua babak. Adapun detail pertandingannya adalah sebagai berikut:

1. Babak Pertama

Pada pertandingan awal laga, para klub bermain dengan sangat hati-hati. Antara Persib Bandung dan Borneo FC bermain dengan trik yang mampu menaklukkan lawan. Keduanya juga mencoba untuk tidak membuat kesalahan saat bermain. 

Tiba di menit ke-14, Borneo FC mendapat peluang untuk mencetak gol. Tendangan diberikan oleh Gelandang Barquinho, namun kiper Persib Bandung berhasil menangkap bola yang ditendang keras ke gawangnya. 

Di sisi lain, Persib Bandung mencoba untuk terus memberikan serangan balik. Hanya saja di menit ke-34, salah satu pemainnya mengalami cedera yang mengharuskannya untuk digantikan dengan pemain lain. 

Semenit setelah masuk lapangan, pemain cadangan tersebut hampir saja menjebol gawang Borneo FC. Hanya saja tendangannya meleset tipis ke sisi gawang lawan. Sehingga poin gagal didapatkan. 

Saat memasuki injury time babak pertama ini, baik Borneo FC maupun Persib Bandung sama-sama memiliki peluang emas. Keduanya mencoba untuk memaksimalkan kemampuan bermainnya dengan upaya mencetak gol berkali-kali.

Pada menit ke-45, Christophe Nduwarugira menyambut tendangan bebas yang dilayangkan oleh Stefano Lilipaly. Tendangan tersebut melayang tipis di atas gawang Persib Bandung.

Lalu berselang dua menit setelahnya, tuan rumah nyaris mencetak poin unggul sebelum akhirnya kiper lawan berhasil mencegahnya. Pertandingan di babak pertama sangat alot dan sengit. 

2. Babak Kedua 

Saat babak pertama usai, para pemain diberikan waktu untuk minum sebelum lanjut ke babak kedua. Pada babak kedua ini, permainan di lapangan justru malah semakin alot. Bahkan di babak kedua ini banyak terjadi pelanggaran oleh kedua klub tersebut.

Bahkan hampir setengah jam berlalu masih belum ada sepakan ke gawang kedua klub tersebut, baik gawang Persib Bandung maupun gawang Borneo FC. 

Hanya saja, pada menit ke-70 penonton dihebohkan dengan aksi Stefano Lilipaly yang berhasil menciptakan tendangan berbahaya ke arah lawannya. Tendangan tersebut berhasil melaju pada sisi kiri, sayangnya belum berhasil masuk dan menjebol gawang lawan. 

Di sisi lain, Persib Bandung mulai memberikan serangan balik dengan mencoba pergantian pemain. Namun hasilnya masih nihil dan sama saja.

Pada menit ke-90, gol pertama sukses dilayangkan oleh Borneo FC. Sepakan ini bermula dari umpan Habibi Jusuf yang memulai di sektor kanan, Barquinho mulai menambahkan umpan tarik ke gawang lawan.

Tendangan gol dari Borneo FC menjadi satu-satunya gol yang diluncurkan pada babak ini. Meski demikian, Victor Igbonefo hampir berhasil menyamakan kedudukannya dengan Borneo FC. 

Dari jalannya pertandingan di dua babak Piala Presiden di atas, diketahui bahwa kedua klub sama-sama memiliki pemain yang handal dan susah dikalahkan. Tidak heran jika pertandingan berlangsung sangat alot dan sengit di kedua babaknya. 

BACA JUGA  Calvin Verdonk: Biodata dan Fakta Menarik Si Anak Baru Naturalisasi 

Daftar Pemain Persib vs Borneo FC di Piala Presiden 2024

Setelah mengetahui duel dan sedikit informasi mengenai statistik Persib vs Borneo FC terbaru di Piala Presiden, penggemar bola juga harus mengetahui siapa pemain yang turut bertanding. 

