Persib Jadwal Piala Presiden 2024 Terlengkap

Persib jadwal Piala Presiden 2024 tentunya menjadi hal yang dinantikan oleh para penggemar klub sepak bola dari Jawa Barat ini. Piala Presiden 2024 kembali jadi turnamen yang menarik perhatian dari para penggemar sepak bola tanah air.

Turnamen Piala Presiden ini tidak hanya kasih kesempatan buat para klub besar untuk menunjukkan keahliannya dengan beragam aksi di lapangan, tapi juga jadi ajang persiapan penting buat klub untuk menghadapi kompetisi besar.

 

Jadwal Piala Presiden 2024 Sepak Bola

Jadwal Piala Presiden 2024 Sepak Bola

Jadwal Piala Presiden 2024 Sepak Bola

 

Piala Presiden jadi turnamen pramusim yang dimulai dari tanggal 19 Juli hingga 4 agustus 2024. Berikut ini adalah jadwal piala presiden tahun 2024 dan informasi tambahan lainnya.

Pembagian Grup

Grup A (Stadion Si Jalak Harupat, Bandung):

  • Persib Bandung
  • PSM Makassar
  • Persis Solo
  • Borneo FC

Grup B (diselenggarakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar):

  • Bali United
  • Arema FC
  • Persija Jakarta
  • Madura United

Jadwal Pertandingan

Babak Penyisihan Grup

Jumat, 19 Juli 2024

  • 15:30 WIB: Persib Bandung vs PSM Makassar
  • 19:30 WIB: Persis Solo vs Borneo FC

Minggu, 21 Juli 2024

  • 15:30 WIB: Arema FC vs Bali United 
  • 19:30 WIB: Madura United  vs Persija Jakarta 

Senin, 22 Juli 2024

  • 15:30 WIB: PSM Makassar vs Persis Solo
  • 19:30 WIB: Persib Bandung vs Borneo FC

Rabu, 24 Juli 2024

  • 15:30 WIB: Madura United  vs Bali United 
  • 19:30 WIB: Arema FC vs Persija Jakarta

Kamis, 25 Juli 2024

  • 15:30 WIB: PSM Makassar vs Borneo FC 
  • 19:30 WIB: Persib Bandung vs Persis Solo

Jumat, 26 Juli 2024

  • 15:30 WIB: Madura United vs Arema FC
  • 19:30 WIB: Persija Jakarta vs Bali United  

Babak Semifinal

Selasa, 30 Juli 2024

  • 19:30 WIB: Juara Grup A vs Runner-up Grup B (Stadion Manahan, Solo)

Rabu, 31 Juli 2024

  • 19:30 WIB: Juara Grup B vs Runner-up Grup A (Stadion Manahan, Solo)

Perebutan Peringkat Ketiga

Sabtu, 3 Agustus 2024

  • 19:30 WIB (Stadion Manahan, Solo)

Grand Final

Minggu, 4 Agustus 2024

  • 19:30 WIB (Stadion Manahan, Solo)

Format Pertandingan Piala Presiden 2024

Format Pertandingan Piala Presiden 2024

Format Pertandingan Piala Presiden 2024

 

Piala Presiden 2024 kali ini gunakan format setengah kompetisi di babak penyisihan grup. Setiap tim yang ada di grup tersebut akan bertanding sekali melawan tim lain dalam grup yang sama. 

Dua tim teratas dari masing-masing grup akan lanjut ke babak semifinal. Kejuaraan ini tentunya sangat menggiurkan dengan total hadiah sebesar Rp5 miliar bagi juara. Ini berbeda dari tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp2 miliar.

 

Persib Jadwal Piala Presiden 2024

Persib Bandung menjadi salah satu klub yang aksinya sangat ditunggu oleh para penggemar. Mereka memiliki basis penggemar yang cukup kuat dan fanatik untuk mendukung. Berikut ini adalah Persib jadwal Piala Presiden 2024

1. Persib Bandung vs PSM Makassar

Pertandingan antara Persib Bandung dan PSM Makassar berdasarkan jadwal Piala Presiden Indonesia, diselenggarakan pada 19 Juli 2024. Laga Persib Bandung vs PSM Makassar ini terjadi di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung.

