Jadwal Pertandingan Liga 1 Indonesia

Pekan ke 7 pertandingan Liga 1 Indonesia baru saja rampung digelar. Pertandingan sepak bola bergengsi Indonesia ini akan memasuki pekan ke 8 yang dimulai pada tanggal 17 Oktober 2024 mendatang. Menilik babak terakhir pekan ke 7 lalu ternyata mendapatkan hasil imbang.

Dimana saat itu mempertemukan antara tim kesebelasan dari Borneo FC yang melawan Persita. Keduanya sama – sama tidak mampu mencetak gol sama sekali. Posisi puncak klasemen sementara ditempati oleh kesebelasan dari Persebaya Surabaya.

 

Jadwal Pertandingan
Jadwal Pertandingan

Jadwal Pertandingan

 

Bagi penggemar sepak bola, jadwal adalah hal yang cukup penting. Karena dengan mengetahui jadwal siapa – siapa yang akan tanding, penggemar bisa menyesuaikan waktunya. Beberapa jadwal Liga 1 Indonesia yang akan tayang adalah seperti berikut:

1. Jadwal Pertandingan Pekan Ke 8

Tidak sedikit para penggemar sepak bola yang mencari informasi tentang jadwal pertandingan Liga 1 hari ini. Termasuk dengan jadwal tayang di stasiun TV mana, harus lengkap untuk mengikuti tim kesebelasan idola berlaga. Berikut jadwal Liga 1 pekan ke 8:

a. 17 Oktober 2024

Jadwal Liga 1 pada pekan ke 8 memang diawali pada hari Kamis, 17 Oktober mendatang. Pertandingan akan dimulai pada jam 15:30 WIB. Pada pertandingan pertama di pekan 8 ini mempertemukan Dewa United dengan Persik Kediri.

Pada hari yang sama tapi di jam yang berbeda juga akan digelar pertandingan lain yaitu antara tim kesebelasan dari PSIS Semarang yang akan melawan Persija. Keduanya tim kesebelasan ini akan nedhandinhan pada jam 19:00 WIB.

b. 18 Oktober 2024

Babak pekan ke 8 masih akan berlanjut pada hari kedua yang akan dilangsungkan 3 kali pertandingan. Laga pertama akan dimulai pada jam 13:30 WIB. Pertandingan pertama di hari kedua ini akan mempertemukan PSBS Biak melawan tim kesebelasan dari Semen Padang.

Nah, untuk para penggemar sepak bola yang tidak ingin ketinggalan bisa nonton pertandingan Liga 1 hari ini live. Untuk pertandingan kedua akan menyuguhkan drama saling serang antara Persib Bandung dengan Persebaya.

Jika menurut jadwal, kedua tim kesebelasan tersebut akan berlaga pada jam 15:30 WIB. Pertandingan terakhir di tanggal 18 Oktober ini akan mempertemukan PSM Makassar yang akan melawan Madura United mulai jam 19:00 WIB.

c. 19 Oktober 2024

Di hari Sabtu tanggal 19 Oktober mendatang terjadwal 2 pertandingan. Pertandingan liga 1 2024 yang pertama akan mempertemukan antara tim kesebelasan dari Arema yang akan melawan Malut United pada jam 15:30 WIB.

Sementara itu pertandingan kedua akan digelar mulai jam 19:00 WIB. Laga kedua ini akan membuat Persis Solo dan Borneo saling serang untuk membuktikan kemampuan terbaiknya. Dari sini para penggemar bisa mempersiapkan waktu luang untuk melihat aksi idolanya.

d. 20 Oktober 2024

Bisa dibilang ini merupakan hari terlahir digelar laga di ajang Liga 1 pada pekan ke 8. Sebab untuk pertandingan berikutnya sudah masuk pada pekan ke 9. Nah, untuk hari Minggu tanggal 20 Oktober ini akan digelar 2 pertandingan.

Pertama dimulai jam 15:30 antara Barito Putera yang akan berhadapan dengan PSS Sleman. Sementara itu untuk pertandingan Liga 1 live Indosiar yang kedua akan menampilkan tim kesebelasan Persita dengan melawan Bali United.