Adapun kedua klub ini telah menyiapkan susunan pemainnya yang cukup profesional dan memiliki skill luar biasa. Dengan performa bermain di lapangan yang tak terkalahkan, berikut statistik Persib vs Borneo FC susunan pemain di Piala Presiden 2024:

1. Pemain Persib Bandung

Sebelum membahas lebih jauh lagi mengenai statistik Persib vs Borneo FC live, sebaiknya penggemar Persib Bandung harus mengetahui susunan pemainnya. Adapun susunan pemainnya, yakni sebagai berikut:

  • Pelatih: Bojan Hodak
  • Henhen Herdiana (Robi Darwis 45′)
  • Roy Mendoza
  • Gustavo Franca (Victor Igbonefo 45′)
  • Rezaldi Hehanusa
  • Rachmat Irianto
  • Nick Kuipers
  • Marc Klok (Mateo Kocijan 33′)
  • Beckham Putra
  • Ciro Alves
  • David da Silva (Ferdiansyah 89′)
  • Dimas Drajad (Ryan Kurnia 45′)

2. Pemain Borneo FC

Selain mengetahui pemain dari Persib Bandung, pemain Borneo FC juga tak kalah luar biasanya. Untuk bisa membandingkan statistik Persib vs Borneo FC hari ini, ketahui daftar pemain Borneo FC berikut ini:

  • Pelatih: Pieter Huistra
  • Nadeo Argawinata
  • Christophe Nduwarugira
  • Fajar Faturrahman
  • Komang Teguh
  • Rivaldo Enero (Dwiky Aris Ardiansyah 65′)
  • Leo Guntara
  • Kei Hirose
  • Terens Puhiri (Muhammad Sihran 65′)
  • Berguinho
  • Leo Gaucho
  • Stefano Lilipaly

Dari berbagai susunan pemain di atas, semuanya memiliki skill luar biasa dan bisa diadu di lapangan. Tak heran jika hal ini menjadikan informasi mengenai statistik Persib vs Borneo FC line up membuat penasaran bagi para penggemar klub Persib Bandung maupun Borneo FC.

Apalagi setelah melihat jalannya pertandingan yang cukup alot di antara kedua klub di atas, menjadikan Persib Bandung dan Borneo FC sama-sama memiliki pemain yang luar biasa. Oleh sebab itu, hasil statistiknya juga akan sangat berbeda tipis.

Statistik Persib Bandung vs Borneo FC di Piala Presiden Terbaru

Terkait statistik Persib vs Borneo FC terbaru 2024, Persib Bandung dan Borneo FC bermain dengan cukup sengit. Dalam pertandingan tiap babaknya, kedua klub ini berhasil memikat mata para suporternya. 

Selain itu, hasil pertandingan pramusim ini menjadi suatu kepuasan bagi klub Borneo FC. Adapun statistik Persib vs Borneo FC hasil akhir, yakni Persib Bandung vs Borneo FC (0 – 1).

Jadwal Lengkap Piala Presiden 2024

Setelah mengetahui pertandingan statistik Persib vs Borneo FC, bagi penggemar yang ingin menonton siaran langsungnya bisa streaming sesuai dengan jadwal pertandingannya kemarin. Oleh sebab itu, berikut jadwal lengkap Piala Presiden 2024:

1. Grup A

Jumat, 19 Juli

  • Persib Bandung vs PSM Makassar (2 – 0)
  • Persis Solo vs Borneo FC (0 – 2)

Senin, 22 Juli 

  • PSM Makassar vs Persis Solo (2-2)
  • Borneo FC vs Persib Bandung (1-0)

Kamis, 25 Juli 

  • Borneo FC vs PSM Makassar (1-1)
  • Persib Bandung vs Persis Solo (0-1)

2. Grup B

Minggu, 21 Juli 

  • Bali United vs Arema FC (0-1)
  • Persija vs Madura United (2-1)

Rabu, 24 Juli 

  • Madura United vs Bali United (3-2)
  • Arema FC vs Persija (2-2)

Jumat, 26 Juli 

  • Madura United vs Arema FC (0-5)
  • Bali United vs Persija (0-3)

3. Semifinal

Selasa, 30 Juli 

  • Borneo FC Vs Persija (3-2)

Rabu, 31 Juli 

  • Persis Solo vs Arema FC (0-2)

4. Perebutan Peringkat Ketiga

Sabtu, 3 Agustus 2024

  • Persija Vs Persis Solo

5. Final

Minggu, 4 Agustus 2024

  • Borneo FC Vs Arema FC

Dari berbagai informasi di atas, pastinya para penggemar bola sudah mengetahui klasemen statistik Persib vs Borneo FC di Piala Dunia. Penggemar bola juga bisa menilai terkait klub mana yang memiliki pemain unggulan saat bermain. 

Jadi bagi penggemar yang ingin menonton streaming ulang pertandingannya bisa melalui situs jalalive. Di situs tersebut bisa menonton tayangan ulang dan hasil statistik Persib vs Borneo FC

Related Articles

Back to top button