BACA JUGA  Persib Jadwal Asia 2024/2025 Terlengkap

Pada laga perdana di grup, Persib Bandung menunjukkan aksi dan performa yang maksimal dalam melawan PSM Makassar. Dalam suasana penuh semangat dari ribuan Bobotoh, nama penggemar sepak bola Persib Bandung, para pemain dengan semangat membara bermain.

Ciro Alves menjadi pemain pertama yang mencetak gol pada menit ke-15. Gol ini dapat terjadi setelah Ciro Alves menerima umpan terobosan dari David Da Silva. Ciro bisa dengan mudah lewati satu bek lawan sebelum mencetak angka untuk timnya.

Gol kedua untuk Persib Bandung dari Persib jadwal Piala Presiden 2024 melawan PSM Makassar dilakukan oleh Nermin Haljeta, pemain dari PSM Makassar. Ini adalah gol bunuh diri saat Haljeta berusaha menghalau umpan lambung dari Marc Klok. 

Namun, sialnya Haljeta justru salah mengantisipasi dan membuat bola masuk ke gawang sendiri. ini menciptakan hasil skor akhir 2-0 dengan kemenangan Persib Bandung. 

2. Borneo FC vs Persib Bandung

Persib jadwal Piala Presiden 2024 untuk pertandingan kedua diselenggarakan pada 25 Juli 2024 di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Bandung. Kali ini, persib Bandung langsung berhadapan dengan Borneo FC. 

Pada permainan grup A di jadwal piala presiden persib ini, Persib Bandung harus menghadapi tantangan yang cukup sengit dari pemainan Borneo FC. Sekali pun bermain di kandang sendiri, Persib terlihat kesulitan dalam menembus pertahanan dari tim lawan.

Di babak pertama, Persib memang menguasai bola, tapi tidak bisa memanfaatkan beberapa peluang untuk mencetak gol dengan baik. Pada babak pertama, Persib Bandung gagal dalam mencetak gol untuk timnya.

Sedangkan di sisi lain, Borneo FC dengan semangat membara berhasil mencetak gol pertama dan satu-satunya dalam pertandingan. Gol ini tercipta berkat gol Berguinho di injury time, tepatnya pada menit ke-90+2. 

Barquinho mencetak gol setelah mendapat umpan tarik dari Habibie Jusuf. Persib tentunya mencoba untuk memberikan gol balasan, namun gagal memanfaatkan kesempatan yang mereka punya. 

Skor 0-1 ini bertahan hingga akhir pertandingan. Tentunya skor kali ini di Persib jadwal Piala Presiden 2024 melawan Borneo FC harus menelan kekalahan. 

Kekalahan ini jelas menjadi sebuah pukulan telak bagi Persib Bandung yang sebelumnya percaya diri setelah kemenangannya melawan PSM Makassar.

3. Persib Bandung vs Persis Solo

Pada Persib jadwal Piala Presiden 2024 kali ini, Persib Bandung harus berhadapan dengan Persis Solo. Pada jadwal Piala Presiden grup A ini, Persib Bandung menjamu Persis Solo di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung. 

Pertandingan ini terjadi pada 25 Juli 2024 pukul 19.30. Pada pertandingan ini Persib Bandung bermain agresif dari awal, namun Persis Solo lebih lihai dalam memanfaatkan keuntungan dan membuka peluang mereka untuk mencetak gol.

Para pemain Persib Bandung seperti Dimas Drajad dan Febri Hariyadi punya peluang emas untuk menciptakan gol, sayangnya kiper Persis Solo, Muhammad Riyandi dengan berhasil menahan serangan tersebut dan menggagalkan gawangnya kebobolan.

Gol berhasil diraih oleh Persis Solo melalui Ramadhan Sananta di menit ke-20. Setelah melepas tendangan jarak jauh, bola tidak dapat dikuasai oleh kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam. Ini membuat Persis Solo unggul 1-0 dari Persib Bandung.

Pada babak kedua, Persib Bandung meningkatkan intensitasnya dalam menyerang tim lawan. Tapi, beberapa dari tendangan pemain nyatanya tidak ada yang berhasil membobol gawang lawan. 

BACA JUGA  Jadwal Persib Desember 2024 Hingga 2025

Di Persib jadwal Piala Presiden 2024 ini, Ciro Alves mencoba untuk menggunakan berbagai strategi untuk membobol gawang lawan dan meningkatkan tekanannya. Namun, kiper dari Persis Solo berhasil menghalanginya.