2. Jadwal Pertandingan Pekan Ke 9

Setelah selesai pertandingan yang digelar pada pekan ke 8. Maka kompetisi Liga 1 Indonesia akan dilanjutkan pada pekan ke 9. Menurut jadwal, pekan ke 9 ini akan berlangsung selama 5 hari dengan rincian sebagai berikut:

BACA JUGA  Berikut Statistik Madura United Vs Persib Liga 1: Skor 2-2 Imbang

a. 23 Oktober 2024

Jadwal Liga 1 Indonesia pekan ke 9 akan dimulai dengan diselenggarakannya pertandingan pertama pada hari Rabu tanggal 23 Oktober mendatang. Pada hari tersebut ada 2 kali pertandingan yang akan digelar pada jam 15:30 WIB dan jam 19:00 WIB 

Pertandingan Liga 1 BRI yang pertama akan mempertemukan tim kesebelasan Madura United yang akan bertarung dengan PSIS Semarang mulai jam 15:30 WIB. Sedangkan pertandingan kedua terjadi antara Persebaya melawan PSM Makassar di jam 19:00 WIB.

b. 25 Oktober 2024

Ajang kejuaraan Liga 1 Indonesia dilanjutkan pada babak berikutnya di tanggal 25 Oktober 2024. Setelah jeda satu hari di tanggal 24 Oktober 2024. Di hari Jumat tanggal 25 Oktober ini akan digelar 2 pertandingan. 

Laga pertama menyuguhkan pertandingan antara kesebelasan Semen Padang melawan Dewa United mulai jam 15:30 WIB. Sedangkan pertandingan kedua akan dilakukan oleh Borneo melawan PSBS Biak mulai jam 19:00 WIB.

c. 26 Oktober 2024

Tanggal ini jatuh bertepatan dengan akhir pekan, yaitu Sabtu. Nah, bagi penggemar sepak bola tidak ada salahnya menyaksikan pertandingan Liga 1 malam ini. Sebab pertandingan kali ini menampilkan pertarungan Malut United yang akan menghadapi Barito Putera.

Pertandingan tersebut digelar mulai jam 15:30 hingga selesai. Hari ini juga akan digelar pertandingan lain antara kesebelasan Arema melawan kesebelasan Persija. Laga kedua akan dimulai pada jam 19:00, jangan sampai ketinggalan.

d. 27 Oktober 2024

Jika hari Sabtu belum bisa melihat serunya Liga 1 Indonesia. Maka bisa menyaksikan di hari Minggu, tentu dengan tim yang berbeda. Pada hari Minggu yang akan bertanding adalah kesebelasan PSS Sleman melawan Persita yang akan dimulai jam 15:30 WIB.

Sedangkan laga berikutnya, yaitu pertandingan Liga 1 Bali United yang akan berhadapan dengan Persis Solo. Laga ini akan digelar mulai jam 19:00 WIB.

e. 28 Oktober 2024

Bisa dibilang pertandingan yang digelar pada hari Senin tanggal 28 Oktober mendatang ini agak berbeda. Sebab dalam satu hari hanya 1 kali pertandingan. Yaitu duel antara Persik Kediri melawan Persib Bandung, dimulai jam 19:00 WIB.

3. Jadwal Pertandingan Pekan 10

Selesai digelar pertandingan Liga 1 2023. Kini berlanjut di tahun 2024 yang akan memasuki pekan ke 8. Pekan ke 10 merupakan laga terakhir bagi ajang bergengsi Liga 1 Indonesia, dengan rincian seperti berikut:

a. 1 November 2024

Pada tanggal ini akan berlangsung 2 pertandingan sekaligus. Yaitu antara kesebelasan Barito Putera melawan Arema, mulai jam 15:30 WIB. Sedangkan pertandingan kedua dimulai jam 19:00 WIB antara Persib Bandung yang akan berhadapan dengan Semen Padang.

b. 2 November 2024

Hari berikutnya kompetisi Liga 1 Indonesia terus berlanjut dengan digelarnya 2 pertandingan. Pertama antara kesebelasan PSIS Semarang berhadapan dengan Persebaya, mulai jam 15:30 WIB. Pada jam 19:00 WIB yang menyuguhkan laga Borneo kontra Dewa United.

c. 3 November 2024

Pertandingan Liga 1 besok pada tanggal 3 november akan berlangsung 2 kali. Pertama mempertemukan PSBS Biak melawan Bali United mulai jam 13:30 WIB. Kedua laga antara Persis Solo berhadapan dengan PSS Sleman, mulai jam 19:00 WIB.

d. 4 November 2024 

Masih sama seperti hari sebelumnya, tanggal 4 November juga akan digelar 2 pertandingan. Laga pertama mempertemukan Persita kontra Malut United, mulai jam 15:30 WIB. Disusul dengan pertandingan PSM Makassar melawan Persik Kediri di jam 19 :00 WIB.

