Jalalive Jadwal Siaran Bola Champions League UEFA 2024!

Jalalive Jadwal Siaran Bola

Jalalive Jadwal Siaran Bola

Bagi para penggemar sepak bola jangan sampai terlewatkan Jalalive jadwal siaran bola. Tahun ini menjadi tahun yang sangat dinanti-nantikan para penggemar bola. Hal ini dikarenakan banyak pertandingan sepak bola besar. 

Terlebih lagi di bulan Oktober ini, banyak kejuaraan-kejuaraan sepak bola yang bergengsi di dunia. Salah satunya jadwal EURO 2024 yang menjadi ajang bergengsi di Eropa dan ajang bergengsi sedunia. 

Jalalive jadwal siaran bola akan dibahas tentang jadwal pertandingan Liga Champions, EURO 2024 dan juga pertandingan Liga Indonesia, yakni klasemen Liga 1. Akan ada banyak pertandingan yang seru dan tidak boleh sampai terlewatkan!

Jadwal Pertandingan Bola Champions League UEFA

Jalalive jadwal siaran bola Liga Champions UEFA ini tidak boleh sampai terlewatkan. Champions League 2024 untuk pertama kalinya terdapat 36 tim yang bersaing di format klasemen terbaru. 

Liga tersebut diadakan dengan tujuan agar klub besar yang ada di Eropa lebih sering bertemu. Dalam format baru ini berbeda dengan format sebelumnya. Di mana format sebelumnya melibatkan 32 klub dan terbagi menjadi 8 grup dengan masing-masing 4 tim.

Untuk musim terbaru 2024-2025 ini, jumlah format klub yang berkompetisi menjadi 36 klub. Dan, tiap tim akan bersaing dalam fase liga baru, dan bukan lagi terbagi dalam grup. Tiap tim akan memainkan 8 pertandingan dengan 8 lawan yang berbeda. 

Kemudian, 8 tim teratas dalam fase liga tersebut akan lolos ke babak 16 besar. Tim yang menduduki posisi 9 akan memasuki babak playoff. Berikut ini jadwal jadwal Liga Champions UEFA 2024-2025!

1. Jadwal Pertandingan Liga Champions Bulan Oktober

Liga Champions ini akan berlangsung di bulan September hingga Januari 2025 mendatang. Pertama kalinya Liga Champions diperpanjang hingga setelah Natal. Dan, berikut ini Jalalive jadwal siaran bola untuk Liga Champions UEFA pada bulan Oktober:

  • 1 Oktober 2024: Arsenal melawan PSG.
  • 22 Oktober 2024: Real Madrid melawan Borussia Dortmund.
  • 23 Oktober 2024: Barcelona lawan Bayern Munich.

Sederet pertandingan di bulan Oktober ini merupakan pertandingan kunci, dan harus ditonton. Klub bola kondang seperti Arsenal, Real Madrid dan Barcelona akan bersaing dengan lawan yang sama kuatnya.

2. Jadwal Pertandingan Liga Champions Bulan November

Berikutnya, jadwal bola besok di bulan November 2024 Liga Champions UEFA. Ada beberapa klub bola kondang yang melawan klub sepak bola lain yang sama kuatnya. Pertandingan ini akan menjadi pertandingan yang menegangkan, berikut jadwalnya:

  • 5 November 2024: Liverpool lawan Bayer Leverkusen & real Madrid lawan AC Milan.
  • 6 November 2024: Inter Milan dan Arsenal.
  • 26 November 2024: Bayern Munich lawan PSG.
  • 27 November 2024: Liverpool lawan Real Madrid.

Pertandingan sengit yang akan dilaksanakan antar klub bola kondang di Eropa ini tidak bisa terlewatkan. Namun, jadwal serta jam tayang bisa berubah, untuk itu perlu memantau jalalive jadwal siaran bola.

BACA JUGA  Berikut Statistik Madura United Vs Persib Liga 1: Skor 2-2 Imbang

3. Jadwal Pertandingan Liga Champions Bulan Desember dan Januari

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa liga ini akan diselenggarakan hingga bulan Januari. Pertama kalinya pertandingan ini dilaksanakan hingga selesai bulan perayaan Natal. Pastinya akan ada klub kondang yang akan bermain, berikut jadwalnya!

