Statistik Persib VS PSM Makassar, Live Pertandingan Terbaru 2024

Pertandingan Persib melawan PSM Makassar menjadi salah satu laga yang ditunggu-tunggu oleh penggemar sepak bola Indonesia. Penting untuk mengetahui statistik persib vs psm makassar supaya bisa lebih semangat menonton.

Kedua klub besar Indonesia ini memiliki pesona tersendiri dalam mengambil hati penggemar bola. Sehingga banyak penggemar bola yang sengaja meluangkan waktu untuk menonton pertandingan mereka.

Penting untuk segera mencari tahu informasi pertandingan persib dan PSM Makassar supaya tidak kelewatan. Pastikan penggemar bola menjadi saksi statistik persib vs psm makassar tanding sampai akhir di lapangan hijau.

 

Mengenal Persib Bandung

Mengenal Persib Bandung

Mengenal Persib Bandung

 

Statistik persib vs psm makassar Persib Bandung menjadi klub ternama Indonesia yang berbasis di Jawa Barat. Persib adalah kepanjangan dari Persatuan Sepak Bola Indonesia. Klub ini didirikan pada tanggal 14 Maret 1993.

Pemilik Persib yaitu Glenn T Sugita dan manajernya adalah Umuh Muchtar. Klub ini memiliki fans besar di seluruh Indonesia yang disebut dengan Bobotoh. Pertandingan terbaru yang diikuti oleh klub ini adalah kompetisi Liga 1 Indonesia.

Pastikan untuk tidak melewatkan pertandingan apik antara persib vs psm makassar BRI Liga 1. Pertandingan ini perlu ditonton karena kedua tim ini memiliki prestasi yang mumpuni di dunia sepak bola.

Klub yang dilatih oleh Bojan Hodak ini memiliki prestasi yang tidak perlu diragukan lagi. Persib pernah menjuarai ajang Liga Indonesia pada tahun 1994/1995 dan 2014. Tidak hanya itu, Persib juga menjuarai Piala Presiden pada tahun 2015.

Mengenal PSM Makassar

Statistik persib vs psm makassar memiliki kepanjangan Persatuan Sepak Bola Makassar yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan. Klub ini didirikan pada tahun 1915 yang awalnya diberi nama Makassaarche Voetbalbond (MVB).

Istimewanya PSM Makassar memiliki banyak komunitas suporter yaitu Laskar Ayam Jantan, Red Gank, Komunitas Dottoro, PSM Fans, dan nama komunitas lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa pesona PSM Makassar sangat luar biasa.

Klub yang mendapatkan julukan Ayam Jantan dari Timur ini memiliki prestasi yang tidak kalah dari Persib. Prestasi unggulannya adalah menyabet sebagai juara di Liga 1 Indonesia pada tahun 2022/2023.

Pada ajang Liga 1 tahun ini persib bandung vs psm makassar dipertemukan. Kira-kira siapa yang akan menang? Pastikan Bobotoh dan PSM Fans tidak melewatkan jadwal pertandingan terbaru kedua klub keren ini.

 

Catatan Pertandingan Persib Bandung VS PSM Makassar

Catatan Pertandingan Persib Bandung VS PSM Makassar

Catatan Pertandingan Persib Bandung VS PSM Makassar

 

Persib Bandung dan PSM Makassar tercatat telah melakukan pertandingan bersama sebanyak 19 kali dari tahun 2016. Beberapa catatan pertandingan yang dilakukan oleh Persib Bandung vs PSM Makassar, sebagai berikut:

1. ISC A

Pertemuan awal Persib Bandung dengan PSM Makassar yaitu di ajang ISC A pada tahun 2016. ISC A diselenggarakan oleh PT Gelora Trisula Semesta sebagai anak perusahaan PT Liga Indonesia.

BACA JUGA  Menilik Klasemen Persebaya Terbaru 2024

Pada kompetisi ini Persib Bandung dan PSM Makassar bertanding dua kali. Pertandingan awal pada 2 Juli 2016 Persib Bandung berhasil mengungguli PSM Makassar dengan skor 3-2.

Sedangkan pada pertandingan kedua tanggal 29 Oktober 2016 skornya seri yaitu 2-2. Hal ini tentu saja menunjukkan kualitas susunan pemain persib vs psm makassar yang memang bisa diunggulkan.

2. Liga 1

Tidak hanya di ISC A saja, Persib Bandung dan PSM Makassar juga dipertemukan di ajang Liga 1. Tercatat pada tahun 2017 kedua klub ini bertemu sebanyak 2 kali dengan kemenangan imbang yaitu persib menang sekali dan PSM Makassar menang sekali.