BACA JUGA  Format Baru AFC Champions League, Simak Jadwal Persib ACL 2 2024/2025

e. 6 November 2024

Setelah jeda 1 hari, pertandingan Liga 1 masih dilanjutkan pada tanggal 6 November. Laga kali ini ada dilangsungkan 1 pertandingan saja. Yakni antara kesebelasan Persija melawan Madura United mulai jam 19:00 WIB.

 

Fakta Menarik Liga 1 2024

Fakta Menarik Liga 1 2024

Fakta Menarik Liga 1 2024

 

Pertandingan Liga 1 sekarang semakin seru. Ternyata di balik keseruan tersebut ada fakta menarik yang perlu pecinta sepak bola ketahui. Apa saja fakta yang dimaksud? Yuk simak selengkapnya di bawah ini:

1. 3 Tim Berstatus Unbeaten

Selama pertandingan yang sudah berlangsung, yaitu pekan 1 hingga pekan 7 lalu. Terdapat setidaknya 3 tim yang masuk status unbeaten. Bukan secara asal ketiga kesebelasan tersebut mendapatkan status demikian.

Pasalnya ketiga tim sepak bola tersebut mampu bermain kompak dalam setiap laga yang dilalui. Ketiga tim tersebut meliputi Persebaya Surabaya, Persib Bandung serta juga Borneo FC. Dalam hal ini bisa dibilang Persebaya Surabaya menjadi yang terkuat.

Terbukti dengan perolehan 5 kemenangan serta 2 imbang dari laga yang diikuti. Tim Borneo FC juga tidak bisa diremehkan. Sebab selama laga berhasil mencetak 4 kemenangan serta 3 kali imbang. Terakhir yaitu Persib Bandung yang berhasil menang 3 kali dan imbang 4 kali.

2. Dewa United Sering Mendapat Seri

Fakta menarik berikutnya dari pertandingan Liga 1 Dewa United yaitu perolehan seri yang begitu mencolok. Dimana tim kesebelasan ini tercatat memperoleh kemenangan sekaligus kekalahan masing-masing 1 kali. Sedangkan seri sebanyak 5 kali dari jumlah 7 kali laga.

Dari perolehan tersebut, tim kesebelasan yang juga dikenal sebagai Tangsel Warrior dapat julukan raihan seri terbanyak. Walaupun tidak sampai kalah, tapi dalam perhitungan poin. Tim ini cukup banyak kehilangan poin lantaran banyaknya seri tersebut.

3. Persita Memiliki Catatan Unik

Fakta dari pertandingan Liga 1 pekan 1 sampai pekan 7 memang selalu menarik untuk disimak. Salah satunya Persita Tangerang yang sejauh ini punya catatan unik. Yaitu berhasil memperoleh 3 kemenangan, 2 kekalahan dan 2 seri.

Alhasil dari perolehan tersebut membuat tim ini mampu menduduki posisi tengah klasemen. Meski begitu nyatanya, Persita merupakan tim yang paling rendah dalam mencetak gol. Hal ini terbantu oleh kekuatan pertahanan tim yang tak gampang dijebol lawan.

4. PSBS Biak Tidak Pernah Mengalami Seri

Bisa dibilang tim sepak bola PSBS Biak ini hanya mengenal yang namanya kemenangan dan kekalahan. Sebab selama berlaga di Liga 1 Indonesia 2024 ini tidak pernah mengalami hasil imbang alias seri.

Dari catatan 8 kali pertandingan Liga 1 klasemen sementara menyatakan bahwa PSBS Biak kalah 4 kali dan menang 3 kali. 3 kekalahan yang pertama bahkan sudah dialami oleh kesebelasan ini saat bertanding di pekan 1.

Menurut sejumlah pengamatan, hal itu terjadi karena tim kesebelasan tersebut baru saja berpisah dengan pelatihnya. Setelah itu tim sepak bola ini bangkit dengan peran pelatih sementara.

 

Penutup

Itu tadi informasi terkait pertandingan Liga 1 Indonesia yang sebentar lagi akan memasuki pekan ke 8. Nah, bagi penggemar sepak bola yang ingin menyaksikan tayangan laga tim kesebelasan favorit bisa menggunakan Jalalive sebagai platform streaming bola.

Related Articles

Back to top button