  • 11 Desember 2024: Borussia Dortmund lawan Barcelona & Juventus lawan Manchester City.
  • 22 Januari 2025: PSG melawan Manchester City.

Babak final Liga Champions ini akan dilaksanakan pada 31 Mei 2025 dan diselenggarakan di Munich Football Area. Babak final nantinya dapat dilihat dalam siaran streaming di berbagai platform yang menyediakan pertandingan dari Klasemen Liga Champions UEFA 2024-2025

Bedanya Champions League UEFA, EURO dan Europa League

Bedanya Champions League UEFA, EURO dan Europa League

Jalalive jadwal siaran bola dari Liga Champions UEFA 2024-2025 telah dijelaskan. Dan, jadwal bola malam ini EURO telah terlaksanakan, bahkan telah selesai sejak bulan Juli lalu. Kemudian, apa yang membedakan antara UEFA League, EURO dan juga Europa League ini?

Eropa menjadi kiblat dari dunia sepak bola saat ini. Telah banyak terselenggara kompetisi sepak bola yang bergengsi di tiap tahun atau tiap musimnya. Salah satunya, yakni UEFA Champions League, EURO hingga Conference League.

Bagi beberapa penggemar sepak bola pasti sudah tidak asing dengan pertandingan tersebut. Bahkan tidak jarang para pecinta bola selalu mengikuti jadwal bola malam hari. Tentu semua dilakukan agar tidak tertinggal pertandingan penting dari klub favorit. 

Namun, jarang ada yang mengetahui sebenarnya Champion League UEFA, EURO dan juga Europa League ini berbeda. Lantas apa yang membedakan dari pertandingan-pertandingan tersebut? Simak perbedaannya berikut ini!

1. Klub yang Mengikuti Pertandingan

Perbedaan yang ada pada tiga pertandingan tersebut, yakni klub yang mengikuti pertandingan. Seluruh jalalive jadwal siaran bola akan terus diupdate untuk liga-liga Eropa maupun pertandingan lokal di Indonesia. 

Di mana klub peserta dari EURO ini merupakan Timnas dari negara-negara Eropa yang lolos di babak kualifikasi, berjumlah 24. Kemudian, kejuaraan UEFA ini diikuti oleh Timnas yang masuk dalam anggota asosiasi UEFA. 

Sedangkan untuk Liga Eropa sendiri terdiri dari 36 klub bola yang tergabung dalam liga-liga di negara Eropa. Adapun klub tersebut, yakni berasal dari Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, Jerman dan juga Liga Belanda. 

2. Format yang Digunakan

Perbedaan berikutnya, yakni format yang digunakan dalam pertandingan. Klasemen EURO 2024 dengan Liga UEFA dan Liga Eropa ini berbeda. Umumnya klasemen EURO menggunakan format grup dan juga babak gugur.

Kemudian, UEFA League hanya menggunakan format liga, dan Liga Eropa ini menerapkan format liga serta babak gugur. Secara lebih jelas formatnya sebagai berikut:

  • EURO: 24 tim dibagi menjadi 6 grup, di mana runner up dari tiap grup dan empat tim peringkat tiga akan lolos ke babak gugur.
  • UEFA League: memakai format liga yang terbagi menjadi 4 kasta, Liga A, B, C dan Liga D. tiap masing-masing liga berisi 16 tim dan terbagi lagi menjadi 4 grup. Tiap klub yang bergabung bisa naik turun kasta, semua bergantung pada performa permainan.
  • Europa League/Liga Eropa: 36 tim memakai format liga dan format gugur. Pada level liga, tiap tim akan melawan delapan tim yang berbeda. Klub yang berhasil menduduki peringkat 1-8 secara otomatis akan masuk babak 16 besar. Kemudian, peringkat bawah akan bermain di babak playoff dengan menggunakan sistem gugur.
BACA JUGA  Jadwal Persib Piala Presiden 2024 Akhir Perjalanan di Fase Grup

3. Jumlah Total Pertandingan

Selanjutnya, total pertandingan yang akan dilaksanakan juga berbeda di tiap-tiap pertandingan tersebut. Dan, tentunya jalalive jadwal siaran bola nantinya akan berbeda-beda menyesuaikan dengan liga tersebut, berikut secara lebih jelasnya:

  • EURO: tiap tim akan bertanding sebanyak 3 kali untuk babak grup, dan 4 kali bertanding di babak gugur.
  • UEFA League: pertandingan bisa lebih banyak, karena tiap tim akan bertanding sebanyak 6 kali di babak grup. Kemudian, akan bertanding lagi sebanyak dua kali di babak gugur atau final.
  • Liga Eropa: 8 kali pertandingan di fase liga, dan bila lolos ke babak 16 besar, tim dapat bermain 4 kali hingga final.