Tahun 2018 kedua klub ini kembali dipertemukan di ajang Liga 1 sebanyak 2 kali pertandingan. Hasil pertandingannya imbang, persib menang sekali dan PSM Makassar juga menang sekali.

Pada tahun 2021 sampai 2023, Persib Bandung dan PSM Makassar tercatat melakukan 6 pertandingan bersama statistik persib vs psm makassar di Liga 1. Dari pertandingan tersebut tercatat skor seri 2 kali, kemenangan persib 1 kali dan kemenangan PSM Makassar 3 kali.

3. Liga 1 Indonesia

Tahun 2019 Persib dan PSM Makassar dipertemukan di ajang statistik persib vs psm makassar Liga 1 Indonesia. Tercatat kedua klub ini melakukan pertandingan sebanyak dua kali. Kemenangan imbang kedua bisa saling mengalahkan dan menjaga pertahanan dengan baik.

Kemenangan PSM Makassar pada pertandingan melawan Persib tanggal 18 Agustus 2018 dengan skor 3-1. Persib Bandung bisa membalas kekalahannya pada 12 Desember 2018 dengan skor 5-2. 

4. Piala Presiden

Sepak terjang Persib melawan PSM Makassar juga ditunjukkan di ajang Piala Presiden. Pada tahun 2018 Persib Bandung dikalahkan oleh PSM Makassar dengan skor 0-1. Tahun 2024 kedua klub ini kembali dipertemukan di ajang yang sama.

Pada ajang Piala Presiden tahun 2024, Persib Bandung berhasil membalas kekalahannya dengan skor 2-0. Pastikan penggemar bola tidak melewatkan informasi mengenai statistic persib vs psm makassar live score terbaru.

 

Head to Head Statistik Persib Bandung vs PSM Makassar

Head to Head Statistik Persib Bandung vs PSM Makassar

Head to Head Statistik Persib Bandung vs PSM Makassar

 

Sebelum menonton pertandingannya secara langsung penting untuk mengetahui data head to head persib vs psm Makassar terbaru. Data head to head dari Persib dan PSM Makassar terbaru, sebagai berikut:

1. Total Pertandingan

Persib dan PSM Makassar sudah dipertemukan sebanyak 19 kali pertandingan. Persib Bandung berhasil memenangkan 7 pertandingan dan PSM Makassar memenangkan 8 pertandingan. Sedangkan, 4 kali permainan mereka menghasilkan skor seri.

2. Total Skor

Total skor hasil pertandingan persib vs psm makassar sebanyak 56. Persib memiliki 28 skor dan PSM Makassar menghasilkan 28 skor. Skor yang sama ini menunjukkan bahwa kedua klub ini memiliki kualitas permainan bola yang bagus.

3. Pertandingan Jalak Harupat Soreang Stadium

Kedua klub besar ini pernah berhadapan di Jalak Harupat Soreang Stadium sebanyak 11 kali. Catatan kemenangan dimiliki Persib sebanyak 6 kali dan PSM Makassar sebanyak 3 kali. 2 kali pertandingan menghasilkan skor seri untuk Persib vs PSM Makassar.

4. Andi Mattalatta Stadium

Andi Mattalatta Stadium mempertemukan Persib dan PSM Makassar sebanyak 8 kali. Persib berhasil mengalahkan PSM Makassar sebanyak 1 kali. Sedangkan PSM Makasar membalas kekalahannya dengan kemenangan 5 kali dan skor seri 2 kali.

5. Indonesia Liga 1

Ajang Indonesia Liga 1 menjadi saksi pertemuan persib dengan PSM Makassar sebanyak 14 kali. Hasil pertandingan persib vs psm makassar skor di Indonesia Liga 1 yaitu kemenangan persib 4 kali, kemenangan PSM Makassar 7 kali dan seri 3 kali.

BACA JUGA  Jadwal Persib Terbaru 2024 di Setiap Laga yang Diikuti 

6. Kejuaraan Indonesia

Persib dan PSM Makassar pernah berhadapan di Kejuaraan Indonesia sebanyak 2 kali. Hasil pertandingannya yaitu kemenangan Persib 1 kali dan permainan  seri 1 kali.

7. Piala Indonesia

Pertunjukkan keahlian pemain unggulan persib vs psm makassar juga dilakukan di ajang Piala Indonesia sebanyak 2 kali. Hasil pertandingannya imbang, persib menang sekali dan PSM Makassar menang sekali.