 

Hasil Persib Jadwal Piala Presiden 2024 

Hasil Persib Jadwal Piala Presiden 2024

Hasil Persib Jadwal Piala Presiden 2024

 

Setelah kalah melawan persis Solo dengan skor 0-1, Persib Bandung tidak lagi maju ke babak semifinal. Sedangkan Persis Solo finishing di posisi kedua grup A dengan 4 poin. Sedangkan yang memenangkan pertandingan di grup A adalah Borneo FC dengan total tujuh poin.

Dengan berakhirnya langkah Persib Bandung ke fase gugur, mereka tentunya perlu untuk kembali meningkatkan performa dan latihan lebih giat untuk turnamen selanjutnya. 

Pertandingan Menarik di Piala Presiden 2024

Tidak hanya Persib jadwal Piala Presiden 2024 yang menarik untuk disimak, pertandingan lain dari berbagai klub juga menarik untuk diikuti. Berikut ini adalah beberapa pertandingan yang menarik untuk diikuti.

1. PSM Makassar vs Borneo FC

Pertandingan antara PSM Makassar vs Borneo FC ini digelar pada tanggal 25 Juli 2024. Karena berada di grup yang sama dengan Persib jadwal Piala Presiden 2024, maka pertandingan diadakan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung.

Sebelum pertandingan antara PSM Makassar melawan Borneo FC, klub Borneo FC sudah memuncaki klasemen sementara Grup A dengan total 6 poin. Sedangkan di sisi lain, PSM Makassar dan Persis Solo masih mencari momentum untuk masuk ke babak semifinal.

Borneo FC ingin memastikan statusnya sebagai juara grup dengan meraih kemenangan. Kedua tim ini jelas punya reputasi yang bagus di Liga Indonesia. Persaingan ketat juga terjadi dan berbagai aksi di lapangan jelas menghibur para penggemar sepak bola tanah air.

PSM Makassar memiliki kemampuan Offensif yang signifikan. Di sisi lain, Borneo FC cukup terkenal dengan teknik bermain defensif yang solid. Kedua tim berakhir dengan skor imbang yaitu skor 1-1.

2. Pertandingan Semifinal: Juara Grup A vs Runner-up Grup B

Pertandingan ini diselenggarakan di Stadion Manahan, Solo. Jadwal Piala Presiden borneo vs Persija ini diadakan pada 30 Juli 2024. Borneo FC sebagai juara Grup A harus berhadapan dengan Persija Jakarta sebagai runner up grup B. Persaingan yang ketat tentunya tidak bisa terelak lagi.

Sama menariknya dengan Persib jadwal Piala Presiden 2024, pertandingan semifinal ini juga menampilkan aksi yang menarik dari para pemain. Pada awal pertandingan, Persija Jakarta memulai laga dengan intensitas tinggi.

Berbagai peluang diciptakan dan berkali-kali menyerang ke tim lawan. Tentunya Borneo FC juga melakukan serangan balik meski di awal masih kurang efektif, namun mereka bertanding dengan maksimal seperti saat bertanding dengan Persib jadwal Piala Presiden 2024

Gol dari Persija Jakarta akhirnya dicetak oleh Firza Andika di menit ke-15. Namun, Borneo FC langsung membalas dengan menyamakan skor di menit ke-44 setelah Nduwarugira mencetak gol dari sudut lapangan.

Dan di menit ke-90+6, Gavin Kwan berhasil menambah gol untuk Borneo FC setelah menerima umpan silang dari Nduwarugira. Hasil akhir dari permainan ini adalah 2-1 dengan kemenangan diperoleh oleh Borneo FC.

3. Pertandingan Semifinal: Juara Grup B vs Runner-up Grup A

Beralih dari Stadion Si Jalak Harupat kandang dari Persib jadwal Piala Presiden 2024, Persis Solo selanjutnya berlaga di Stadion Manahan, Solo. 

Jadwal Piala Presiden di Solo ini menawarkan pertandingan menarik dari Arema FC sebagai juara Grup B dan Persis Solo sebagai runner-up Grup A. Pada pertandingan ini, Arema FC menang 2-0 atas Persis Solo dengan dua poin dari Charles Lokolingoy.

Piala Presiden memang menarik untuk diikuti, terutama oleh para penggemar sepak bola tanah air. Meski tidak masuk semifinal, Persib jadwal Piala Presiden 2024 tetap memberikan permainan yang maksimal dan menarik untuk ditonton. 

Related Articles

Back to top button