4. Berbeda dalam Jadwal Kompetisi

Perlu diketahui lagi, bahwa dari ketiga pertandingan di atas memiliki jadwal yang berbeda. Piala Eropa umumnya diadakan tiap 4 tahun sekali. Kemudian untuk UEFA Nations League ini diadakan tiap dua tahun sekali.

Sementara itu, Europa League ini dilaksanakan tiap musim yang bersamaan dengan liga-liga domestik lain. Jadwal kompetisi ini juga sama dengan Liga Champions yang berjalan sepanjang musim. Perbedaan ini tentu akan berdampak pada jalalive jadwal siaran bola.

Di Mana Menonton Siaran Bola Langsung?

Di Mana Menonton Siaran Bola Langsung?

Setelah mengetahui jadwal EURO 2024 hari ini dan besok. Berikutnya ketahui pula di mana menonton siaran bola tersebut. Saat ini sudah banyak beredar aplikasi bahkan situs yang menyediakan tayangan pertandingan bola.

Bukan hanya menyiarkan pertandingan bola Eropa saja, tapi juga menyiarkan pertandingan di Indonesia. Salah satunya siaran pertandingan Klasemen Liga 1 beserta jadwal Liga 1. Jangan hanya melihat jalalive jadwal siaran bola tanpa mengetahui di mana nonton siaran bola.

Di antara banyaknya situs siaran langsung, belum tentu semuanya gratis. Beberapa di antaranya harus mendaftar dan berlangganan. Namun, beberapa situs ini dapat diakses secara gratis dan tidak harus memerlukan VPN, sebagai berikut!

1. Situs Nobar Live Soccer TV

Situs pertama yang dapat diakses secara gratis, yakni Live Soccer TV. Live Soccer TV telah memiliki izin streaming resmi dan dapat mengakses hampir semua pertandingan liga sepak bola. 

Mulai dari pertandingan Liga Champions, La Liga dan juga Premier League. Semua dapat diakses dengan mudah dan menyuguhkan video dengan kualitas tinggi. Namun yang menjadi hambatan, yakni adanya batasan geografis.

2. Situs SportLemon TV

Salah satu situs streaming bola gratis yang bisa menjadi alternatif, yakni SportLemon TV. Tampilan yang minimalis, tersedia pula liputan dari seluruh liga dan tentunya jalalive jadwal siaran bola. 

3. Situs Facebook Watch

Bukan sekedar aplikasi sosial media, tapi Facebook juga menyediakan layanan untuk menonton bola di Facebook Watch. Situs ini sudah pasti legal dan penonton tidak akan terganggu dengan iklan dari website yang menyebalkan. 

Saat ini, situs Facebook Watch sudah diperluas di berbagai negara. Untuk itu, tidak perlu lagi menggunakan VPN agar bisa mengakses pertandingan favorit. Di sana tersedia fitur jalalive jadwal siaran bola yang tiap hari selalu diperbarui. 

4. Situs Jalalive

Berikutnya, ada situs Jalalive yang bisa dijadikan pilihan untuk menyaksikan siaran bola. Jalalive adalah situs yang diciptakan untuk para pecinta sepak bola lokal maupun domestik. Tersedia jalalive jadwal siaran bola tiap harinya.

Dan, sudah pasti situs Jalalive aman untuk dipakai. Di Jalalive sudah ada ribuan tayangan liga sepak bola domestik bahkan lokal. Selain itu, Jalalive selalu memberikan update berita tentang sepak bola dunia.

Penutup

Jalalive jadwal siaran bola untuk Liga Champions UEFA 2024/2025 telah disebutkan. Liga tersebut akan dilaksanakan hingga bulan Januari mendatang. Pilihan tepat untuk menonton liga-liga dunia, hanya di Jalalive!

Related Articles

Back to top button