8. Piala Presiden Indonesia

Statistik persib vs psm makassar dipertemukan di ajang Piala Presiden. Tercatat kedua klub ini baru dipertemukan sekali dengan kemenangan Persib Bandung. Jadi, jangan lewatkan pertandingan persib vs psm piala presiden tahun 2024.

 

Jadwal Pertandingan Persib Bandung vs PSM Makassar

 

Pertandingan persib vs psm makassar piala presiden 2024 baru saja lewat dengan skor 2-0. Persib berhasil menang telak atas PSM Makassar pada pertandingannya di ajang Piala Presiden 2024.

Statistik persib vs psm makassar juga dipertemukan di ajang Liga 1 pada tanggal 11 September 2024 dengan skor 0-0. Kedua klub ini akan kembali dipertemukan pada tanggal 1 Februari 2025.

Penggemar bola bisa mulai memesan tiket untuk menonton pertandingannya secara langsung. Jika tidak bisa menonton langsung dimana bisa nonton persib vs psm makassar secara online? Penggemar bola bisa menonton tayangan streamingnya melalui aplikasi.

Jalalive statistik persib vs psm makassar bisa menjadi pilihan terbaik untuk streaming bola. Jalalive statistik persib vs psm makassar sebagai platform streaming bola yang aman digunakan bisa memudahkan penggemar bola menonton siaran langsung pertandingan bola.

Tidak hanya siaran langsung saja, Jalalive juga bisa digunakan untuk menonton pertandingan bola yang sudah lewat. Jika ada yang terlewat menonton pertandingan statistik persib vs psm makassar, maka gunakan Jalalive untuk menonton ulang.

 

Jadwal Pertandingan Terbaru Persib Bandung

 

Tidak hanya menonton pertandingan Persib Bandung melawan PSM Makasar. Penggemar bola juga bisa menonton pertandingan Persib Bandung dengan klub sepak bola lainnya dengan jadwal, sebagai berikut:

1. 18 Oktober 2024

Jadwal pertandingan terdekat Persib Bandung adalah tanggal 18 Oktober 2024 pukul 16.30. Persib Bandung akan melawan Persebaya, pastikan Bebotoh tidak melewatkan pertandingan ini.

2. 24 Oktober 2024

Statistik persib vs psm makassar, Persib Bandung akan melawan Lion City Sailors pada tanggal 24 Oktober 2024. Jika ingin melihat keahlian Persib melawan klub lain maka luangkan waktu untuk menonton pertandingan ini pukul 20.00.

3. 28 Oktober 2024

Pada tanggal 28 Oktober 2024 pukul 20.00, penggemar bola bisa menyaksikan pertandingan Persib vs Persik. Dua klub ini akan menunjukkan kebolehannya dalam menggiring bola di lapangan hijau.

4. 1 November 2024

Statistik persib vs psm makassar, Persib akan melawan Semen Padang pada tanggal 1 November 2024. Pastikan untuk meluangkan waktu menonton pertandingan ini pukul 20.00. Jangan lupa untuk mengundang tetangga nonton bareng di rumah.

 

Jadwal Pertandingan Terbaru PSM Makassar

 

Tidak hanya memikirkan prediksi skor persib vs psm makassar saja, penggemar bola juga bisa memikirkan pertandingan PSM Makassar lainnya. PSM Makassar memiliki jadwal pertandingan terbaru, sebagai berikut:

1. 18 Oktober 2024

statistik persib vs psm makassar akan berhadapan dengan Madura United pada tanggal 18 Oktober 2024. Sebagai PSM Fans, penggemar bola harus meluangkan waktu pukul 20.00 untuk menonton pertandingan PSM Makassar.

2. 23 Oktober 2024

Pada tanggal 23 Oktober 2024, statistik persib vs psm makassar akan melawan Persebaya. Kedua klub ini akan berlaga pada pukul 20.00. Jangan lupa untuk menonton pertandingan kedua klub sepak bola yang keren ini.

3. 4 November 2024

PSM Makassar akan dipertemukan dengan Persik pada tanggal 4 November 2024. Pastikan untuk meluangkan waktu pukul 20.00. Jangan ketinggalan berita dan informasi tentang pertandingan ini.

4. 21 November 2024

Semen Padang akan melawan statistik persib vs psm makassar pada tanggal 21 November 2024. Jangan lewatkan kesempatan untuk menonton pertandingan kedua klub populer ini. Tandai jadwal menonton bola pukul 20.00.

Demikian informasi mengenai statistik persib vs psm makassar dan jadwal pertandingan terbarunya. Jika ingin menonton pertandingan bola yang seru dan aman, maka Jalalive adalah pilihan yang terbaik.

Related Articles

Back to top button